7 Jenis Pizza Terlezat Sejagat!

Administrator   29 Mei 2019 Ragam

Pizza, makanan klasik khas Italia ini  disukai banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Tidak lagi sekedar adonan dough yang diberi topping keju, saus tomat dan irisan papperoni, pizza kini telah berkembang menjadi makanan yang mendunia dengan ragam yang berbeda-beda sesuai dengan khas dari masing-masing negara. 


Unik karena ada irisan den deng rusa kutub

1.     Pizza Berlusconi – Finlandia


Sebenarnya pizza ini sama seperti pizza pada umumnya, yakni bertopping saus tomat, keju, jamur, dan bawang bombai. Namun, hal unik yang membuat pizza ini berbeda yaitu adanya campuran irisan den deng rusa kutub yang bercita rasa khas manis berasap.


Topping crème fraîche (krim asam khas Prancis)

1.     Tarteflambeé – Prancis


Tarteflambeé yang memiliki arti serupa dengan pizza, yakni adonan panggang bertekstur tipis yang ditaburi dengan topping crème fraîche (krim asam khas Prancis), irisan bawang bombay, dan potongan dadu lemak babi dengan cita rasa serupa bacon.


Memiliki tekstur dan cita rasa seperti yogurt

1.     Flammkuchen – Jerman


Mungkin sekilas bentuk flammakuchen terlihat mirip dengan tarteflameé karena memang pizza ini sama-sama menggunakan crème fraiche. Hanya saja, pizza buatan Jerman ini menggunakan tambahan bacon asap dan fromageblancatauquark  yang memiliki tekstur dan cita rasa seperti yogurt.


Berbentuk lonjong memanjang yang menyerupai hot dog

1.     Zapiekanka – Polandia


Berbeda dengan pizza pada umumnya, zapiekanka berbentuk lonjong memanjang yang menyerupai hot dog. Terbuat dari roti baguette yang dibuka bagian tengahnya dan ditaburi dengan topping keju, mustard, bawang bombay, dan irisan jamur. Di Negara asalnya, zapiekanka merupakan jajanan kaki lima yang sangat popular dan akan bertambah lezat jika disantap dengan saus tomat.


Flat bread dengan komposisi yang lebih sederhana

1.     Manakish – Libanon


Manakish, berupa roti pipih yang telah dibumbui dulu dengan bumbu pedas kemudian ditaburi minyak zaitun dan bumbu rempah. Pizza yang sejenis dengan flat bread ini memang memiliki komposisi yang lebih sederhana namun memiliki cita rasa yang unik dan mengeyangkan.


Paduan pancake dan pizza

1.     Okonomiyaki – Jepang


Merupakan perpaduan dari pancake dan pizza, okonomiyaki hadir dalam berbagai macam topping yang berbeda dari satu wilayah ke wilayah yang lain. Namun, secara garis besar topping dari okonomiyaki sendiri yaitu irisan kol, daging sapi/babi cincang, bonito flakes (irisan tipis ikan bonito asap, telur, dan saus okonomiyaki.


Daging kepiting yang dicampur dengan krim asam dan parutan keju

1.     Crab n Cheese Pizza – Hungaria


Adonan roti yang tebal seperti bakery dengan cita rasa gurih perpaduan keju dan bawang putih membuat pizza ini berbeda dengan pizza regular biasanya. Bagi para penyuka kepiting, crab and cheese merupakan pilihan tepat bagi anda yang sedang berlibur ke Hungaria. Tentu saja, topping pizza ini menghadirkan irisan besar daging kepiting yang dicampur dengan krim asam dan parutan keju cheddar. Celina

 


Artikel Terkait