Surabaya Steak House, Kuliner Otentik Cita Rasa Spesial

suansana yang nyaman. Suasana nyaman langsung terasa saat memasuki resto berukuran sedang ini. Tatanan meja dan tempat duduk yang minimalis semakian menambah kesan luas dengan penataan lampu yang m...

andrew   19 September 2019

Bazio – Premium Batagor Siomay Bandung

Premium batagor, siomay, dan otak-otak Bandung Antrian pembeli berbaris dengan rapi, tua muda berjajar menanti untuk mendapatkan pelayanan. Sesekali Nampak driver Ojol menghampiri, membayar dan...

andrew   19 September 2019

Kilas Balik Secangkir Cappucino

. Di Italia ada kopi yang favorit sebagai pendamping sarapan di pagi hari, ya kopi Cappucino. Cappucino dipercaya dapat membangkitkan stamina alasan itu diperkuat dengan citarasa kopi yang dicampur...

andrew   17 September 2019

Digitalisasi Industri F&B Bersama PT Meeber Teknologi Indonesia

Lesakan anak panah pada screen oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, resmi membuka  EJI 2019 di Grand City Convex Surabaya Grandcity.  East Java Investival (EJI) 20...

admin   17 September 2019

Sensasi Sehat Kopi Joss

Suasana malam di Jogja di angkringan Lik Man, foto: istw. Ke kota Jogjakartra akan terasa kurang jika anda tidak singgah ke Jalan Malioboro. Jalan Malioboro merupakan tempat yang ramai dengan hibura...

andrew   17 September 2019

Marshmallow, Permen dari Semak

. Pernah mendengar atau mungkin melakukan Chubby Bunny Challenge? Chubby Bunny Challenge sendiri sebuah tantangan yang dilakukan dua orang untuk memasukkan marshmallow sebanyak-banyaknya ke dalam m...

andrew   17 September 2019

Wajib Tahu ,,,,,, Ini 6 Manfaat Hebat Habbatusauda

Biji-bijian berwarna hitam ini memiliki nama Latin Nigella sativa alias habbatusauda. Habbatusauda sering digunakan oleh ibu-ibu  ini   dijadikan bumbu masakan. Padahal sejatinya...

andrew   17 September 2019

Biar Gak Hanya Nasi,,,,,, Nih, Makanan Pokok Alternatif

. Apa makanan pokok orang Indonesia? Pastilah jawabannya adalah nasi. Orang Indonesia itu pokoknya belum merasa sudah makan, kalau belum mengonsumsi nasi. Padahal Indonesia juga punya ma...

putri   12 September 2019

8 Makanan Terlarang Masuk Kulkas!

Lemari pendingin alias kulkas, hadir sebagai tempat menyimpan bahan makanan seperti sayuran atau buah supaya senantiasa segar. Makanan yang masuk ke dalam kulkas akan terhindar dari virus, kuman a...

putri   10 September 2019

Tips Kupas-Kupas Super Cepat

. Kupas mengupas tidak akan pernah lepas dari dunia kuliner. Hampir semua bahan makanan perlu dikupas saat hendak diolah menjadi masakan. Namun justru pada proses kupas ini, beberapa keasyikan memasak...

andrew   10 September 2019

Dangke, Keju Asli Enrekang untuk yang Sulit Mendapat Momongan

Dangke dalam sajian, foto:pemudaFM . Salah besar, jika mengira keju hanya ada di luar negeri. Makanan yang berasal dari susu sapi ini kerap kali dimakan bersama roti, kue atau pun penambah variasi ...

andrew   07 September 2019

Lele Kuah Santan Pedas Gurih

Ikan bahan makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin buat tubuh. Selain murah, ikan juga sangat mudah untuk diolah menjadi aneka makanan. Berbagai masakan pedas, sedap, gurih dan menggugah selera ...

andrew   06 September 2019

Peluang Bisnis Kuliner yang Potensial Omset Tinggi

Lebih dari satu dekade belakangan ini, bisnis kuliner sudah menjadi primadona. Hal ini tak lepas dari dukungan media sosial, blogger, hingga aplikasi kuliner seperti meeberian dengan meeberli...

andrew   06 September 2019

Mau Sehat? Sesuaikan Pola Makan dengan Golongan Darahmu

Di dunia terdapat 4 golongan darah yaitu golongan darah O,A,B, dan AB. Golongan darah ini juga mempengaruhi sifat dan kepribadian seseorang. Hal ini dapat berkaitan dengan pola makan juga, kesempat...

andrew   06 September 2019

Bye Bye Rambut Rontok, dengan Mengonsumsi Makanan di Bawah Ini!

Rambut itu diibaratkan sebagai mahkota. Artinya, rambut ini adalah lambang atau simbol yang dapat menunjukkan ‘siapakah diri kita’. Bentuk dan model rambut yang kita miliki, bisa menampilkan a...

putri   06 September 2019

7 Permen Terunik yang Pernah Ada di Dunia

Siapa yang suka makan permen? Ada beragam pilihan permen yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang rasa manis, kecut hingga asam. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari lollipop, permen empuk hingga pe...

putri   06 September 2019

Plus Minus Slow Cooker

. Semodern apapun manusia, memasak tidak akan pernah lepas dari kehidupan. Karena memasak merupakan aktivitas menjamin kehidupan manusia untuk mengkonsumsi makanan dan terpenuhinya kebutuhan nutris...

andrew   05 September 2019

Hekeng, Kekian Penuh Gizi Kalimantan

. Akhir-akhir ini sering kita lihat dan baca kabar yang tengah viral yaitu ibukota akan dipindahkan ke Pulau Kalimantan. Tepatnya di kota Kutai hal ini membuat heboh masyarakat Indonesia. Ada yang ...

andrew   05 September 2019

Meeberian September Ceria di TSM Rungkut

. Wahana  Indoor mini theme park ini berada dilantai paling atas bersama bioskop di Transmart Rungkut Jalan Raya Kali Rungkut Surabaya. Sebuah tempat yang menjadi tujuan dan pusat perbelanjaa...

andrew   04 September 2019

Kilas Balik Secangkir Cappucino

. Di Italia ada kopi yang favorit sebagai pendamping sarapan di pagi hari, ya kopi Cappucino. Cappucino dipercaya dapat membangkitkan stamina alasan itu diperkuat dengan citarasa kopi yang dicampur...

andrew   04 September 2019

Resep India Manfaat Bunga Asoka

. Saraca asoca demikian nama latin bunga asoka. Tanaman bunga asal India ini memiliki peran  penting dalam tradisi dan budaya, karena dimanfaatkan pada berbagai upacara adat. Bunga asoka seri...

andrew   04 September 2019

Pesan Makin Cepat Dengan Pre Order dari Meeberian

Era digital memang tidak bisa lagi dibendung. Segala aspek kehidupan masuk dan bergerak dengan cepat. Demikian halnya dengan AplikasiMeeberian yang juga terus berevolusi sering perjalanan waktu. S...

admin   04 September 2019

Makanan Bahan Campuran Produk Kecantikan

Buat cewek-cewek, memiliki produk kecantikan itu memang sudah seperti keharusan. Mulai dari perawatan tubuh seperti sabun, hingga kosmetik seperti lipstik. Beragam produk kecantikan tersebut juga ...

putri   02 September 2019

Racikan Infused Water Basmi Jerawat!

Pernah mencicipi infused water? Ituloh, air mineral biasa yang ditambahkan potongan buah-buahan di dalamnya. Ketika diminum, akan ada sedikit rasa yang akan kamu cicipi. Rasa tersebut tergantung ...

putri   02 September 2019

Ternyata, Ini Bekal Para Pahlawan Saat Mempertahankan Kemerdekaan!!!

Sebelum kita dapat menghirup udara bebas seperti ini, dulunya para pahlawan mati-matian mengusir penjajah. Selain memerlukan semangat yang membara, para pahlawan juga butuh asupan makanan. Beberap...

putri   02 September 2019

Ikan Segar dan Tidak Segar, Gimana Membedakannya?

Ikan adalah salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dikenal dengan negara maritim, Negara Indonesia memiliki hasil laut yang melimpah. Segala hasil laut, seperti ik...

putri   02 September 2019

Kunjungi Booth Meeber di EJI 2019, Dapatkan Dana Promosi Usaha Jutaan Rupiah

East Java Investival 2019 adalah event bisnis dan investasi yang ada di Jawa Timur. Event ini menyatukan semua bidang investasi di Jawa Timur. East Java Investival akan menampilkan berbagai pe...

admin   02 September 2019

Ide Gorengan Mantul Untuk Camilan

. Dikala cuaca dingin, pasti kita akan berpikir nikmatnya makan gorengan. Terbayang deh..makan gorengan plus cabai rawitnya..Siapa yang tak suka gorengan? Gorengan adalah makanan ringan yang popul...

andrew   30 Agustus 2019

Khasiat Kulit Si Raja Buah

Siapa disini yang penggemar makan buah durian? Makanabis juga doyan makan buah yang punya julukan si raja buah ini, lho. Meskipun bau, namun tekstur dagingnya sangat creamy dan terasa manis. Kalau...

putri   26 Agustus 2019

Bulletproof coffee, Kopi Pembakar Lemak Perut

. Pernah dengar bulletproof coffee? Kalau di artikan ke dalam bahasa Indonesia, mungkin akan membuatmu kebingungan. Kopi yang akan membuatmu tahan peluru? Kopinya tahan peluru? Bukan ya, guys....

putri   25 Agustus 2019

Nangka Goreng Wijen

. Di Indonesia nangka tidak sulit ditemukan. Dapat berbuah hampir sepanjang tahun. Buah ini dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Dari nangka muda dapat diolah menjadi gudeg dengan campuran san...

andrew   25 Agustus 2019

Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

. Jeruk menjadi buah favorit banyak orang, hal ini dikarenakan rasanya yang manis segar dan harganya yang terjangkau. Jeruk kaya vitamin C, sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Rasanya ada yang ...

andrew   25 Agustus 2019

Mengalami Morning Sickness? Coba Makan Ini ya, Bunda!

