Selain Asin, Ini 6 Manfaat Garam

admin   12 Juli 2019 Tips n Trick

.

Tanpa garam, makanan atau masakan sudah pasti terasa hambar. Kita akan kehilangan selera makan. Tapi apakah garam hanya untuk memberikan rasa asin pada makanan? Apakah ada manfaat lain dari garam? Makanabis, mengumpulkan sedikitnya ada 6 manfaat lain dari garam selain untuk mengasinkan


.

Kembalikan Kecerahan Warna

 

Ternyata tak cukup mencuci pakaian hanya dengan menggunakan deterjen. Memang deterjen bisa membersihkan pakainan, tapi juga membuat kecerahan warna pakaian jadi memudar.

Garam mampu mempertahankan warna pakaian serta mengembalikannya seperti semula. Cukup rendam pakaian Anda dalam larutan air garam, kemudian juga tambahkan seperempat cangkir garam ke dalam mesin cuci. Anda pasti akan terkejut dengan hasilnya.


.

Bersihkan Debu  

 

Tidak ada seorangpun yang menyukai debu, ter lebih debu yang kerap menempel di bunga kelopak bunga buatan. Salah satu cara mudah untuk menjaga bunga tiruan Anda bebas debu adalah dengan memasukkan garam ke dalam pot atau letakkan sejumlah garam di samping vas bunga tersebut. Garam mampu menghilangkan jejak kotoran dan debu, dan bunga di ruangan Anda akan terlihat indah lagi.


.

Hapus Noda Lipstik

 

Lipstik bisa memperindah bibir wanita. Tapi jika noda lipstick itu tertinggal di gelas maka gelas menjadi tidak indah lagi. Ketika sedang minum, kebanyakan noda lipstik akan menempel pada lingkaran atas gelas.

Tidak perlu khawatir, ini Masalah yang sangat mudah untuk diatasi. Ambil garam secukupnya lalu bersihkan bekas noda lipstik secara perlahan dengan bantuan air sedikit demi sedikit.


.

 Mengangkat Kulit Mati

 

Garam adalah alternatif untuk merawat kulit kering. Sebab, garam bisa menghilangkan kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah Anda secara keseluruhan, dan itu murah. Penggunaannya setelah mandi dengan air hangat.  oleskan garam saat kulit Anda agak basah, dan pijat dengan cara melingkar. Untuk hasil pengelupasan yang lebih baik, gunakan garam laut.


.

Pengganti Pasta Gigi

 

Ketika kehabisan pasta gigi, Anda bisa menggunakan garam. Bubuhkan  garam bagian sikat gigi Anda. Garam sangat bagus untuk menghilangkan noda, memutihkan gigi, dan bahkan membasmi kuman, karena sifat antibakteri dari garam.


.

Membersihkan Noda Furnitur

 

Furnitur kerap kali   memiliki noda membandel akibat percikan air dan kotoran lainnya. Cara mudah untuk menghilangkannya adalah dengan melemparkan sedikit garam ke titik noda dan gosok perlahan dengan spons -- lebih baik yang basah. Anda mungkin bisa menyingkirkan lingkaran tidak berguna itu. Paskalis Andrew- Sumber Brightside.me.

 


Artikel Terkait