Ragam

Ups, Makanan Sehat yang Bisa Bikin Sering Kentut!

 Kentut alias buang gas adalah suatu hal yang normal dan terjadi pada tubuh kita. Meskipun normal, kentut seringkali memalukan. Bisa jadi karena suaranya, aromanya ataupun perpaduan keduanya...

putri   08 Oktober 2019

Lalapan Daun yang tak Perlu Dimasak

. Sudah banyak diketahui jika fungsi daun untuk proses fotosintesis pada tumbuhan. Daun di Indonesia sering menjadi pencuci mulut dan sebagai sayur. Rasa dari daun beragam dari yang pahit, menyegark...

andrew   07 Oktober 2019

Enggak Perlu Nunggu Musimnya, Buah Ini Bisa Dicari Dengan Mudah

Pernah dengar istilah buah musiman? Maksudnya adalah terdapat musim tertentu dimana beberapa buah itu hanya bisa kamu dapatkan saat itu. Kurang ataupun lewat dari musimnya, mungkin akan sangat...

putri   21 September 2019

6 Menu Makanan Langganan Anak Kos

Anak kos itu keren, lho. Mereka dilatih untuk mandiri, mulai dari membayar listrik sendiri, beresin kamar sendiri, hingga memenuhi kebutuhan ‘perut’nya sendiri. Ada yang beli makanan di luar,...

putri   19 September 2019

6 Camilan Praktis yang Selalu dibawa Ketika Traveling

Siapa yang suka bawa camilan ketika pergi traveling? Sebenarnya sih, kita bisa beli makanan di tempat destinasi yang menjadi tujuan wisata kita. Akan tetapi, harganya biasanya lebih mahal. Lagipul...

putri   19 September 2019

Menu Makanan Vegetarian Ala Indonesia

. Beberapa orang memutuskan untuk menjadi vegetarian. Vegetarian adalah mereka yang hanya mengonsumsi makanan protein nabati, dan menghindari protein hewani. Secara singkatnya mereka akan menghin...

putri   19 September 2019

Makanan Lezat Hasil Olahan dari Jagung

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan di Indonesia. Jagung bahkan kerap dijadikan sebagai alternatif atau pengganti beras padi. Selain mudah ditemui, jagung juga menjadi ba...

putri   19 September 2019

Biar Gak Hanya Nasi,,,,,, Nih, Makanan Pokok Alternatif

. Apa makanan pokok orang Indonesia? Pastilah jawabannya adalah nasi. Orang Indonesia itu pokoknya belum merasa sudah makan, kalau belum mengonsumsi nasi. Padahal Indonesia juga punya ma...

putri   12 September 2019

7 Permen Terunik yang Pernah Ada di Dunia

Siapa yang suka makan permen? Ada beragam pilihan permen yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang rasa manis, kecut hingga asam. Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari lollipop, permen empuk hingga pe...

putri   06 September 2019

Makanan Bahan Campuran Produk Kecantikan

Buat cewek-cewek, memiliki produk kecantikan itu memang sudah seperti keharusan. Mulai dari perawatan tubuh seperti sabun, hingga kosmetik seperti lipstik. Beragam produk kecantikan tersebut juga ...

putri   02 September 2019

Ide Gorengan Mantul Untuk Camilan

. Dikala cuaca dingin, pasti kita akan berpikir nikmatnya makan gorengan. Terbayang deh..makan gorengan plus cabai rawitnya..Siapa yang tak suka gorengan? Gorengan adalah makanan ringan yang popul...

andrew   30 Agustus 2019

Kenalilah, Ini ‘Sinyal’ Tubuh Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi MSG

. Monosodium glutamate alias MSG adalah penyedap rasa yang sudah sangat familiar di masyarakat. Bubuhkan MSG pada masakan, maka rasanya akan jauh lebih nikmat. Beberapa orang sangat menyukai ta...

putri   23 Agustus 2019

Reaksi Tubuh Akibat Kebiasaan Makan yang Buruk

Tubuh akan menjadi sehat apabila kita memiliki kebiasaan makan yang sehat, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi. Kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, akan segera terpenuhi dengan...

putri   22 Agustus 2019

5 Makanan Pengusir Hantu

. Pernahkah anda melihat sosok mahluk halus secara langsung? Jika anda melihat secara langsung maka yang anda rasakan adalah merinding yang membuat anda gemetar dan lari terbirit-birit.  Seben...

andrew   21 Agustus 2019

5 MakananTermahal Sejagat Raya

. Makanan yang baik adalah makanan yang mengandung gizi dan vitamin yang berguna bagi tubuh. Dan makanan itu juga harus lezat dan nikmat untuk disantap. Apakah kedua syarat makanan itu sudah cukup?...