. Ketika hamil, para ibu seringkali mengalami yang namanya morning sickness. Morning sickness adalah kondisi dimana ibu hamil merasa mual dan ingin muntah. Meski namanya Morning sickness, bukan b...

putri   23 Agustus 2019

Kenalilah, Ini ‘Sinyal’ Tubuh Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi MSG

. Monosodium glutamate alias MSG adalah penyedap rasa yang sudah sangat familiar di masyarakat. Bubuhkan MSG pada masakan, maka rasanya akan jauh lebih nikmat. Beberapa orang sangat menyukai ta...

putri   23 Agustus 2019

Reaksi Tubuh Akibat Kebiasaan Makan yang Buruk

Tubuh akan menjadi sehat apabila kita memiliki kebiasaan makan yang sehat, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi. Kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, akan segera terpenuhi dengan...

putri   22 Agustus 2019

Beef Terayaki Homemade ala Makanabis

. Siapa yang tak kenal dengan makanan Jepang yang satu ini? Beef teriyaki, salah satu menu makanan Jepang yang menggugah selera. Makanan ini lebih populer sebagai olahan daging yang ditumis de...

andrew   22 Agustus 2019

Multi Guna Air Kelapa Hijau

. Pohon kelapa memiliki segudang manfaat dari ujung akar hingga ujung daunnya. Buahnya mempunyai banyak khasiat. Air kelapa terbukti memiliki banyak nutrisi bermanfaat. Tinggi akan elektrolit, klori...

andrew   22 Agustus 2019

Bunga Telang, Si Cantik Obat Aneka Penyakit

. Bunga telang adalah tumbuhan merambat yang banyak dijumpai di pekarangan atau di tepi hutan. Bunga ini ditanam di pekarangan sebagai tanaman hias karena bunganya berwarna biru terang. Di Banyak Ne...

andrew   22 Agustus 2019

MSG (Monosodium Glutamate), Berbahayakah?

. “Jangan makan micin, nanti kamu jadi bodoh”. Pernah dengar kalimat itu? Berbagai perdebatan mengenai bolehkah kita mengonsumsi micin atau tidak, masih terjadi di luar sana. Sebagian orang me...

putri   21 Agustus 2019

Bahan Penyedap Pengganti Micin (Part 2)

. Boleh-boleh saja menambahkan micin atau penyedap pada masakan yang kita masak. Namun sebaiknya penambahan itu  tidak berlebihan atau dalam batas kewajaran agar tidak menimbulkan efek samping ...

andrew   21 Agustus 2019

5 Makanan Pengusir Hantu

. Pernahkah anda melihat sosok mahluk halus secara langsung? Jika anda melihat secara langsung maka yang anda rasakan adalah merinding yang membuat anda gemetar dan lari terbirit-birit.  Seben...

andrew   21 Agustus 2019

Sup Kimlo Rasa Mantap Mudah Dibuat

. Sup kimlo merupakan sup yang bercita rasa segar dan padat isinya dan terkesan menjadi menu yang mewah. Sehingga sup ini biasa kita jumpai dalam acara-acara yang istimewa seperti pesta pernikahan, ...

andrew   21 Agustus 2019

Obat Luka Lambung Ada Di Dapur

. Tukak lambung adalah luka pada lambung yang menyebabkan sakit maag. Ada anggapan bahwa luka lambung disebabkan mengkonsumsi makanan asam atau pedas secara berlebihan. Tetapi anggapan tersebut tid...

andrew   21 Agustus 2019

Perut Kenyang Bawa Pulang Iphone, Meeber di Raindear Bogor

Meeber terus melebarkan sayapnya,  berkerjasama dengan Raindears Coffee and Kitchen menggelar Coffee Photografi Contest. Caranya mudah cukup datang ke Raindear di jalan Bina Marga  ...

admin   21 Agustus 2019

Goreng Ikan Tanpa Lengket Dan Meletup

. Ikan menjadi salah satu favorit dalam menu makanan sehari-hari. Mengolah ikan dapat dengan digoreng atau dipepes. Menggoreng ikan kelihatannya mudah tetapi ternyata gampang-gampang susah.Banyak ...

andrew   21 Agustus 2019

5 MakananTermahal Sejagat Raya

. Makanan yang baik adalah makanan yang mengandung gizi dan vitamin yang berguna bagi tubuh. Dan makanan itu juga harus lezat dan nikmat untuk disantap. Apakah kedua syarat makanan itu sudah cukup?...

andrew   21 Agustus 2019

Wajib Tahu, Ini Beda Tepung Panir dan Tepung Panko

Dari sekian banyak bahan dasar dalam pembuatan tepung, ada juga yang menggunakan bahan berupa roti. Tepung dengan bahan dasar menggunakan roti disebut dengan tepung roti. Berbeda dengan tepung lai...

putri   21 Agustus 2019

Agar Tak Illfeel, Hindari Makanan Ini Saat Kencan Pertama!

. Ada yang mau kencan pertama, nih. Pastinya kencan pertama kali ini sudah diatur sedemikian rupa, supaya bisa bikin kesan manis di depan si dia. Mulai dari pakaian yang ingin dikenakan hingga pem...

putri   20 Agustus 2019

Berwarna-Warni, 8 Jajanan Khas Indonesia yang Mencuri Perhatian

Foto:cookpad Beberapa jajanan  khas Indonesia berwarna kecokelatan. Terkadang hanya karena faktor penampilan, jadi kalah dibandingkan jajanan dari luar negeri. Alhasil banyak orang, terutama an...

putri   20 Agustus 2019

Mengolah Daging Bebek Cepat Empuk dan Anti Amis

. Bebek memiliki daging yang lebih gurih dan padat daripada ayam sehingga banyak sekali penggemar daging bebek. Bagi penggemar setia bebek, pasti ingin tahu cara memasak bebek agar tidak alot dan t...

andrew   20 Agustus 2019

5 Tips Agar Tak Mewek Saat Potong Bawang Merah

. Semua pasti kenal bawang merah karena hampir semua masakan Indonesia menggunakan bawang merah sebagai salah satu bumbu masakannya. Bawang merah pasti ada di dapur kita. Masakan jadi lebih sedap ...

andrew   20 Agustus 2019

Bahan Penyedap Pengganti Micin (Part1)

. Micin atau yang biasa kita kenal dengan istilah MSG, kerapkali dipakai sebagai penyebutan penyedap rasa pada makanan. MSG sebagai penguat cita rasa karena mampu menyempurnakan rasa. Memasakakan l...

andrew   20 Agustus 2019

…..dan, Kopi Akhirnya Sampai Ke Eropa

Banyak orang berkata jika kopi adalah sumber inspirasi. Ketika mereka berkumpul sambil menyeduh kopi, maka akan selalu ada permasalahan yang dapat diselesaikan. Entah, itu karena kopi atau mungkin...

andrew   20 Agustus 2019

9 Jajanan Tradisional Berbahan Dasar Beras Ketan

Foto:istw Tim makanabis kali ini akan membahas mengenai jajanan tradisional Indonesia yang berbahan dasar beras ketan. Kamu tahu beras ketan? Beras ketan adalah salah satu varian atau jenis beras, ...

putri   19 Agustus 2019

Berdasarkan Kandungan Proteinnya, Ini Beragam Jenis Tepung Terigu

. Sumber gambar: https://happilyunprocessed.com/the-basics/flour-facts/ Dibandingkan dengan tepung lainnya, tepung terigu adalah salah satu jenis tepung yang mungkin sangat familiar bagi banyak ...

putri   19 Agustus 2019

Selain Tepung Terigu, Ini Jenis Tepung Lainnya Berdasarkan Bahan Dasar Pembuatannya

Dalam pembuatan suatu masakan, seringkali kita membutuhkan tepung. Terdapat berbagai jenis tepung yang dijual di pasaran. Perbedaannya terletak pada bahan dasar pembuatannya, yang membuat n...

putri   19 Agustus 2019

6 Minuman Alternatif Saat Pagi Selain Kopi

. Mari awali pagi dengan meminum minuman yang bisa bikin kita semangat. Kopi menjadi minuman favorit banyak orang untuk dikonsumsi pada pagi hari. Katanya sih bisa bikin semangat dan berenergi. Sa...

putri   19 Agustus 2019

Masalah pada Wajah?,,,,, Coba Terong Belanda

. Terong Belanda merupakan buah dari keluarga terong-terongan yang berwarna merah atau jingga. Buah terong belanda berukuran kecil seperti telur dan dapat dimakan. Dinamai terong Belanda karena pert...

andrew   19 Agustus 2019

Rahasia Singkong Goreng Enak Dan Empuk

. Singkong adalah jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat. Sebagian masyarakat Indonesia menjadikan singkong sebagai makanan pokok. Singkong juga dapat dijadikan camilan yang sehat. Singko...

andrew   19 Agustus 2019

Ternyata Ini,,,,, Rahasia Kecantikan Wanita Tiongkok

. Kecantikan merupakan sesuatu yang menyenangkan secara estetika. Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang sehat dan cantik. Kuli...

andrew   19 Agustus 2019

Sejarah Pertarungan Minuman Berkarbonasi

Siang yang panas akan membuat tubuh berkeringat yang menyebabkan tubuh kurang air dan membuat tubuh menjadi mengantuk. Kebanyakan orang akan membeli minuman yang dingin pada siang hari tak sedik...

andrew   19 Agustus 2019

Si Kecil Tutut , Obat Alternatif

. Jika di perancis ada makanan mewah bernama escargot. Maka di Indonesia juga ada kembarannya, Namanya tutut atau keong tutut. Keong ini mengandung nutrisi yang tinggi. Bagi anda yang tinggal didaer...

andrew   19 Agustus 2019

Langkah Jitu Pilih Ikan Asin Tak Berformalin

foto:istw. Ikan asin semenjak dahulu jadi andalan manusia bertahan hidup. Ikan asin memiliki nilai gizi dan rasa yang bermanfaat bagi kesehatan.   Bahkan jauh sebelum era   ...

andrew   19 Agustus 2019

Pare Lawan Kolesterol

. Biasa dipakai dalam jajanan siomay atau ditumis dengan udang. Memiliki rasa yang pahit dengan daging buah yang crunchy.  Pare atau peria, demikian namanya  salah satu jenis sayur y...

andrew   19 Agustus 2019

Sop Buah Anti Dahaga

. Musim kemarau menjadikan suhu udara menjadi lebih terik dan panas. Saat gerah dan dahaga seperti ini, paling nikmat adalah menyantap minuman yang menyegarkan. Kenikmatan yang bergizi ada pada...

andrew   19 Agustus 2019

Beras Putih Vs Beras Merah, Sehat Mana?

. Beras memiliki banyak variasi. Selain beras putih, ada juga beras merah. Beras merah memiliki tampilan berwarna merah. Sebenarnya beras merah ini merupakan beras yang belum melewati proses pengg...

putri   17 Agustus 2019

5 Jenis Boba yang Ada Pada Minuman Bubble Tea

. Sumber gambar: https://weheartit.com/entry/8061353 Pernah beli minuman bubble tea? Minuman bubble tea adalah minuman teh original atau teh berasa, yang diberikan topping berupa bola-bola bert...

putri   16 Agustus 2019

Nikmat Bubble Tea dan Risikonya

. Setelah sempat viral mengenai minuman mango smoothies, kali ini muncul lagi minuman baru lainnya. Sebenarnya sih enggak baru banget. Hanya saja di Indonesia, minuman ini baru saja ngehits. Kali...

putri   16 Agustus 2019

Cheese tea, Minuman Hits Perpaduan Teh dan Keju

Kali ini tim makanabis akan membahas mengenai salah satu minuman yang akhir-akhir ini lagi booming banget. Cheese tea alias Teh keju. Minuman apa itu? Sesuai namanya, minuman ini merupakan minuma...

