7 Makanan dan Minuman Berfungsi Detox

Administrator   26 Juni 2019 Healthy Food

.

Sebenarnya tubuh kita memiliki mekanisme untuk mendetoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh secara alami. Akan tetapi, melihat banyaknya ancaman berbahaya seperti polusi, makanan tidak sehat, hingga stres, sepertinya tubuh akan kewalahan untuk mengatasinya. Kita bisa membantu tubuh untuk membuang racun berbahaya ini. Caranya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan atau minuman yang mampu membuang racun. Apa saja, ya?


.

Apel

Apel adalah salah satu buah yang mengandung banyak serat. Kandungan serat dalam apel mampu membersihkan saluran pencernaan dari racun membahayakan dan tentunya memperlancar buang air besar. Apel juga tidak pernah absen menjadi buah untuk mereka yang sedang diet atau menjalankan pola hidup sehat. Apel juga membantu kerja liver dan ginjal dengan lebih baik.


.

Air Kelapa

Kamu pasti sudah tahu jika air kelapa memiliki kebaikan untuk menghilangkan racun pada tubuh. Air kelapa juga biasa jadi minuman padanan ketika mengonsumsi seafood. Pasalnya, air kelapa ini juga mampu meminimalisasi alergi. Meminum air kelapa juga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda, lho.


.

 Teh Hijau

Negara Jepang adalah negara dengan penikmat teh hijau yang cukup banyak. Mereka bahkan punya beberapa jenis teh hijau sendiri, lho. Selain menyegarkan, ternyata teh hijau juga mampu membuang racun dalam tubuh karena kandungan antioksidannya.


.

Bawang Putih

Meski rasanya mungkin agak menusuk hidun, namun bawang putih memiliki banyak kebaikan bagi tubuh. Mereka yang percaya akan khasiat dari bawang putih, seringkali mengonsumsinya secara langsung. Bawang putih dikupas dari kulitnya, dicuci bersih, kemudian dimakan begitu saja. Menyehatkan!


.

Rumput Laut

Kamu pasti sudah tahu dong, kebaikan dari rumput laut? Rumput laut sering menjadi bahan idola untuk produk kecantikan. Kandungan antioksidan dalam rumput laut, mampu membuat kulit wajah jadi lebih kenyal dan sehat. Bagi kesehatan perut, rumput laut mampu memperlancar buang air besar.


.

Brokoli

Salah satu sayuran hijau yang baik untuk tubuh adalah brokoli. Brokoli punya banyak vitamin seperti vitamin C, potasium, B6 dan Vitamin A. Brokoli juga kaya akan serat yang mampu menjaga saluran penceraan menjadi lebih sehat. Kamu akan terbebas dari sembelit dan buang air besar secara lancar.


.

Jus Delima

Apakah kamu pernah mencoba buah delima? Buah delima kaya akan vitamin dan kandungan yang baik untuk tubuh. Biji delima yang merah itu mengandung antioksidan, yang mampu melindungi tubuh kita dari risiko penyakit membahayakan seperti risiko alergi, peradangan penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Sebenarnya makanan apapun dapat membuang racun pada tubuh, selama makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang sehat. Makanan sehat yang dimaksudkan seperti buah-buahan, sayuran hijau dan minuman menyehatkan seperti yogurt. Ayo mulailah untuk hidup sehat supaya jauh dari racun! Putri Aisya


Artikel Terkait