andrew   21 Agustus 2019

Wajib Tahu, Ini Beda Tepung Panir dan Tepung Panko

Dari sekian banyak bahan dasar dalam pembuatan tepung, ada juga yang menggunakan bahan berupa roti. Tepung dengan bahan dasar menggunakan roti disebut dengan tepung roti. Berbeda dengan tepung lai...

putri   21 Agustus 2019

Berdasarkan Kandungan Proteinnya, Ini Beragam Jenis Tepung Terigu

. Sumber gambar: https://happilyunprocessed.com/the-basics/flour-facts/ Dibandingkan dengan tepung lainnya, tepung terigu adalah salah satu jenis tepung yang mungkin sangat familiar bagi banyak ...

putri   19 Agustus 2019

Selain Tepung Terigu, Ini Jenis Tepung Lainnya Berdasarkan Bahan Dasar Pembuatannya

Dalam pembuatan suatu masakan, seringkali kita membutuhkan tepung. Terdapat berbagai jenis tepung yang dijual di pasaran. Perbedaannya terletak pada bahan dasar pembuatannya, yang membuat n...

putri   19 Agustus 2019

5 Jenis Boba yang Ada Pada Minuman Bubble Tea

. Sumber gambar: https://weheartit.com/entry/8061353 Pernah beli minuman bubble tea? Minuman bubble tea adalah minuman teh original atau teh berasa, yang diberikan topping berupa bola-bola bert...

putri   16 Agustus 2019

Mencicipi 6 Kuliner Khas Negeri Ratu Elizabeth

. Inggris punya kultur yang unik, selain karena menjadi negara monarki terlama di dunia, Inggris juga di kenal memiliki aneka menu kuliner yang luar biasa. Seperti umumnya negara Eropa, Inggris ...

andrew   16 Agustus 2019

Keberagaman Jenis Jajanan Tradisional Getuk di Indonesia

. “getuk, asale soko telo. Moto ngantuk, iku tandane opo?” Pernah mendengar lagu campursari itu? Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu getuk? Getuk atau dalam bahasa jawa biasa ditulis dengan g...

putri   13 Agustus 2019

Roti Tawar VS Roti Gandum,,,,Mana yang Lebih Unggul???

Walau mayoritas masyarakat Indonesia merasa harus kenyang dengan makan nasi, namun jika sudah terburu-buru mereka memilih mengkonsumsi roti sebagai pengganti. Dan ternyata ada dua jenis roti, ro...

andrew   12 Agustus 2019

5 Minuman Khas Solo yang Punya Cita Rasa Unik!

foto:makanabis/kaskus Kota Surakarta, atau biasa disebut kota Solo, adalah salah satu kota dengan keberagaman budaya. Salah satunya adalah diadakannya wayang orang secara rutin di THR Sriwedari....

putri   11 Agustus 2019

5 Jenis Cumi, Jadi Makanan Lezat di Indonesia

Bisa di bilang, Indonesia memiliki hasil laut yang melimpah. Mulai dari ikan-ikan, kepiting, kerang hingga cumi. Restoran seafood seolah enggak pernah kehabisan bahan bakunya. Salah satu hasil lau...

putri   11 Agustus 2019

Makan Belalang? Siapa Takut!!!

. Ketika kita pergi ke sawah, maka kita akan menjumpai belalang. Belalang menjadi salah satu musuh bagi petani. Karena hewan ini kerap memakan tanaman padi,  tak hanya padi belalang  kerap...

andrew   08 Agustus 2019

Jangan Sampai Kelaparan Saat Camping

Camping atau berekemah sering dikenal sebagai kegiatan rekreasi diluar ruangan umumnya dilakukan untuk beristirahat, ataupun menikmati keindahan alam. Lokasi berkemah biasanya  di lokasi perk...

andrew   08 Agustus 2019

Cara Nikmat Cegah Anemia

. Pernahkah tubuh Anda terasa sangat lemas dan disertai muka pucat? Itu tandanya Anda sedang mengalami anemia.  Anemia merupakan kondisi tubuh sedang mengalami kekurangan sel darah merah. Deng...

andrew   07 Agustus 2019

6 Jenis Nasi Khas Indonesia

. Orang Indonesia itu akan merasa belum makan, kalau belum makan nasi. Makan siang pakai mi? Berarti belum makan. Makan malam pakai pempek? Sama saja belum makan malam. Yup, pokoknya harus makan n...

putri   06 Agustus 2019

Sajian Prasmanan Acara Nikahan

Banyak pilihan menu makanan, foto:intisari Di setiap acara pernikahan, pasti disuguhkan makanan serta minuman. Meski setiap acara pernikahan punya konsep dan menu makanan yang berbeda, namun selalu...

putri   06 Agustus 2019

Nih, Perbedaan Sumpit China, Korea, dan Jepang!