Administrator   16 Agustus 2019

Buah-Buahan Peningkat Berat Badan

. Memiliki badan yang terlalu kurus memang cukup menyebalkan. Mulai dari susah mencari baju dan celana yang pas, acapkali menjadi korban bullying orang lain. Beberapa orang berusaha mencoba mena...

putri   16 Agustus 2019

The Story of Ice Cream

. Es krim memiliki tekstur yang lembut, rasa yang manis, dan bisa mendinginkan tubuh dari panas siang yang terik. Es krim juga digemari oleh banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua sangat...

andrew   16 Agustus 2019

Mencicipi 6 Kuliner Khas Negeri Ratu Elizabeth

. Inggris punya kultur yang unik, selain karena menjadi negara monarki terlama di dunia, Inggris juga di kenal memiliki aneka menu kuliner yang luar biasa. Seperti umumnya negara Eropa, Inggris ...

andrew   16 Agustus 2019

Filosofi Nasi Tumpeng

foto:enno Tumpeng. Siapa yang tak kenal dengan tumpeng? Tumpeng identik dengan berbagai acara penting seperti selamatan, pernikahan, ultah dan acara penting lainnya seperti perayaan Hut RI tiap tan...

andrew   16 Agustus 2019

16 Varian Nasi Goreng 69 - TransMini Ngagel

foto:Andrew Jaringan Resto Nasi Goreng 69 kini hadir di Transmart Mini Ngagel. Jaringan yang menawarkan aneka menu yang popular di masyarakat ini hadir dengan cita rasa telah mapan dan teruji.&nb...

andrew   16 Agustus 2019

Diskon MERDEKA IDR 17.800 Meeber Sambut Kemerdekaan RI

Sambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74, PT Meeber Teknologi Indonesia, kembali memberi gebrakan.  Dapatkan voucher diskon heboh sebesar IDR 17.800. Caranya cukup download aplikasi Meeberian. ...

admin   16 Agustus 2019

Puding Lumut Mentega

Puding lumut mentega, foto: domo bramantyo. Suka puding? Hmm...enak kali yaa..makan puding dingin disaat panas-panas seperti saat ini. Puding merupakan salah satu jenis kudapan yang banyak diminati...

andrew   16 Agustus 2019

Ingin Sukses? Ubah Tampilan Café Jadi Instagramable

foto:unsplash Beberapa café di Kota Surabaya, terlihat sangat bersungguh-sungguh dalam menata dan mengonsep bagaimana café tersebut terlihat. Para pemilik café dirasa sangat all out untuk mencip...

putri   15 Agustus 2019

Kopi Lintong Toba Taklukkan Dunia

. Kopi–kopi yang ada di Provinsi Sumatera kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kopi yang berasal dari Sumatera memang terkenal akan kopi-kopinya yang sangat nikmat dari kopi gayo, mandailing...

andrew   15 Agustus 2019

Daging Kuda, Ransum Rahasia Pasukan Napoleon

Pasukan Napoleon tak membuang kuda yang jadi korban perang. Hewan yang memiliki nama latin Equus caballus atau Equus ferus caballus yang biasanya kita sebut dengan kuda. Merupakan hewan berkaki empa...

andrew   15 Agustus 2019

Jus, Cara Nikmat Turunkan Kolesterol

. Ada banyak cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika mulai bosan minum obat, sebaiknya Anda mencoba cara nikmat turunkan kolesterol dengan  Jus.  Jangan takut untuk bereks...

andrew   15 Agustus 2019

2 Langkah Jitu Memilih Ikan Asin Alami dan Lezat

. Ikan asin semenjak dahulu jadi andalan manusia bertahan hidup. Ikan asin memiliki nilai gizi dan rasa yang bermanfaat bagi kesehatan.  Bahkan jauh sebelum era   pendingin ruangan t...

andrew   15 Agustus 2019

Daun Kenikir Penjinak Sel Kanker

Masyarakat Jawa mengolah kenikir sebagai pelengkap pecel atau lalapan. Daun ini juga seringkali dipakai dalam olahan urap-urap dengan rasa yang lezat.  Kenikir banyak dijumpai di pasar-pasa...

andrew   15 Agustus 2019

Fenomena Minuman Es Kopi Kekinian

Foto:malangtoday. Coba hitung, ada berapa banyak kedai es kopi kekinian di daerah atau kota dimana tempat kamu tinggal? Mungkin ada lebih dari tiga kedai es kopi kekinian yang bisa kamu temukan. Di...

putri   15 Agustus 2019

Bunga Rosella, dari Jawa Ke Seluruh Dunia

. Bunga dengan nama latin Hibiscus sabdariffa yang biasanya disebut dengan bunga Rosella atau asam paya. Sedangkan di negara lain, rosella memiliki nama lain seperti pundi, gongura, dagu baung, kr...

andrew   14 Agustus 2019

Jaga Kesehatan dengan Olahan Bligo

Bligo merupakan salah satu tanaman merambat. Kita biasa menyebutnya buah kundur atau blonceng atau winter melon. Sebagian orang menganggap bligo adalah termasuk sayuran karena buahnya dapat dimaka...

andrew   14 Agustus 2019

8 Khasiat Super Buah Surga

. Anda pernah makan buah tin? Buah tin atau buah ara memiliki rasa yang sangat lezat. Buah ini termasuk buah yang jarang kita jumpai tetapi bukan berarti kita sulit untuk mencari dan mendapatkan man...

andrew   14 Agustus 2019

Bawang Putih, Mentah Lebih Berkhasiat

. Sumber gambar: https://naturalon.com/7-health-reasons-eat-clove-fresh-garlic-everyday-video/ Siapa bilang bawang putih itu hanya bisa digunakan untuk bumbu dapur, dan dimakan dalam keadaan ma...

putri   14 Agustus 2019

7 Ide Kreatif Makanan untuk Perayaan 17 Agustus.

Sebentar lagi Negara Indonesia akan memperingati hari yang sangat penting. Hari yang sangat penting tersebut tahun ini akan jatuh pada hari sabtu. Tanggal 17 Agustus, telah menjadi tanggal yang me...

putri   13 Agustus 2019

Bir Pletok, Bir Halal Asli Betawi

Bir Pletok DR dalam kemasan modern, foto:istw. Bir diluar negeri memiliki berbagai macam varian dan rasanya berbeda antara bir satu dengan bir yang lainnya. Diluar negeri bir diminum agar tubuh tera...

andrew   13 Agustus 2019

EFEK GRINDING PADA CITA RASA KOPI

. Bagi anda yang sering membuat kopi dirumah, apakah sudah berhasil membuat kopi enak? atau anda masih merasa kopi yang anda buat masih kurang pas. Mungkin anda melewatkan salah satu parameter yan...

andrew   13 Agustus 2019

Klatak–Klatak, Sate Klatak Khas Bantul

. Jogyakarta merupakan kota yang sangat Istimewa, bagaimana tidak? selain disebut sebagai kota pelajar Jogja juga dikenal sebagai kota pariwisata, Jogyakarta juga memiliki beraneka ragam objek wisat...

andrew   13 Agustus 2019

Keberagaman Jenis Jajanan Tradisional Getuk di Indonesia

. “getuk, asale soko telo. Moto ngantuk, iku tandane opo?” Pernah mendengar lagu campursari itu? Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu getuk? Getuk atau dalam bahasa jawa biasa ditulis dengan g...

putri   13 Agustus 2019

Bye Bye Bau Badan!

. Semua orang menginginkan dirinya punya aroma tubuh yang wangi. Punya bau badan yang tidak sedap, pastilah akan membuatmu tidak percaya diri dan juga tidak nyaman untuk berdekatan dengan orang la...

putri   13 Agustus 2019

Semanggiiiiiiiiii, Khasitnya Tak Sekecil Daunnya

. Semanggi bagi masyarakat Surabaya, peganan ini sudah tidak asing lagi. Bahkan semanggi adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang saat ini sudah mulai langka. Daun semanggi sendiri termasuk da...

andrew   13 Agustus 2019

Teknik Dasar Memasak. Harus Tahu!

Ada banyak hal yang bisa diajarkan mengenai dunia masak memasak kepada koki pemula, ataupun mereka yang baru saja belajar masak. Pengenalan mengenai peralatan dapur, bumbu dapur, jenis sayuran ata...

putri   13 Agustus 2019

Deretan Jajanan Indonesia yang Berbalut Daun (Part 2)

Foto:cookpad Apakah kamu sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul “Deretan makanan Indonesia yang berbalut daun part 1”? Di artikel tersebut ditampilkan beberapa jajanan Indonesia yang ben...

putri   13 Agustus 2019

Deretan Jajanan Indonesia yang Berbalut Daun (Part 1)

foto:istw Kalau disuruh menyebutkan jajanan khas Indonesia, pasti kamu mampu menyebutkannya dengan mudah. Gimana enggak? Ada banyak banget jajanan Indonesia, bahkan jumlahnya bisa sampai ratu...

putri   12 Agustus 2019

7 Kuliner Khas Kota Solo. Wajib Hukumnya Untuk Cobain!

Apa yang kita lakukan ketika berwisata ke luar kota atau ke luar negeri? Selain beli oleh-oleh, biasanya para pelancong enggak akan lupa untuk wisata kuliner. Mencicipi kuliner khas di daerah ya...

putri   12 Agustus 2019

Roti Tawar VS Roti Gandum,,,,Mana yang Lebih Unggul???

