Jasuke, Jajanan Lezat dan Sehat Idola Anak-anak

Administrator   18 Mei 2019 Resep

Gambar A1

Kamu tahu jasuke? Jasuke adalah singkatan dari jagung susu keju. Berupa jagung yang direbus, disajikan dengan menuang susu kental manis diatasnya dan parutan keju sebagai toppingnya. Jajanan ini sangat populer dan mudah kamu temui di mall atau bazzar. Selain karena rasanya disukai oleh anak-anak, pembuatan jasuke juga tidak ribet karena bahan-bahanya sangat mudah didapat. Begitu mudahnya hingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

Kamu hanya perlu menyiapkan   jagung manis , mentega atau margarin, keju parut, susu kental manis dan tambahan lain sesukamu. Bisa meises, bumbu serbuk atau cabai bubuk. Mudah didapat banget, kan? Kalau semua sudah lengkap, kita bisa langsung membuatnya!

Cara membuat jasuke :

  1. Kukus jagung hingga lunak, lalu pipil. Bisa juga kamu memipil jagungnya dulu, baru dikukus. Sebenarnya ini suka-suka kamu aja. Apapun yang kamu pilih, pasti hasil akhirnya sama.
  2. Tuang pipilan jagung ke dalam wadah bersih. Bisa gelas, bisa juga mangkuk plastik. Tuangkan margarin atau mentega untuk membuat rasanya jadi lebih gurih dan tidak ‘kering’.
  3. Tuang susu kental manis secukupnya. Kalau kamu suka manis, kamu bisa memberinya banyak. Tapi ingat, sudah ada margarin atau mentega sebagai penguat rasanya.
  4. Sebagai sentuhan akhir, parut keju dan letakkan di atanya. Kalau mau ditambahkan topping lain juga boleh, lho. Kamu bisa menambahkan meises cokelat, ataupun bumbu bubuk seperti BBQ. Kamu suka pedas? Boleh ditaburi dengan bubuk cabai juga. Perpaduan rasanya jadi pedas manis!

 Jasuke sudah siap disantap. Yummy! Jasuke bisa jadi pilihan ketika berkumpul bersama keluarga atau acara ulangtahun anak atau adik. Mudah bikinnya, lezat dan bikin nagih! Putri Aisyah


Artikel Terkait