. Saat anda sedang makan di restoran China, Korea, ataupunJepang, tak jarang anda akan menemui sumpit sebagai   alat makan yang tersedia di meja. Sekilas bentuk sumpit tersebut memang terl...

andrew   05 Agustus 2019

Permen Karet Dengan Rasa Teraneh di Bumi, Berani Coba?

Apa rasa permen karet yang biasa kamu cicipi? Stroberi, blueberry atau mint? Ah, sudah biasa. Enggak cuma mi instan aja yang bisa punya banyak rasa seperti soto, bakso bahkan rasa ayam geprek. Pe...

putri   05 Agustus 2019

Yummy, Ini Jajanan Tradisional Khas 7 Kota Jawa Timur

Sale pisang anggur, foto: makanandaerahindonesia.blogspot Siapa sih yang enggak suka ngemil? Apa camilan favoritmu? Keripik kentang, popcorn, sosis mozarela? Ah, sudah mainstream. Gimana kalau kamu...

putri   03 Agustus 2019

6 Kembaran Makanan Indonesia di Luar Negeri

. Setiap negara punya makanan khas yang berbeda dengan negara lainnya. Kekhasan inilah yang bikin kita ingat dengan makanan yang kita santap tersebut. Akan tetapi, ada beberapa makanan yang bentukn...

admin   26 Juli 2019

Geoduck, Bebek yang Bukan Bebek

. Oke, kalian pasti cukup syok melihat bentuk kerang ini. Maklum, di Indonesia mungkin akan sangat jarang menemukan kerang jenis geoduck. Bentuknya pun cukup mirip dengan alat kelamin pria, sehingg...

admin   23 Juli 2019

3 Bahaya Gangguan Makan yang Patut Diwaspadai

. Demi memiliki penampilan tubuh yang ideal, banyak orang melakukan perubahan kebiasan seperti melakukan olahraga atau menjalankan program diet. Bahkan rela merogok kocek agak dalam supaya dapat ola...

admin   22 Juli 2019

7 Makanan Halal Korea

. Berlibur ke Korea bukan berarti harus tidak boleh menikmati aneka hidangan lokal. Memang bagi kaum muslim mengkonsumsi makanan halal adalah sebuah kewajiban. Tapi jangan takut, banyak kok makana...

admin   22 Juli 2019

7 Pantangan Kuliner Kerajaan Inggris

. Sebagai salah satu sistem monarki tertua dan tetap bertahan di dunia ini, Kerajaan Inggris memberlakukan aturan ketat pada seluruh anggota kerajaan. Para ningrat ini, hidup dan harus mengikuti at...

admin   22 Juli 2019

6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat!

. Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular. Tapi di Eropa, pastry akan selalu ada dalam setiap hidangan, terutama saat pesta dan perayaan besar.  Pastry adalah nama untuk jenis kue ya...

admin   16 Juli 2019

Tak Sekedar Asin, Ini Manfaat Ikan Asin bagi Kesehatan

. Nasi hangat, sayur asem, ikan asin ditambah sambal yang pedas, dimakan saat siang hari. Enak sekali, bukan? Anda penggemar ikan asin? Ikan merupakan protein hewani yang sangat bermanfaat bagi ...

Administrator   15 Juli 2019

Beda Tenderloin dan sirloin Pada Menu Steak

. Pilih tenderloin ataupun sirloin steak?  Pernah merasa bingung saat ditawari menu steak oleh pramu saji.? Tenderloin dan sirloin adalah bagian tubuh dari hewan sapi. Sebenarnya ada banyak ba...

admin   15 Juli 2019

Cicipi Kelezatan Bulu Babi, Beracun Tapi Bermanfaat

. Jika  kamu berpikir bahwa kali ini makanabis   akan mereview bulu dari hewan babi? Sayang sekali, Anda salah besar. Bulu babi adalah sebutan untuk hewan laut yang berbentuk bola den...

admin   12 Juli 2019

Nikmatnya Camilan Bunga

. Camilan bunga? Memang  masih terdengar aneh di telinga bukan? Sangat tidak lazim jika bunga dijadikan sebagai camilan bahkan ada anggapan bahwa memakan bunga adalah bagian dari  ritual m...

admin   12 Juli 2019

Harga Fantastis Makanan Indonesia Di Luar Negeri

Indonesia tidak hanya dikenal ragam budayanya,  tetapi makanannyapun sangat terkenal di luar negeri. Makanan Indonesia memang banyak diminati, tidak hanya oleh masyarakat kita sendiri bahkan ...

admin   12 Juli 2019

Minyak Wijen, Minyak Suci Penyedap Masakan

Minyak wijen adalah proses minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen. Dalam khasanah  kuliner \mMinyak wijen terdiri dari dua jenis, minyak dari biji wije...

admin   03 Juli 2019

Gemar Makanan Pedas, Berbahayakah?