Walau mayoritas masyarakat Indonesia merasa harus kenyang dengan makan nasi, namun jika sudah terburu-buru mereka memilih mengkonsumsi roti sebagai pengganti. Dan ternyata ada dua jenis roti, ro...

andrew   12 Agustus 2019

PREK, PREK, Jadi deh Ayam Geprek

. Ayam Geprek  makanan yang sedang viral ini memang memiliki citarasa yang sangat enak. Seperti namanya, Ayam geprek berbahan dasar ayam goreng tepung, dan sambal. Makanan  ini sukses ...

andrew   12 Agustus 2019

Kopi Makin Nikmat dengan Metode Putar Balik Aeropress

Bagi anda penikmat kopicoffee maker adalah teman sejati selain biji kopi. Coffee maker terbagi menjadi dua yaitu coffee maker otomatis atau elektrik dan manual kedua cara ini sama-sama membu...

andrew   12 Agustus 2019

7 Jajanan Tradisional Khas Solo, Buat Oleh-Oleh, Nih!

Semua serba tradisional, foto:makanabis/mewalik Main-main ke Kota Solo, kurang afdol kalau enggak icip-icip kuliner khasnya. Masih terlalu kenyang untuk makanan berat, tapi ingin wisata kuliner? Kam...

putri   11 Agustus 2019

5 Minuman Khas Solo yang Punya Cita Rasa Unik!

foto:makanabis/kaskus Kota Surakarta, atau biasa disebut kota Solo, adalah salah satu kota dengan keberagaman budaya. Salah satunya adalah diadakannya wayang orang secara rutin di THR Sriwedari....

putri   11 Agustus 2019

Kearifan Lokal dalam Es Puter

Nikmat dalam balutan rasa tradisional, foto:makanabis/julajuli Hampir semua orang suka es krim. Beragam rasa, ditambah beragam varian topping serta sensasi dingin ketika disantap, siapa yang bisa m...

putri   11 Agustus 2019

5 Jenis Cumi, Jadi Makanan Lezat di Indonesia

Bisa di bilang, Indonesia memiliki hasil laut yang melimpah. Mulai dari ikan-ikan, kepiting, kerang hingga cumi. Restoran seafood seolah enggak pernah kehabisan bahan bakunya. Salah satu hasil lau...

putri   11 Agustus 2019

Selain Es Pisang Ijo, 7 Minuman Es Khas Indonesia yang Puaskan Dahaga!

Memasuki musim kemarau, memang membuat hawa menjadi panas dan gerah. Bawaannya ingin pakai baju yang tipis, mengurung diri di ruangan yang ada AC nya dan tentu saja mengonsumsi minuman dingin....

putri   11 Agustus 2019

Teripang, Si Lunak Pencegah Kanker

. Dari banyak hewan laut, teripang atau sea cucumber adalah hewan yang memiliki bentuk  yang unik. Hewan yang diketahui berjalan sangat lambat ini memiliki nama latin Hollothuroidea. Juluk...

andrew   10 Agustus 2019

Lezat Bermanfaat Tempe Mendoan

Menemani sore dan diwaktu santai, foto:banjarnegara. Pernahkah Anda mengunjungi Kota Purwokerto? Apa justu malah Anda orang asli dari Kota Purwokerto. Bagi Anda yang berasal dari Purwokerto mak...

andrew   10 Agustus 2019

Pizza Rumahan Sederhana Tanpa Oven

. Pizza merupakan makanan khas Italia yang terkenal ke seluruh mancanegara. Jenis makanan ini terbuat dari roti dengan topping yang  beraneka. Camilan yang satu ini  sangat cocok jika di...

andrew   09 Agustus 2019

Secangkir Kopi Bikin Panjang Umur

Kopi seringkali dianggap sebagai penyebab dari berbagai macam penyakit seperti jantung, lambung dan kerusakan gigi. Namun pernyataan tersebut dipatahkan oleh beberapa penelitian,  bahwa deng...

andrew   09 Agustus 2019

Ayam Goreng Canton Homemade

. Ayam goreng canton merupakan salah satu chinese food yang terkenal enak rasanya. Rasanya yang enak dengan ciri khas kulit ayam yang renyah dan gurih, warnanya yang coklat keemasan dan aroma rempah...

andrew   09 Agustus 2019

Kecap, Nama Pemberian Opsir Inggris

. Berwarna hitam kental memiliki rasa yang manis dan berasal dari kedelai begitulah gambaran dari sebuah kecap. Dalam bahasa inggris kecap di sebut soya sauce, sebutan kecap sendiri berasal dari da...

andrew   09 Agustus 2019

Lezat Pedas, Dendeng Batokok Khas Bukittinggi

Dominan rasa gurih dan pedas. foto: istw. Dendeng bukan makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. dendeng merupakan makanan yang berasal dari olahan daging, daging yang digunakan biasanya adalah...

andrew   09 Agustus 2019

Bolu Pisang Kukus Tanpa Telur

. Bolu adalah kue yang berbahan dasar tepung, gula dan telur. Biasanya dimatangkan dengan cara dipanggang di oven ataupun dikukus. Mengapa kali ini makanabis mengulas bolu pisang kukus tanpa telu...

andrew   08 Agustus 2019

Makan Belalang? Siapa Takut!!!

. Ketika kita pergi ke sawah, maka kita akan menjumpai belalang. Belalang menjadi salah satu musuh bagi petani. Karena hewan ini kerap memakan tanaman padi,  tak hanya padi belalang  kerap...

andrew   08 Agustus 2019

Jangan Sampai Kelaparan Saat Camping

Camping atau berekemah sering dikenal sebagai kegiatan rekreasi diluar ruangan umumnya dilakukan untuk beristirahat, ataupun menikmati keindahan alam. Lokasi berkemah biasanya  di lokasi perk...

andrew   08 Agustus 2019

Kamus Dunia Kopi, Aroma (Part 3)

. Pencinta kopi saat ini sudah menuju to next level. Saat ini memasuki  era speciality coffee, banyak pecinta kopi tak hanya menjadi penikmat tapi mempelajari karakter aroma kopi, sehing...

andrew   08 Agustus 2019

Cahkwe Tercipta Karena Fitnah

. Sarapan memang penting bagi manusia yang akan menjalani aktivitas. Karena setiap aktivitas akan memakan banyak energi. Sarapan tak hanya berguna untuk mengisi energi namun juga bisa menambah ting...

andrew   08 Agustus 2019

Nikmatnya Perpaduan Matcha Milk Coffee Homemade

. Kopi dan matcha sama-sama populer, keduanya ternyata bisa digabungkan untuk menikmati kreasi minuman dengan cita rasa nikmat. Kopi banyak digemari oleh berbagai kalangan, menjadi salah satu ...

andrew   07 Agustus 2019

Lidah Tak Lagi Gatal Usai Makan Nanas

. Kenapa lidah gatal setelah makan nanas? Nanas merupakan buah yang kaya akan serat yang dapat membantu mengatasi sembelit. Nanas banyak mengandung vitamin, zat besi, magnesium dan zat-zat lain yang...

andrew   07 Agustus 2019

Cara Nikmat Cegah Anemia

. Pernahkah tubuh Anda terasa sangat lemas dan disertai muka pucat? Itu tandanya Anda sedang mengalami anemia.  Anemia merupakan kondisi tubuh sedang mengalami kekurangan sel darah merah. Deng...

andrew   07 Agustus 2019

6 Jenis Nasi Khas Indonesia

. Orang Indonesia itu akan merasa belum makan, kalau belum makan nasi. Makan siang pakai mi? Berarti belum makan. Makan malam pakai pempek? Sama saja belum makan malam. Yup, pokoknya harus makan n...

putri   06 Agustus 2019

Sajian Prasmanan Acara Nikahan

Banyak pilihan menu makanan, foto:intisari Di setiap acara pernikahan, pasti disuguhkan makanan serta minuman. Meski setiap acara pernikahan punya konsep dan menu makanan yang berbeda, namun selalu...

putri   06 Agustus 2019

Kulit Pisang Jangan Dibuang! Banyak Manfaatnya, Lho!

Apa yang kamu lakukan kepada kulit pisang setelah kamu memakan daging buahnya? Dibuang begitu saja? Mulai sekarang, jangan langsung dibuang. Kulit pisang ternyata kaya akan vitamin C dan vitamin E...

putri   06 Agustus 2019

Cara Mudah Hilangkan Alergi Udang

. Siapa yang tidak suka udang? Bahan makanan dari laut yang satu ini merupakan salah satu makanan favorit sebagian orang Indonesia. Mengolah udang sangatlah mudah dan tidak terlalu lama karena deng...

andrew   06 Agustus 2019

Trik Goreng Kentang Renyah Maksimal

. Kentang merupakan tanaman umbi-umbian dan tergolong tanaman berumur pendek. Tumbuhnya menjalar dan menyemak. Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat selain beras dan jagung. Kentang dapat ...

andrew   06 Agustus 2019

Kamus Dunia Kopi, Level Roasting (Part 2)

. Perjalanan biji kopi tak berhenti saat dipanen. Biji tersebut masih harus melewati proses panjang sebelum layak konsumsi. Proses selanjutnya green bean di sangrai atau di roasting. Meng...

andrew   06 Agustus 2019

7 Khasiat Mengonsumsi Susu Kambing Untuk Kesehatan dan Kecantikan

. Kambing etawa adalah kambing yang dikenal sebagai penghasil susu kambing. Susu kambing memiliki kandungan rendah lemak, namun tinggi protein, vitamin serta kalsium. Enggak kalah dengan susu sapi...

putri   06 Agustus 2019

Susu 6 Hewan Ini, Tak Kalah dari Susu Sapi

Kalau diperhatikan, mayoritas produk susu di Supermarket berasal dari hewan sapi. Betul? Ini mungkin membuatmu berpikir jika hewan sapi adalah hewan satu-satunya yang mampu memproduksi susu da...

putri   06 Agustus 2019

Buah Matoa, Buah Dengan Harga Mahal Dari Papua

foto: bibittabulampot Mungkin kamu familiar dengan buah apel, buah semangka, buah durian, buah alpukat dan buah-buahan yang mudah ditemui lainnya. Bagaimana dengan buah matoa? Apakah kamu perna...

putri   05 Agustus 2019

Nih, Perbedaan Sumpit China, Korea, dan Jepang!

. Saat anda sedang makan di restoran China, Korea, ataupunJepang, tak jarang anda akan menemui sumpit sebagai   alat makan yang tersedia di meja. Sekilas bentuk sumpit tersebut memang terl...

andrew   05 Agustus 2019

Kamus Dunia Kopi (Part 1)

. Ketika anda hendak membeli kopi anda pasti melihat merk, jenis kopi, dan expired date. Dan tidak membaca label secara keseluruhan yang ada pada bungkus misalnya seperti yang tertulis di kopi gayo ...

andrew   05 Agustus 2019

Lezatnya Lontong Balap Legendaris Pak Gendut

. Surabaya memiliki makanan yang sangat melegendaris yaitu lontong balap. lontong yang disajikan dengan taburan bawang goreng dan sambal petis ini dulunya bernama lontong Surabaya. Tapi karena cara...

andrew   05 Agustus 2019

Sate Padang Kuliner Khas Minangkabau

Siraman Soas rahasia makin membuat nikmat, foto:inforesep. Pernah ke Padang, Sumatera Barat? Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat pulau Sumatera dan merupakan ibukota dari provinsi Sumat...

andrew   05 Agustus 2019

6 Bahan Penghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing

Sedikit berbeda dengan daging lainnya, daging kambing memiliki aroma yang amis atau prengus. Beberapa orang tidak menyukainya, lantaran adanya pengalaman memakan sajian daging kambing yang...

putri   05 Agustus 2019

Permen Karet Dengan Rasa Teraneh di Bumi, Berani Coba?

