Harga Fantastis Makanan Indonesia Di Luar Negeri

admin   12 Juli 2019 Ragam

Indonesia tidak hanya dikenal ragam budayanya,  tetapi makanannyapun sangat terkenal di luar negeri. Makanan Indonesia memang banyak diminati, tidak hanya oleh masyarakat kita sendiri bahkan orang luar negeri  atau wisatawan pun senang dan sangat menyukai dengan makanan kita.

Kekayaan rasa rempah dan bumbu membuat makanan Indonesia mudah akrab dengan berbagai lidah. Banyak sekali restoran di luar negeri yang menyediakan menu makanan Indonesia. Dan jangan kaget bila harga makanan Indonesia sangat fantastis di luar negeri. Di bawah ini  beberapa menu dan harga makanan Indonesia di luar negeri :


Pecel Lele
Makanan berbahan utama ikan lele disajikan dengan sambal dan lalapan ini harganya sekitar berkisar Rp 15.000-20.000 per porsi. Namun,  jika makanan ini dijual di Swiss  harganya melonjak   sangat tinggi yakni  dibandrol dengan harga Rp 252.000 per porsi. Bagi masyarakat Swiss Pecel Lele adalah sebuah hal baru dan menu ini menyedot  perhatian masyarakat disana.


.

Sate
Baik sate ayam maupun sate kambing, jika di Indonesia harga sate per porsi  paling tinggi sekitar Rp 20.000. Namun ternyata  di  Jerman,  sate dibandrol dengan harga Rp 168.000 per porsi. Fantastis sekali bukan?


Nasi Goreng
Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi lalu diolah menjadi menu spesial dengan menambahkan telur, ayam, bakso dan taburan bawang goreng tak lupa acar merupakan makanan favorit dari berbagai kalangan. Harga di Indonesia berkisar Rp 15.000 per porsi sedangkan di Amerika Serikat nasi goreng bisa mencapai harga  Rp 150.000  per porsi. Sungguh sangat mahal untuk sepiring nasi goreng.


.

Pisang Goreng
Pisang goreng adalah camilan asal Indonesia yang biasa dimakan untuk menemani  minum teh saat santai. Camilan ini banyak disukai orang, mulai anak-anak hingga dewasa. Hanya dengan harga Rp 1.000 kita sudah bisa menikmati lezatnya pisang goreng. Murah sekali bukan ? Tetapi berbeda lagi jika pisang goreng dijual di luar negeri, seperti di  Belanda harga pisang goreng ini sangat fantastis bisa mencapai Rp 84.000 untuk satu pisang goreng.


.

Soto Ayam
Makanan favorit  berkuah dengan mie atau bihun yang terdapat irisan daging ayam dengan cita rasa jeruk nipis ditambah telur, kentang goreng serta daun seledri dan bawang goreng yang biasa dijadikan santapan pagi atau siang hari. Di Indonesia cukup dengan mengeluarkan uang Rp 10.000-15.000, kita sudah bisa menyantapnya. Namun di Belanda atau Jerman, harga  soto ayam bisa melonjak hingga mencapai  Rp 200.000 per porsi. 


.

Mie Instan
Menu andalan yang terkenal murah dan mudah pembuatannya. Mie instan merupakan salah satu makanan yang sangat digemari banyak kalangan. Namun siapa sangka, mie instan  di Indonesia berharga  Rp 2.000-3.000, di Jepang bisa mencapai Rp 11.000 perbungkus.


.

Gado-gado
Makanan  yang satu ini banyak sekali macam isinya terdiri dari sayuran, lontong, telur, tempe tahu goreng, sambal kacang, ditambah krupuk  biasanya di Indonesia  seharga Rp 10.000-15.000. Namun di luar negeri, harga seporsi gado-gado bisa mencapai Rp 110.000.

Makanan dan jajanan yang kita anggap murah dan merakyat tersebut, justru banyak digemari oleh orang-orang luar negeri sehingga banyak yang ingin mencoba peruntungan  untuk usaha menjual makanan-makanan tersebut dengan harga  tinggi dan keuntungan yang menjanjikan. Paskalis Andrew - sumberMoneySmart

 


Artikel Terkait