6 Bahan Makanan Selain Untuk Dimakan

admin   26 Juli 2019 Tips n Trick

.

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar mengenai bahan makanan? Pasti bahan tersebut adalah bahan yang akan diolah dengan cara dimasak dan disantap. Lebih dari itu, bahan makanan juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan sehari-hari dalam kehidupan kita, lho!


.

Kopi Usir Tikus

Tikus sangat senang berada di tempat yang kotor, bau dan jorok. Kamu punya kopi? Manfaatkanlah! Aroma yang kuat dari kopi akan menyerap bau-bauan yang tidak enak dalam kamarmu. Otomatis tikus juga jadi malas untuk bersemayam di kamar kamu, deh. Bye, bye tikus!


.

Sere Usir Nyamuk

Musim kemarau datang, nyamuk juga mulai berdatangan. Mau beraktivitas jadi kurang nyaman karena nyamuknya berterbangan di sekitarmu. Badan juga jadi gatal-gatal dan bendol. Kalau obat nyamuk semprot atau obat nyamuk oles di rumah lagi habis, segeralah pergi ke dapur. Ambil sereh, kemudian potong-potong, taruh di piring, lalu letakkan di dekatmu. Aromanya yang cukup menyengat bikin nyamuk malas mendekat.


Kulit Jeruk vs Sepatu

Salah satu penyebab bau kaki adalah sepatu yang digunakan memiliki aroma yang kurang sedap. Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasinya. Kupas jeruk lalu sisihkan kulitnya. Letakkan kulit

jeruk tersebut ke dalam sepatumu. Aroma fresh jeruk akan menggantikan aroma kurang sedap pada sepatumu. Biar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mencuci sepatumu dulu, di jemur di tempat yang panas kemudian masukkan kulit jeruk.


.

Masker Buah

Selain nikmat untuk dikonsumsi, buah-buahan juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Tidak hanya satu, bahkan ada banyak sekali buah-buahan yang bisa kamu gunakan. Buah-buahan seperti alpukat, bengkoang, ataupun apel, bisa dijadikan sebagai masker wajah. Selain lebih murah, penggunaan bahan alami membuatnya lebih aman. Dibuat masker untuk merawat kecantikan kulit dari luar, dikonsumsi untuk menjaga kecantikan dari dalam!


.

Tambalan Mi Instan

 Sempat viral beberapa waktu yang lalu, dimana barang yang rusak seperti gelas, piring, guci bahkan wastafel dapat diperbaiki dengan menggunakan mi instan. Meski banyak yang mengatakan jika itu editan atau hoax, namun ternyata mi instan beneran bisa digunakan, lho. Caranya adalah mencampurkan mi instan dengan bahan lainnya seperti lem, kemudian ditempelkan dan dibentuk sesuai kebutuhan. Kamu bisa lihat tutorialnya di youtube, gengs!


.

Pupuk Bawang

 Apakah tanamanmu kering dan kurang subur? Kamu bisa memanfaatkan bawang putih dan bawang merah. Kupaslah bawang merah dan bawang putih, sisihkan kulitnya, lalu masukkan kulit bawang dalam gelas kemudian isi dengan air. Rendam selama semalaman. Gunakanlah air rendaman kulit bawang tersebut dan siramkan pada tanaman yang kurang subur. Selain diolah menjadi makanan lezat, bahan makanan juga ternyata dapat digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan seperti mengusir tikus, menyuburkan tanaman hingga bikin cantik! Putri Aisya


Artikel Terkait