Apa rasa permen karet yang biasa kamu cicipi? Stroberi, blueberry atau mint? Ah, sudah biasa. Enggak cuma mi instan aja yang bisa punya banyak rasa seperti soto, bakso bahkan rasa ayam geprek. Pe...

putri   05 Agustus 2019

4 Tips Mudah Untuk Memilih Sayuran yang Masih Fresh!

Mengonsumsi sayuran itu memang penting. Akan tetapi, lebih penting lagi untuk memilih sayuran yang tepat dan juga sehat. Sebaik-baiknya sayuran adalah sayuran yang fresh alias segar. Sayuran yang ...

putri   04 Agustus 2019

Makanan Khas dan Unik di 5 Kota di Jawa Timur

Keunikan selara Nusantara, foto:eccozoezanto Rasanya jika kamu berkeliling Indonesia, kamu akan menemukan banyak kuliner tanah air dengan rasa yang menakjubkan. Bahkan saking luasnya Indonesia ini,...

putri   03 Agustus 2019

4 Kuliner Banyuwangi, Tercipta dari Percampuran Menu

Kota Banyuwangi memiliki ciri khas kuliner yang cukup unik. Sadarkah kamu, jika dari sekian banyak kuliner khasnya, terdapat beberapa kuliner yang merupakan penggabungan dari dua sajian makanan ya...

putri   03 Agustus 2019

Yummy, Ini Jajanan Tradisional Khas 7 Kota Jawa Timur

Sale pisang anggur, foto: makanandaerahindonesia.blogspot Siapa sih yang enggak suka ngemil? Apa camilan favoritmu? Keripik kentang, popcorn, sosis mozarela? Ah, sudah mainstream. Gimana kalau kamu...

putri   03 Agustus 2019

Fakta Dibalik Alergi pada Ikan Tongkol

. Bagi kita orang Indonesia, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya ikan tongkol. Ikan dengan daging berwarna putih kehitaman yang seringkali disebut ikan tuna kecil. Ikan tongkol banyak dij...

andrew   03 Agustus 2019

Makan Ini, Nyamuk Ogah Gigit

. Bentol-bentol pada kulit menjadi masalah bagi penampilan. Biasanya bentol pada kulit disertai dengan rasa gatal yang mengganggu. Banyak yang menyebabkan bentol dan ruam pada kulit, seperti...

andrew   03 Agustus 2019

Som Tum Rujak Pepaya Hijau Khas Thailand

. Ketika berbicara salad maka yang muncul dipikiran adalah hidangan yang berisi sayuran dan buah dengan berbagai macam jenis. Tapi masyarakat Thailand, membuat  salad secara berbeda, bukan ...

andrew   03 Agustus 2019

Makanan Perang Tentara Nasional Indonesia

. 17 agustus 1945, tanggal yang sangat sakral bagi rakyat indonesia. Rakyat Indonesia terbebas dari penjajahan bangsa lain. Kemerdekaan tidak serta merta karena kekuatan militer yang kuat dan senja...

andrew   02 Agustus 2019

Bakar Batu, Tradisi Memasak Papua

. Papua, salah satu pulau terbesar yang ada di kawasan Indonesia timur. Papua memiliki luas area sekitar 421.981 kilometer persegi dengan banyak populasi sekitar 3 juta penduduk. Provinsi Papua bi...

andrew   02 Agustus 2019

7 Makanan Jawa yang Ikut Terbawa ke Suriname

Datang dengan kapal sebagai kuli perkebunan. Suriname, Negara ini berada pada areal Amerika Selatan. Yang membuat dari negara ini unik adalah banyak ditinggali oleh orang – orang bersuku Jawa. Sek...

andrew   02 Agustus 2019

Cara Praktis Membuat Es Goyobod

. Es Goyobod populer sebagai salah satu minuman khas Jawa Barat, terutama di daerah Garut dan Bandung. Es ini bila ditempat lain bernama Es campur, yang membedakan adalah penggunaan tep...

admin   30 Juli 2019

Daun Suji, Multi Guna Pewarna Hijau Alam

. Putu ayu, kue bolu, kue lumpang, dan kue ijo, semua jajanan yang berwarna hijau. Jajanan ini biasanya diberi pewarna makanan buatan ataupun pewarna alami. Tujuan diberikan warna pada makanan supay...

admin   30 Juli 2019

Ayam Goreng Kalasan, Terkenal Berkat Bung Karno

. Berbicara mengenai kuliner di Indonesia, seperti  tidak akan ada habisnya. Karena Indonesia adalah gudangnya kekayaan yang melimpah di bidang kuliner. Makanan di Indonesia terkenal enak dan m...

admin   30 Juli 2019

Lika-Liku Izin Bisnis Kuliner

. Bisnis kuliner termasuk salah satu jenis usaha yang tidak akan pernah redup kemilaunya. Bila Anda juga berpikir bahwa bisnis kuliner menjanjikan dan ingin mencobanya ada banyak hal y...

admin   30 Juli 2019

5 Menu Hidangan Saat Idul Adha

. Tanggal 11 Agustus nanti, menjadi hari besar yang ditunggu oleh umat muslim. Hari itu diperingati sebagai hari Idul Adha. Di hari Idul adha ini, terdapat sebuah kegiatan penyembelihan hewan kurba...

admin   30 Juli 2019

6 Manfaat Wijen Putih, Belum Banyak yang Tahu, Nih!

. Tentu Kamu pernah melihat biji-biji putih yang menempel pada onde-onde? Biji putih tersebut bernama wijen. Wijen seringkali dianggap enggak memiliki kandungan nutrisi yang cukup ‘wow’ di mata...

admin   29 Juli 2019

Jeruk, Panas VS Dingin

. Ketika anda sedang dalam perjalanan dan hujan turun dengan lebat maka anda akan mencari tempat berteduh. Biasanya kebanyakan orang akan memilih sebuah warung sebagai tempat berteduh, sekaligus me...

admin   29 Juli 2019

Chia Seed, Kecil-kecil 'Cabe Rawit'

. Chia seed atau biji chia saat ini tengah menjadi makanan yang digemari oleh orang yang sedang melakukan diet.  Biji chia sendiri memiliki ukuran yang kecil, meskipun ukurannya kecil, biji chia...

admin   29 Juli 2019

Hati-Hati, Ternyata Yogurt Bisa Bikin Gendut!

Pasti kebanyakan dari kalian akan menyeritkan dahi ketika membaca judul di atas. Bagaimana bisa, yogurt yang selama ini menjadi andalan bagi mereka yang sedang diet, bisa menyebabkan kegemukan? E...

admin   29 Juli 2019

Brem, Snack Tradisional Unik Madiun

Unik dan khas Madiun (foto:net). Brem, Brem. Bukan suara mobil atau motor,  brem ini adalah snack yang cukup terkenal di daerah Jawa Timur. Mungkin sebagian orang agak kurang familiar dengan s...

admin   29 Juli 2019

Semangka, Semua Bagiannya Bisa Dimanfaatkan

. Semangka adalah salah satu buah yang menyegarkan untuk dikonsumsi kapan saja. Daging buahnya renyah dan memiliki kandungan air yang cukup banyak, bisa bikin badan adem dikala cuaca sedang terik. ...

admin   27 Juli 2019

Tak Sekedar Manis, Ini Mafaat Kismis

. Benda kecil berwarna cokelat, kuning atau hitam dan memiliki rasa yang asam-kecut ini bernama kismis. Kamu akan banyak menemukan kismis ini pada kue ataupun roti. Kismis merupakan hasil olahan da...

admin   27 Juli 2019

Donat Tercipta Karena Tidak Sengaja

. Apakah kamu tahu jika donat tercipta secara tidak disengaja? Yup, donat tercipta bukan karena ada seseorang yang punya ide untuk memberikan lubang di bagian tengah sebuah adonan roti. Donat terci...

admin   27 Juli 2019

Jangan Salah Pesan, 7 Jenis di Coffee Shop

. Anda penggemar kopi? Bagi penggemar atau penikmat kopi, pasti tiada hari tanpa kopi. Betul? Saat ini, c?ff?? sh?? m?nj?di s?l?h s?tu t?m??t y?ng di?ilih ?l?h m?sy?r?k?t t?rut?m? ?n?k mud? untuk b...

admin   26 Juli 2019

6 Bahan Makanan Selain Untuk Dimakan

. Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar mengenai bahan makanan? Pasti bahan tersebut adalah bahan yang akan diolah dengan cara dimasak dan disantap. Lebih dari itu, bahan makanan juga...

admin   26 Juli 2019

6 Kembaran Makanan Indonesia di Luar Negeri

. Setiap negara punya makanan khas yang berbeda dengan negara lainnya. Kekhasan inilah yang bikin kita ingat dengan makanan yang kita santap tersebut. Akan tetapi, ada beberapa makanan yang bentukn...

admin   26 Juli 2019

Awalnya Coba-coba, Justru Jadi Makanan Populer

. Beberapa koki atau ahli masak memasak, mungkin akan melakukan eksperimen untuk menciptakan makanan yang baru dan unik. Tapi ada beberapa makanan yang diciptakan secara tidak disengaja? Awal tida...

admin   26 Juli 2019

Meeber Hadir di Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019

Pertumbuhan industri kuliner dan perhotelan Tanah Air kian pesat. Para pelaku bisnis di sektor tersebut dipertemukan dalam Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019. Digelar di JIEXPO Kemayoran,...

admin   26 Juli 2019

5 Kemampuan Untuk Menjadi Chef Profesional

. Apakah kamu suka memasak? Ingin menjadi juru masak, koki atau chef profesional? Kalau kamu ingin menjadi chef profesional, hal pertama yang wajib kamu miliki adalah ketertarikan atau passion di b...

admin   25 Juli 2019

Sambal Penggugah Selera

. Kurang pas rasanya jika   makan tanpa ada sambal. Bagi sebagian orang, menyantap makanan kurang nikmat jika tanpa kehadiran sambal. Sambal dapat meningkatkan citarasa dan selera mak...

admin   25 Juli 2019

Daun Kemangi Untuk Kulit dan Rambut

Masyarakat Indonesia biasa menggunakan daun kemangi sebagai  menu lalapan. Seperti namanya,  daun kemangi jika  disandingkan dengan lalapan lain akan menimbulkan bau wangi. Keluar...

