7 Pantangan Kuliner Kerajaan Inggris

admin   22 Juli 2019 Ragam

.

Sebagai salah satu sistem monarki tertua dan tetap bertahan di dunia ini, Kerajaan Inggris memberlakukan aturan ketat pada seluruh anggota kerajaan. Para ningrat ini, hidup dan harus mengikuti aturan yang demikian ketat demi menjaga kesehatan, keselamatan dan yang pasti kelangsungan dari Kerajaan Inggris itu sendiri. 


.

Salah satu aturan ketat tersebut menyangkut makanan yang boleh dan tidak boleh untuk dimakan. Memang konsekuensi dan beban tinggi yang harus diemban, namun pelarangan itu bukan tanpa alasan dan tujuan. Ada sejumlah makanan yang harus dihindari, bahkan tidak boleh sama sekali, terutama saat pergi dinas ke luar negeri atau menghadiri acara kerajaan. Berikut, alasan pelarangan yang berhasil makanabis himpun. 


.

Bawang Putih

Darren McGrady, mantan Royal Chef Istana Buckingham, menyebutkan, dirinya mendapatkan perintah untuk menghilangkan bawang saat  menyiapkan makanan untuk pertemuan kerajaan atau ketika sedang bepergian. Ratu tidak pernah mengizinkan ada bawang putih di tiap makanan. Alasannya, bawang putih bisa menimbulkan bau napas tak sedap yang berpotensi mengganggu interaksi dengan pihak luar. Agak sulit memang, mengingat  bawang putih, salah satu rempah fundamental hampir di setiap masakan, untuk meningkatkan aroma dan cita rasa. 


.

Daging Mentah

Meghan Markle, Duchess of Sussex kini tak bisa lagi bebas mengkonsumsi  makanan favoritnya, sushi dan sashimi. Aturan kerajaan membatasi konsumsi daging mentah apapun jenisnya, baik itu ikan atau daging. Disebut-sebut, pelarangan ini untuk menghindarkan peluang keracunan mikroorganisme. Seluruh makanan yang disajikan harus dimasak sempurna dalam suhu minimal 160 derajat Fahrenheit.


.

Kerang

The Guardian, melansir, mayoritas jenis kerang mengandung bakteri E.coli dan logam di dalamnya. Untuk itu, konsumsi makanan laut, terutama kerang sangat dibatasi untuk menghindari gejala keracunan makanan, seperti mual dan muntah. Kerang hanya diijin di sajikan jika sudah mendapatkan rekomendasi dan penelitian oleh badan keselamatan kerajaan. 


.

Foie Gras

Foie Gras adalah makanan mewah yang ditolajk untuk dihidangkan di meja makan kerajaan.   Makanan berbahan dasar hati bebek berlemak ini mendapat kecaman akibat cara pembuatannya yang tak pantas terhadap bebek. Di Inggris, belakangan pembuatannya dianggap illegal di Inggris. Dan sejak 2008, anggota kerajaan dilarang keras makan makanan.


.

Makanan Pedas

Jenis makanan pedas memang sudah sejak lama di tolak di meja makan kerajaan Inggris.

Ratu tidak mengizinkan konsumsi makanan pedas karena efek sampingnya dianggap bisa mengganggu, seperti maag, diare, perut tidak nyaman, dan sensasi terbakar.


.

Durian

Buah eksotis macam durian juga sangat terlarang untuk dimakan anggota kerajaan.   Tujuannya meminimalisir gejala intoleransi terhadap jenis makanan baru. Beberapa riwayat kesehatan mencatat, anggota kerajaan memiliki kelemahan pada pencernaan. Mereka sangat rentan terhadap jenis makanan baru.


.

Air Kran

Bagi masyarakat Eropa, mengonsumsi air langsung dari kran sudah jadi hal biasa di Inggris. Tapi   bagi royal family , tidak boleh melakukan ini.   Mereka harus minum langsung dari air kemasan atau air yang telah disterilisasi. Menurut data WHO, air yang terkontaminasi dapat menularkan penyakit seperti disentri, diare, kolera, atau tifus. Mereka tak mau risiko tersebut muncul hanya karena mengonsumsi air kran. wisnu


Artikel Terkait