7 Khasiat Mengonsumsi Susu Kambing Untuk Kesehatan dan Kecantikan

putri   06 Agustus 2019 Minuman

.

Kambing etawa adalah kambing yang dikenal sebagai penghasil susu kambing. Susu kambing memiliki kandungan rendah lemak, namun tinggi protein, vitamin serta kalsium. Enggak kalah dengan susu sapi, susu kambing juga punya banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan, lho!


.

Meregenerasi Kulit

Susu kambing mengandung Alphha Hidroxy, dimana kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan juga mempercepat proses regenerasi kulit. Buat kamu yang kulitnya kusam, susu kambing bisa mengatasi permasalahan tersebut. Sel kulit mati terangkat, sel kulit baru yang fresh muncul! Bikin kulit jadi lebih halus, lembut dan lembab. Bye bye juga kulit kering!


.

Mencegah Osteoporosis

Susu kambing mengandung kalsium tinggi yang pastinya sangat baik untuk tulang. Kandungan kalsium tersebut mampu menguatkan tulang, sehingga mencegah osteoporosis. Jika dikonsumsi oleh remaja atau mereka yang masih pada masa pertumbuhan, susu kambing ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang juga, lho. Hal ini karena susu kambing mengandung asam amino triptofan yang jika dikombinasikan dengan kalsium, akan menjadi kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan tulang.


.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Dibandingkan susu sapi, susu kambing dapat dicerna dengan lebih mudah karena kandungan laktosa atau gula yang rendah. Gumpalan protein susu kambing yang dibentuk oleh aktivitas asam lambung akan lebih lembut, sehingga tidak menggumpal. Hal ini tentu memudahkan usus untuk dapat mencernanya


.

4. Memberantas Jerawat

 Suka gemes sama jerawat di wajah? Kamu bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan susu kambing pada wajah. Sekali lagi, kandungan Alpha Hydroxy merupakan acid alami yang tentunya mampu mengatasi permasalahan pada kulit, salah satunya jerawat. Susu kambing juga punya sifat anti-peradangan yang tentu saja bisa mengurangi kemerahan akibat jerawat. Bahkan, bisa juga untuk menghilangkan flek bekas jerawat.


.

Menambah Stamina Ibu Hamil

 

Terdapat berbagai permasalahan yang dirasakan oleh Ibu hamil, salah satunya adalah lemas dan mudah lelah. Susu kambing mampu menambah stamina pada ibu hamil, lho. Selain itu, susu kambing juga baik untuk menambah gizi bagi janin. Gizi dari susu kambing ini dapat membantu proses tumbuh kembang janin.


.

Cegah Penuaan Dini


Semakin bertambahnya usia, maka akan semakin berkurang kolagen yang ada pada tubuh kita. Kolagen adalah kandungan protein penting yang terdapat di dalam jaringan ikat, tulang rawan, tendon, darah, tulang, dan kulit tubuh. Apabila kekurangan, kulit akan kehilangan kekencangan dan pada akhirnya menjadi keriput. Penuaan ini ditandai dengan kerutan yang muncul. Susu kambing mampu membantu mencegahnya, lho. Biasanya dijadikan sebagai masker. Lakukan secara rutin!



.

7. Atasi Anemia

Kaya akan zat besi, susu kambing jelas mampu mengatasi anemia. Anemia adalah kondisi dimana tubuh kita kekurangan darah merah. Alhasil wajah jadi terlihat pucat, mudah mengantuk, pusing dan kurang segar. Kekurangan darah ini dapat diatasi jika tubuh kita mendapatkan zat besi yang cukup. Susu kambng dapat merangsang tubuh untuk membentuk hemoglobin baru.

Banyak juga ya manfaatnya? Gimana,  tertarik untuk mengonsumsi dan menggunakan susu kambing?  Putri Aisya Pahlawani


Artikel Terkait