admin   25 Juli 2019

Cara Tepat Hilangkan Bau Tanah Pada Ikan

. Jika ikan laut cenderung bau amis yang sangat kuat, maka ikan air tawar, khususnya hasil budidaya tambak, akan cenderung berbau tanah. Kecenderungan bau tanah ini lebih dikarenakan habitat hidup ik...

admin   25 Juli 2019

Karedok, Tercipta di Pengungsian

. Karedok adalah makanan khas dari Jawa Barat, makanan yang tak asing lagi bagi orang Bandung khususnya Sunda.  Makanan ini menjadi ciri khas bagi orang Sunda. Selain itu karedok merupakan makan...

admin   24 Juli 2019

Superfood, 'Makanan Super' yang Patut Dicoba

Superfood? Apa itu? Superfood atau makanan super adalah kelompok makanan nabati dan hewani yang memiliki kekayaan nutrisi yang padat, yang kaya akan kandungan gizi, yang baik bagi kesehatan tub...

admin   23 Juli 2019

3 Langkah Jitu Memilih Semangka

. Semangka dikenal sebagai buah pencuci mulut alias   fruit dessert. Karena sebagai pencuci mulut, sudah pasti akan dihidangkan diakhir acara makan.   rasanya yang manis ju...

admin   23 Juli 2019

6 Jenis Bubur Nusantara (Part 2)

. Nah, jika waktu lalu sudah kenalan dengan beberapa bubur Nusantara di artikel sebelumnya,  kini saatnya untuk berkenalan dengan jenis bubur yang lain lagi. Begitu kaya khasana kuliner Nusant...

admin   23 Juli 2019

Geoduck, Bebek yang Bukan Bebek

. Oke, kalian pasti cukup syok melihat bentuk kerang ini. Maklum, di Indonesia mungkin akan sangat jarang menemukan kerang jenis geoduck. Bentuknya pun cukup mirip dengan alat kelamin pria, sehingg...

admin   23 Juli 2019

3 Bahaya Gangguan Makan yang Patut Diwaspadai

. Demi memiliki penampilan tubuh yang ideal, banyak orang melakukan perubahan kebiasan seperti melakukan olahraga atau menjalankan program diet. Bahkan rela merogok kocek agak dalam supaya dapat ola...

admin   22 Juli 2019

Takoyaki, Camilan Jepang Isi Gurita

. Takoyaki demikian nama makanan yang berasal dari daerah Kansai di Jepang. Bentuknya bola-bola kecil terbuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita dan sayuran disajikan dengan berbagai m...

admin   22 Juli 2019

7 Makanan Halal Korea

. Berlibur ke Korea bukan berarti harus tidak boleh menikmati aneka hidangan lokal. Memang bagi kaum muslim mengkonsumsi makanan halal adalah sebuah kewajiban. Tapi jangan takut, banyak kok makana...

admin   22 Juli 2019

Si Kecil Berkhasiat Besar

. Seledri adalah sayuran yang dikenal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seledri merupakan tanaman berupa herba tegak. Daunnya mengeluarkan bau aromatis yang khas. ...

admin   22 Juli 2019

7 Pantangan Kuliner Kerajaan Inggris

. Sebagai salah satu sistem monarki tertua dan tetap bertahan di dunia ini, Kerajaan Inggris memberlakukan aturan ketat pada seluruh anggota kerajaan. Para ningrat ini, hidup dan harus mengikuti at...

admin   22 Juli 2019

Tips Rahasia Memasak Jengkol Agar Empuk & Legit

.  Harganya sempat melejit menyamai harga daging. Bagi pecinta, jengkol memang senikmat daging. Penggemar jengkol kebanyakan adalah masyarakat Jawa Barat, Betawi dan Banten. Meski nikmat, jeng...

admin   22 Juli 2019

Jangan Buang Ampas Kopi

. Minum kopi di pagi hari sungguh terasa nikmat sekali. Minum kopi sepulang beraktifitas juga nikmat mengurangi kepenatan. Sejak pagi saat memulai aktivitas, atau sore hari saat menikmati waktu bers...

admin   20 Juli 2019

10 Makanan Enak Bikin Anak Tumbuh Tinggi & Sehat

. Anak  merupakan anugerah terindah dari Tuhan. Kita sebagai orangtua diberi tanggung jawab besar untuk mengasuh dan mendidik anak-anak kita untuk menjadi lebih baik. Orangtua selalu ingin dapa...

admin   20 Juli 2019

Sambiloto, Si Pahit berkhasiat

. Sambiloto merupakan daun yang sudah tidak asing lagi dalam dunia pengobatan herbal. Daunnya yang sangat pahit tetap diminati oleh banyak orang karena meskipun pahit tapi sangat bermanfaat men...

admin   19 Juli 2019

Edwin Super Bejo, Rambah Bisnis Kopi Keliling (Koling)

. Sukses   membuka kedai Edwin’s Kupi  di bilangan Cinere dan Kemang, kini presenter dan komedian Edwin kembali melebarkan bisnisnya dengan Kopi Kelilingnya (Koling). Konsep koling...

admin   18 Juli 2019

Gemblong Di Barat Getas Di Timur

. Apa yang ada di benak Anda ketika menyebut kata’Gemblong’? Namanya unik, bukan? Memang makanan khas tradisional di Indonesia banyak yang unik-unik, salah satunya adalah gemblong. Gemblong adal...

admin   18 Juli 2019

Anti Mainstream, Tart Mie Instan

. Ulang tahun adalah hari yang sangat spesial buat kita. Hari dimana kita pertama kali melihat dunia. Sungguh membahagiakan sekali jika dapat merayakan moment-moment ulang tahun tersebut. Terkadang ...

admin   18 Juli 2019

Tips Memasak Daging Cepat Empuk

. Suka daging? Pasti suka dong ya..Selain makan ikan, tentunya  masakan berbahan dasar daging, entah itu daging sapi, kambing ataupun ayam adalah favorit kita. Biasanya untuk memasak masakan y...

admin   18 Juli 2019

Roti Buaya, Simbol Kesetiaan Masyarakat Betawi

. “Buaya” mungkin memiliki konotasi negatif. Buaya seringkali dihubungkan dengan pada hal yang buruk yaitu 'buaya darat,' simbol tidak setia. Lantas, bagaimana mungkin roti dengan nama buaya ...

admin   18 Juli 2019

Bakwan Daung Singkong

. Semua bagian dari tanaman singkong mempunyai manfaat masing-masing. Mulai dari batang, akar, hingga daun dapat diambil manfaatnya. Kali ini makanabis akan membagi resep mengolah daun singkong aga...

admin   18 Juli 2019

Galbitang Homemade, Sop Iga Khas Korea

.  Bagi Kpopers dan pecinta drama Korea, kamu  pasti tahu ya apa itu Galbitang? Sop iga khas Korea. Galbitang termasuk menu masakan yang mewah dan biasanya disajikan dalam acara atau upac...

admin   17 Juli 2019

Bunga Kenop, Liar Tapi Bermanfaat

. Bunga Kenop. Anda pasti tidak familiar dengan bunga yang satu ini, bukan? Di beberapa daerah menyebut bunga ini bermacam-macam, ada yang menyebutnya bunga kancing atau bunga ratna. Kali ini makana...

admin   17 Juli 2019

Nasi Kentut, Kuliner 'Jorok' Khas Medan

. Saat traveling ke Medan, rasanya rugi jika tak mencicipi bagaimana rasanya Nasi Kentut. Kenapa ya diberi nama yang jorok? Mendengar nama makanan yang satu ini, anda pasti langsung tidak tertarik...

Esa Dandy Afriansya   17 Juli 2019

5 Olahan Jahe & Khasiatnya

. Jahe punya segudang manfaat bagi kehidupan manusia. Selain dijadikan sebagai bumbu dapur, jahe juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan ataupun minuman. Rasanya? Enak dan menghangatkan! C...

admin   17 Juli 2019

Asal Tidak Berlebih, Ini Manfaat Wine

. Minum anggur atau wine? Mendengar kata-kata itu pasti kamu akan berpikiran negatif karena anggur merah identik dengan minuman beralkohol atau minuman keras yang bila diminum berlebihan dapat menye...

admin   17 Juli 2019

Cuanki "Cari Uang Jalan Kaki"

cuanki sangat mirip dengan bakso. Cuanki salah satu hidangan khas Bandung, sejenis bakso lengkap dengan tahu dan mie. Biasanya, cuanki dijual oleh pedagang keliling. Asal kata cuanki merupakan sing...

admin   16 Juli 2019

Segarnya Legenda Es Goyobod

. Es Goyobod? Bagi yang tinggal di  Jawa Barat, tentunya  sudah tidak asing lagi dengan minuman khas ini, minuman dingin yang berbahan dasarsantan ini berasal dari daerah Garut yang menu...

admin   16 Juli 2019

6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat!

. Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular. Tapi di Eropa, pastry akan selalu ada dalam setiap hidangan, terutama saat pesta dan perayaan besar.  Pastry adalah nama untuk jenis kue ya...

admin   16 Juli 2019

6 Minuman Khas Indonesia Berbahan Dasar Jahe

. Jahe adalah salah satu tanaman rimpang yang terkenal dalam dunia ‘bumbu dapur’ dan dikenal sebagai ‘obat herbal’. Sudah sejak lama, masyarakat Indonesia memanfaatkan Jahe sebagai bahan da...

admin   16 Juli 2019

Tak Sekedar Asin, Ini Manfaat Ikan Asin bagi Kesehatan

. Nasi hangat, sayur asem, ikan asin ditambah sambal yang pedas, dimakan saat siang hari. Enak sekali, bukan? Anda penggemar ikan asin? Ikan merupakan protein hewani yang sangat bermanfaat bagi ...

Administrator   15 Juli 2019

Dibuang Sayang, Khasiat Biji Durian

. Durian adalah  rajanya buah.  Buah yang banyak digemari karena dagingnya yang lembut layaknya mentega, rasanya enak dan legit. Aroma khasnya   sangat menyengat, membuat buah...

