Bau Mulut Akibat Petai dan Jengkol, Hajar dengan 6 Makanan Ini!

admin   10 Juli 2019 Tips n Trick

.

Pete dan jengkol adalah salah satu bahan makanan di Indonesia yang cukup digemari banyak orang. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi tersendiri yang mungkin tidak akan terlupakan. Sayangnya, kedua bahan makanan ini memiliki bau yang cukup menyengat dan membekas di mulut. Tentu saja ini membuat kita jadi gak nyaman, apalagi kalau harus ngobrol dengan orang lain.

Ada beragam cara yang dilakukan untuk memusnahkan bau mulut akibat makan petai dan jengkol. Selain minum air putih yang banyak dan menyikat gigi, kamu bisa mengonsumsi makanan di bawah ini untuk menghilangkan bau mulut setelah makan petai dan jengkol!


.

Beras

 Kunyahlah beberapa sendok beras mentah, kunyahlah hingga halus lalu telan. Memang caranya cukup aneh dan tidak biasa, namun beberapa orang yang telah mencobanya akan merekomendasikannya. Pasalnya cara ini dirasa cukup ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap setelah memakan petai ataupun jengkol. Jika kamu merasa kurang yakin untuk mencobanya, kamu bisa mengonsumsi nasi yang sudah matang dengan jumlah agak banyak.


.

Mentimun

Lalapan akan terasa kurang lengkap tanpa adanya mentimun. Kerenyahan dan kesegaran dari rasa mentimun, mampu menghilangkan bau tak sedap di mulut kita. Kamu bisa langsung memakan mentimunnya begitu saja, atau bisa juga dibuat jus. Akan tetapi lebih disarankan untuk mengunyah mentimunnya. Ketika mengunyah, timunnya akan mengenai bagian gigi dan mengangkat aroma kurang sedap tersebut. Bisa dicoba, ya! 


.

Permen Karet

Permen karet? Cara ini juga bisa dicoba. Pilihlah permen karet yang plain atau yang ada rasanya, lalu kunyahlah. Aroma kurang sedap dan juga air liur yang bau seakan ‘terserap’ dan ‘menempel’ ke dalam permen karet. Ketika permen karetnya di buang, bau kurang sedap juga jadi hilang. Kunyahlah agak lama dan berganti-ganti letak kunyahannya, ya.


.

Buah-buahan

Buah-buahan seringkali dijadikan menu makanan pembuka dan juga penutup. Hal ini dikarenakan rasa segar yang akan kita dapat setelah mengonsumsinya. Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan untuk menghilangkan bau mulut setelah menikmati petai dan jengkol. Pilihlah buah yang memiliki kadar air tinggi, seperti buah semangka, buah apel, atau buah jeruk. Air liur yang bau akan tergantikan dengan air segar yang berasal dari buah-buahan.


.

Daun Mint

Sama seperti ketika menggosok gigi, ketika kita mengunyah daun mint akan menyebabkan bau-bauan kurang sedap yang ada di mulutmu. Ambil daun mint, lalu kunyah beberapa saat. Setelah itu berkumurlah dengan air dingin. Bisa juga berkumur dengan air hangat. Niscaya, bau kurang sedap di mulutmu akan tergantikan dengan bau fresh dari daun mint!


.

Kopi

Kopi memiliki rasa dan aroma yang kuat, sama seperti petai maupun jengkol. Akan tetapi, aroma kopi terasa cukup nikmat dan masih mendapatkan toleransi dari banyak orang. Prinsipnya adalah kita melawan sesuatu yang bau, dengan sesuatu yang memiliki bau yang lebih kuat. Kunyahlah kopi bubuk beberapa saat, lalu berkumurlah dengan air hangat. Aromanya akan langsung berubah jadi aroma sedap dari kopi. Beberapa bahan diatas tentulah tersedia di rumahmu, kan? Sekarang gak perlu bingung lagi untuk mengatasi bau mulut akibat makan petai dan juga jengkol!  Putri Aisya


Artikel Terkait