Administrator   15 Juli 2019

Eksotika Kopi Nusantara

foto:factindo. J?m?n s?k?r?ng, c?ff?? sh?? m?nj?di s?l?h s?tu t?m??t favorit m?sy?r?k?t, t?rut?m? kalangan milenial untuk berkumpul, b?l?j?r, atau kongkow-kongkow b?rs?m? t?m?n. W?ngi k??i y?ng kh?s,...

admin   15 Juli 2019

Beda Tenderloin dan sirloin Pada Menu Steak

. Pilih tenderloin ataupun sirloin steak?  Pernah merasa bingung saat ditawari menu steak oleh pramu saji.? Tenderloin dan sirloin adalah bagian tubuh dari hewan sapi. Sebenarnya ada banyak ba...

admin   15 Juli 2019

7 Mitos Seputar Makanan, Benar Enggak Ya,?

.  Pernahkah kamu mendengar beberapa pernyataan mengenai makanan, yang membuatmu berpikir keras mengenai kebenarannya? Seringkali tidak masuk akal, tapi ada juga yang seringkali terasa benar me...

admin   15 Juli 2019

Mencicipi Sate Susu Khas Bali

foto: ist. Sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia, Bali dikenal oleh kebanyakan orang dengan keindahan alamnya, mulai dari pegunungan hingga lautan yang begitu indah. Namun dibalik itu semua ada ...

admin   15 Juli 2019

Selain Asin, Ini 6 Manfaat Garam

. Tanpa garam, makanan atau masakan sudah pasti terasa hambar. Kita akan kehilangan selera makan. Tapi apakah garam hanya untuk memberikan rasa asin pada makanan? Apakah ada manfaat lain dari garam...

admin   12 Juli 2019

Cicipi Kelezatan Bulu Babi, Beracun Tapi Bermanfaat

. Jika  kamu berpikir bahwa kali ini makanabis   akan mereview bulu dari hewan babi? Sayang sekali, Anda salah besar. Bulu babi adalah sebutan untuk hewan laut yang berbentuk bola den...

admin   12 Juli 2019

Bukan Mie Instan Penyebab Kanker, Tapi,,,,,,,,,

. Mie instan menjadi salah satu makanan populer yang disukai hampir sebagian besar masyarakat Indonesia.Cara penyajiannya yang sangat mudah dengan beragam varian rasa, membuat mie instan menjadi...

admin   12 Juli 2019

6 Jenis Telur dan Perbedaannya

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi telur. Contohnya saja telur dapat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga kesehatan jantung . Kamu bisa menemukan beragam jenis telur yan...

admin   12 Juli 2019

Nikmatnya Camilan Bunga

. Camilan bunga? Memang  masih terdengar aneh di telinga bukan? Sangat tidak lazim jika bunga dijadikan sebagai camilan bahkan ada anggapan bahwa memakan bunga adalah bagian dari  ritual m...

admin   12 Juli 2019

Lebih Sehat Makan Pakai Tangan

. Makan menggunakan tangan merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Disamping itu ada manfaat yang menyehatkan makan pakai tangan telanjang. Bagi masyarakat Indonesia, makan pakai tangan pada beberapa...

admin   12 Juli 2019

Harga Fantastis Makanan Indonesia Di Luar Negeri

Indonesia tidak hanya dikenal ragam budayanya,  tetapi makanannyapun sangat terkenal di luar negeri. Makanan Indonesia memang banyak diminati, tidak hanya oleh masyarakat kita sendiri bahkan ...

admin   12 Juli 2019

5 Makanan yang Berasal dari Ampas Makanan

. Ampas memiliki arti sisa barang yang telah diambil sarinya atau patinya. Bisa juga berarti sesuatu yang tidak berguna lagi, sehingga dibuang. Beberapa makanan yang memiliki ampas seperti kelapa, ...

admin   11 Juli 2019

Wajib Dikuasai! 7 Aturan Dasar Table Manner

. Makan di restoran mewah, pastilah berbeda dengan makan di tempat makan biasa atau bahkan warung makan. Hal yang membedakannya salah satunya adalah adanya ‘aturan tertentu’ atau yang biasa dis...

admin   11 Juli 2019

Bau Mulut Akibat Petai dan Jengkol, Hajar dengan 6 Makanan Ini!

. Pete dan jengkol adalah salah satu bahan makanan di Indonesia yang cukup digemari banyak orang. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi tersendiri yang mungkin tidak akan terlupakan. Sayan...

admin   10 Juli 2019

Es Batu Air Matang vs Air Mentah

. Bagaimana cara kamu membuat es batu di rumah? Apakah menggunakan air matang, atau menggunakan air mentah? Penggunaan air mentah dalam pembuatan es batu sebenarnya cukup berbahaya, lho. Lalu, gima...

admin   10 Juli 2019

Kue Lumpur Mak Nyuss

Kue lumpur adalah penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi digunakan vanila dan seringkali diberi hiasa...

admin   08 Juli 2019

Yang Kamu Tunggu Sudah Datang, Meeberian tersedia di iOS

. PT Meeber Teknologi Indonesia kembali member gebrakan. Jika sebelumnya  kamu  pengguna Iphone belum bisa download dan menggunakan Meeber app, maka sejak 6 Juli 2019, Meeber App vesi iOS ...

admin   08 Juli 2019

Mau Pikiran Tetap Fokus? Ini Nutrisinya

. Menurut The Franklin Institute, sel-sel otak membutuhkan dua kali energi dari sel-sel lain dalam tubuh. Nutrisi yang tepat itu sangat penting untuk menjaga fungsi otak dan kemampuan mental, sepert...

admin   08 Juli 2019

Cara Mudah Memastikan Mamin Tidak Mengandung Babi

Halalnya makanan dan minuman adalah harga mati bagi seorang muslim. Maraknya kasus makanan dan minuman mengandung babi serta banyaknya produk makanan dan minuman impor mengharuskan seorang mus...

admin   05 Juli 2019

Kacang Hijau Sembuhkan Berbagai Penyakit

. Jangan anggap sepele kacang hijau. Ya, kacang berukuran kecil di antara jenis kacang-kacangan ini ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selama ini yang kita tahu, kacang...

admin   04 Juli 2019

Meeber Pump Up Dance Competition- TSM Malang

Berhadian jutaan rupiah. Kembali Meeber dan Trans Studio Mini  Malang berkolaborasi menggelar sebuah event yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Malang dan sekitarnya.  Dengan b...

admin   04 Juli 2019

Minyak Wijen, Minyak Suci Penyedap Masakan

Minyak wijen adalah proses minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen. Dalam khasanah  kuliner \mMinyak wijen terdiri dari dua jenis, minyak dari biji wije...

admin   03 Juli 2019

Meeberian Makin Praktis dengan Voucher Digital

voucher digital makin mudah dan praktis. Sejak awal Juni 2019 Meeberian sudah mengalihkan penggunaan voucher fisik menjadi voucher digital (VD)  untuk transaksinya. Saat ini, pengguna Meeberia...

admin   03 Juli 2019

Meeberian Bagi-bagi Voucher di TSM Ngagel Surabaya

isi 150 dapat 250. Musim liburan 2019, bertambah lagi pilihan tempat hiburan di kota Surabaya. Ya, sejak setahun  lalu, telah hadir gerai ketiga Transmart di kota pahlawan, menyusul kedua ...

admin   02 Juli 2019

My Little Pony - The Magic of Dream

. Sepanjang liburan sekolah, Pakuwon Mall berkerjasama dengan Meeber Teknologi Indonesia, mendatangkan My Little Pony dalam acara the Magic Dream. Acara yang dikemas dalam Meet and greet dan Kid act...

admin   02 Juli 2019

Memulai Bisnis Kedai Kopi

. Minum dan menikmati kopi kini  sudah menjadi tren di Indonesia. Jika dulu minum kopi terkesan sangat kuno dan tua, sekarang Penikmatnya beragam, mulai dari kalangan bawah, menengah hingga ata...

Administrator   01 Juli 2019

Buah Pendongkrak Vitalitas

. Ada puluhan makanan yang bisa menjadi rekomendasi bagi kaum adam agar disantap lebih sering jika ingin memperbaiki performa bercinta. Namun kali ini, makanabis hanya akan mengulas secara khu...

Administrator   01 Juli 2019

Gemar Makanan Pedas, Berbahayakah?

. Bagi orang Indonesia, saat menyantap makanan belum afdol jika belum ada rasa pedas. Kehadiran  sambal, cabai, atau merica dianggap bisa membuat rasa makanan menjadi lebih mantap dan nendang. T...

Administrator   01 Juli 2019

Nasi Kebuli Kambing Ala Rice Cooker

. Ada kalanya disaat tengah disergap rasa malas, sementara keinginan untuk bersantap makanan datang tak terbendung. Anda bisa mencoba resep berikut ini. Cukup dengan rice cooker dan bumbu instan, An...

Administrator   01 Juli 2019

Es Kelapa Muda Cincau

Bahan:1 biji kelapa muda, kerok dagingnyaCincau hitam secukupnya, potong dadu1 Sdm selasih, rendam sampai mekar dan tiriskanSirup sesaui selera secukupnyaEs batu secukupnya Bahan santanPakai &...

Administrator   01 Juli 2019

Teh Serai, Sekali Sehari Sehat Sepanjang Hari

serai mengandung banyak sekali khasiat untuk kesehatan Anda.  Daun serai adalah salah satu tanaman yang populer digunakan di negara Asia, termasuk Indonesia. Serai memiliki rasa dan aroma ya...

Administrator   26 Juni 2019

Menu Lalapan Sunda Sudah Ada Sejak Abad ke- 9

. Lalap adalah sayur-sayuran yang biasa disajikan dalam masakan Indonesia. Namun yang kondang doyan makan lalapan adalah orang-orang Sunda. Lalap menyerupai salad, yang ban...

Administrator   26 Juni 2019

7 Makanan dan Minuman Berfungsi Detox

. Sebenarnya tubuh kita memiliki mekanisme untuk mendetoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh secara alami. Akan tetapi, melihat banyaknya ancaman berbahaya seperti polusi, makanan tidak sehat,...

Administrator   26 Juni 2019

Makanan Indonesia Hasil Akulturasi Dari Belanda

. Menjadi Negara jajahan Belanda selama 350 tahun membuat bangsa kita  sedikit-banyak bersentuhan dengan budaya bangsa kincir angin. Akibatnya beberapa unsur budaya dari Belanda terserap dan b...

Administrator   24 Juni 2019

5 Kelebihan Menjadi Seorang Vegetarian

. Apakah kamu tertarik menjadi vegetarian? Menjadi vegetarian adalah dengan tidak mengonsumsi apapun yang berasal dari daging-dagingan, namun mengonsumsi asupan makanan nabati seperti sayuran atau ...

Administrator   24 Juni 2019

9 Jenis Bubur Khas Nusantara yang Wajib Kamu Cicipi (Part 1)

. Bubur yang paling terkenal di seluruh daerah di Indonesia adalah bubur ayam. Hampir di semua tempat menjual bubur ayam. Makanan ini jadi makanan yang cukup favorit untuk menu sarapan. Bahkan seka...

Administrator   20 Juni 2019

Anggur Laut Calon Pesaing Rumput Laut

. Kalau  buah anggur hampir semua orang pernah memakannya. Tetapi, pernahkah Anda mencoba mengonsumsi anggur laut? Kalau kamu sering menonton video food ASMR di youtube, Anda akan menemukan ji...

Administrator   20 Juni 2019

6 Food Challenge Sempat Ngehits di Indonesia

Banyak orang yang sangat senang menantang dirinya sendiri. Salah satunya adalah dengan melakukan food challenge. Ini adalah challenge yang menggunakan makanan sebagai bintang utamanya. Di luar...

Administrator   20 Juni 2019

5 Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh

. Hawa dingin memang tidak bisa dihindari apalgi kalau dimalam hari. Cara termudah   untuk melawan cuaca dingin adalah dengan  menggunakan baju tebal  atau jaket. Namun ada cara l...

Administrator   20 Juni 2019

Ini 7 Jenis Mie Paling Populer

. Siapa yang suka banget makan mie? Mie adalah salah satu bahan makanan yang disukai banyak orang, karena bisa diolah menjadi beragam sajian yang menarik dan tentunya mengenyangkan. Mungkin Anda ser...

Administrator   19 Juni 2019

Selain Jeruk, 7 Bahan ini penghilangkan Amis

. Memasak ikan  ada trik khususnya. Mulai dari cara membersihkan, mengolah, hingga menyajikannya. Salah satu problem dalam memasak ikan adalah bau amisnya. Jika tidak  dibersihkan dengan...

Administrator   19 Juni 2019

Warga Lamongan Dilarang Makan Lele

. Pecel lele atau ada juga yang menyebut pecak lele adalah  kuliner tradisional yang sangat mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Sesuai namanya kuliner ini  terdiri dari ikan le...

Administrator   19 Juni 2019

Cara Cerdas Cegah Meluap

Merebus makanan adalah teknik dasar yang dipakai hampir setiap kita memasak makanan. Tapi pernahkah Anda mengalami pengalaman air yang kita rebus itu meluap hingga tumpah? Nah kali ini “Makanabi...

Administrator   19 Juni 2019

Ayam Panggang Bumbu Meresap Daging Tak Hancur

Olahan ayam adalah idola semua orang. Rasanya yang lezat, harga yang terjangkau dan kecepatan dalam memasaknya adalah nilai lebih dari menu ini.  Dan salah satu olahan yang paling digemari ad...

Administrator   19 Juni 2019

5 Makanan yang Tak Bikin Gendut

Sebagian kecil orang memang memiliki gen yang membuat mereka tetap kurus walaupun makan dalam jumlah yang banyak. Tapi bagi sebagian lagi, walau makan sedikit, tubuhnya cepat sekali melar.  J...

Administrator   19 Juni 2019

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan & Kecantikan

Selama ini telur sering dimanfaatkan hanya sebagai lauk pendamping saat sarapan di pagi hari. Namun selain dapat diolah menjadi berbagai hidangan, telur juga memiliki manfaat lainnya yang bisa digu...

Administrator   17 Juni 2019

6 Langkah Foto Makanan Instagramable!

Sosial media kini menjadi salah satu platform yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat. Tidak hanya sekedar sebagai media informasi, social mendia kini menjadi wadah bagi berputarnya tren-tre...

Administrator   17 Juni 2019

6 Makanan Tangkal Bau Mulut Akibat Petai dan Jengkol

Pete dan jengkol adalah salah satu bahan makanan di Indonesia yang cukup disukai banyak orang. Ketika memakannya, kamu akan merasakan sensasi tersendiri yang mungkin tidak akan terlupakan. Sayangny...

Administrator   17 Juni 2019

8 Jenis Kerang Aman Konsumsi

Bagi penggemar seafood, kerang adalah salah satu hewan laut yang memiliki cita rasa yang lezat. Kerang dapat dimasak dengan cara direbus, ditumis bahkan dikonsumsi langsung alias mentah. Ada berba...

Administrator   17 Juni 2019

6 Gulali Khas Indonesia

Siapa yang tidak tahu dengan camilan bernama gulali yang satu ini? Camilan manis yang berbahan dasar gula ini pada umumnya juga diberikan pewarna makanan agar tampilannya dapat menarik. Berbentuk l...

Administrator   14 Juni 2019

Kamu Penggemar Burger? Yuk Baca Sejarahnya!

Sajian roti, daging, sayuran yang ditumpuk jadi satu ini memang nikmat. Apalagi jika ditambahkan lumeran keju dan saus pedas. Bahkan, makanan ini pun sudah mendunia dan bisa ditemukan di mana saja...

Administrator   14 Juni 2019

5 Makanan Pemicu Alergi

Pernahkah kamu merasakan reaksi yang tidak menyenangkan dari tubuhmu, setelah mengonsumsi sesuatu? Reaksi   gatal, muncul benjolan, hingga merasa sesak nafas? Bisa jadi itu merupakan reak...

Administrator   13 Juni 2019

10 Olahan Kentang Goreng Di Seluruh Dunia

Jika di Indonesia olahan kentang yang cukup popular yakni french fries atau kentang goreng, maka dibelahan dunia lain, kentang goreng diolah menjadi makanan yang lebih unik dan beraneka ragam ...

Administrator   12 Juni 2019

Tongseng Ayam Santan Homemade

tongseng ayam homemade Tongseng sangat popular di Jawa Tengah. Ada banyak versinya, yang paling umum adalah menggunakan daging kambing atau sapi. Bagi penggemar daging ayam, Anda tetap bisa menikmat...

Administrator   12 Juni 2019

4 Jenis Kepiting Sumber Olahan Lezat

  Kepiting.  Dagingnya   lembut, juicy dan gurih bikin semua orang suka banget menyantapnya. Apalagi kepiting bisa diolah dengan aneka bumbu-bumbu hingnga menjadi sajian masa...

Administrator   11 Juni 2019

3 Brand Minuman dengan Paduan Cheese di Surabaya

Minuman dengan campuran keju sedang booming. Sajian ini  dapat  kamu temui hampir di setiap mall, pasti akan ada yang menjual minuman ini. Biasanya dipadukan dengan teh sehingga disebut d...

Administrator   11 Juni 2019

7 Manfaat Mengonsumsi Kacang, Yuk, Mulai Ngemil demi Kesehatan!

Konon katanya, mengonsumsi terlalu banyak kacang bisa bikin jerawatan. Alhasil kita jadi menghindarikacang, deh. Padahal kacang itu punya sisi baik, khususnya jika dikonsumsi secara rutin. Meskiuku...

Administrator   10 Juni 2019

Boom Block, Food Market Bertema Lego dan The Avenger

Billion Project kembali mengadakan food market yang digelar di salah satu mall di kota Surabaya, Galaxy Mall. Berlangsung selama empat hari, dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. Seperti biasa, f...

Administrator   10 Juni 2019

Selain Dikonsumsi, 4 Buah Ini Ternyata Bisa Jadi Masker Wajah

Merawat tubuh adalah salah satu hal yang penting.  Karena kulit wajah merupakan salah satu bagian yang sensitif dari tubuhkita, tentunya kita tidak bisa asal pakai masker wajah. Berikut  ...

Administrator   10 Juni 2019

Mengenal Makanan Probiotik dan Prebiotik

Probiotik dan Prebiotik Jumlah Seimbang Kesehatan Tubuh TerjagaBeberapa tahun terakhir ini,  muncul tren baru yaitu masalah kesehatan perut dan saluran cerna. Topik ini dianggap penting karen...

Administrator   10 Juni 2019

7 Jenis Pizza Terlezat Sejagat!

Pizza, makanan klasik khas Italia ini  disukai banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Tidak lagi sekedar adonan dough yang diberi topping keju, saus tomat dan irisan papperoni, pizza kini t...

Administrator   29 Mei 2019

Asal Mula Bakso, Terinspirasi Kue Mochi

Bakso atau bola-bola daging yang merupakan campuran dari daging giling dan tepung tapioca. Satu porsi bakso biasanya berisikan beberapa buah bakso, tahu, pangsit goreng, siomay, mie kuning atau bi...

Administrator   28 Mei 2019

Mudik 2019, Meeberian Gelar Food Truck Festival di 2 Rest Area di Cipali

Mudik Lebaran telah menjadi tradisi yang selalu dirindukan. Bertemu kerabat dan sahabat di kampung halaman merupakan happiest moment yang sering dinantikan. Saat ini kendaraan pribadi menjadi pilih...

Administrator   28 Mei 2019

Kenali Jenis Kematangan Steak Pilihanmu!

Tahukah Anda jika steak itu punya  5 tingkat kematangan? Jika  Anda datang ke restoran steak, Anda   akan ditanyai mengenai pilihan tingkat kematangan daging steak yang dii...

Administrator   27 Mei 2019

6 Aneka Pilihan Jenis Kurma

Selama bulan puasa, kurma adalah primadona. Sesuai Sunnah Nabi, maka kurma adalah makanan pembuka atau takjil saat puasa. Rasanya yang manis hingga kurma dapat dimakan langsung atau menjadi bahan an...

Administrator   22 Mei 2019

Nasi Blawong, Mencicipi Kuliner Para Raja Jawa

Sajian Nasi Blawong Sebagai makanan khusus bagi para raja, keistimewaan nasi blawong terus dijaga. Termasuk dalam penyajiannya yang menggunakan piring pusaka peninggalan Mataran yang bernama Ka...

Administrator   22 Mei 2019

5 Cara Mudah Memilih Nangka yang Manis & Matang

nangka matang1. Cium Aromanya instagram.com/goyajournalCara pertama dan yang paling mudah adalah dengan mencium aromanya. Aroma ini menjadi penanda jika namgka tesebut sudah matang. Sebab nangka yan...

Administrator   22 Mei 2019

6 Jenis Tempe Paling Populer

Aneka tempeTempe adalah salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemui dan kaya gizi. Kelezatan tempe sekarang bahkan sudah merambah hingga keluar negeri, dan dijual dengan harga yang mahal! K...

Administrator   20 Mei 2019

10 Mie Instan Terlezat Didunia

b2  ...

Administrator   18 Mei 2019

Tips Rahasia Memilih Telur Asin yang Masir

gambar b1 ...

Administrator   18 Mei 2019

8 Alternatif Menu Lebaran Agar Tak Melulu Ketupat dan Opor Ayam

gambar a3  ...

Administrator   18 Mei 2019

Kuliner Kota Malang dan Batu yang Layak Borong!!

gambar a2 Melancong ke Malang dan Baru  kurang afdol rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas . dari ratusan kuliner khas, redaksi Makanabis merekomedasikan   8 kuliner yang...

Administrator   18 Mei 2019

Jasuke, Jajanan Lezat dan Sehat Idola Anak-anak

Gambar A1 Kamu tahu jasuke? Jasuke adalah singkatan dari jagung susu keju. Berupa jagung yang direbus, disajikan dengan menuang susu kental manis diatasnya dan parutan keju sebagai toppingnya. Jajana...

Administrator   18 Mei 2019