. Bagi orang Indonesia, saat menyantap makanan belum afdol jika belum ada rasa pedas. Kehadiran  sambal, cabai, atau merica dianggap bisa membuat rasa makanan menjadi lebih mantap dan nendang. T...

Administrator   01 Juli 2019

6 Food Challenge Sempat Ngehits di Indonesia

Banyak orang yang sangat senang menantang dirinya sendiri. Salah satunya adalah dengan melakukan food challenge. Ini adalah challenge yang menggunakan makanan sebagai bintang utamanya. Di luar...

Administrator   20 Juni 2019

Ini 7 Jenis Mie Paling Populer

. Siapa yang suka banget makan mie? Mie adalah salah satu bahan makanan yang disukai banyak orang, karena bisa diolah menjadi beragam sajian yang menarik dan tentunya mengenyangkan. Mungkin Anda ser...

Administrator   19 Juni 2019

8 Jenis Kerang Aman Konsumsi

Bagi penggemar seafood, kerang adalah salah satu hewan laut yang memiliki cita rasa yang lezat. Kerang dapat dimasak dengan cara direbus, ditumis bahkan dikonsumsi langsung alias mentah. Ada berba...

Administrator   17 Juni 2019

10 Olahan Kentang Goreng Di Seluruh Dunia

Jika di Indonesia olahan kentang yang cukup popular yakni french fries atau kentang goreng, maka dibelahan dunia lain, kentang goreng diolah menjadi makanan yang lebih unik dan beraneka ragam ...

Administrator   12 Juni 2019

4 Jenis Kepiting Sumber Olahan Lezat

  Kepiting.  Dagingnya   lembut, juicy dan gurih bikin semua orang suka banget menyantapnya. Apalagi kepiting bisa diolah dengan aneka bumbu-bumbu hingnga menjadi sajian masa...

Administrator   11 Juni 2019

7 Manfaat Mengonsumsi Kacang, Yuk, Mulai Ngemil demi Kesehatan!

Konon katanya, mengonsumsi terlalu banyak kacang bisa bikin jerawatan. Alhasil kita jadi menghindarikacang, deh. Padahal kacang itu punya sisi baik, khususnya jika dikonsumsi secara rutin. Meskiuku...

Administrator   10 Juni 2019

Mengenal Makanan Probiotik dan Prebiotik

Probiotik dan Prebiotik Jumlah Seimbang Kesehatan Tubuh TerjagaBeberapa tahun terakhir ini,  muncul tren baru yaitu masalah kesehatan perut dan saluran cerna. Topik ini dianggap penting karen...

Administrator   10 Juni 2019

7 Jenis Pizza Terlezat Sejagat!

Pizza, makanan klasik khas Italia ini  disukai banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Tidak lagi sekedar adonan dough yang diberi topping keju, saus tomat dan irisan papperoni, pizza kini t...

Administrator   29 Mei 2019

Kenali Jenis Kematangan Steak Pilihanmu!

Tahukah Anda jika steak itu punya  5 tingkat kematangan? Jika  Anda datang ke restoran steak, Anda   akan ditanyai mengenai pilihan tingkat kematangan daging steak yang dii...

Administrator   27 Mei 2019

6 Aneka Pilihan Jenis Kurma

Selama bulan puasa, kurma adalah primadona. Sesuai Sunnah Nabi, maka kurma adalah makanan pembuka atau takjil saat puasa. Rasanya yang manis hingga kurma dapat dimakan langsung atau menjadi bahan an...

Administrator   22 Mei 2019

5 Cara Mudah Memilih Nangka yang Manis & Matang

nangka matang1. Cium Aromanya instagram.com/goyajournalCara pertama dan yang paling mudah adalah dengan mencium aromanya. Aroma ini menjadi penanda jika namgka tesebut sudah matang. Sebab nangka yan...

Administrator   22 Mei 2019

6 Jenis Tempe Paling Populer

Aneka tempeTempe adalah salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemui dan kaya gizi. Kelezatan tempe sekarang bahkan sudah merambah hingga keluar negeri, dan dijual dengan harga yang mahal! K...

Administrator   20 Mei 2019

10 Mie Instan Terlezat Didunia

b2  ...

Administrator   18 Mei 2019

Kuliner Kota Malang dan Batu yang Layak Borong!!

gambar a2 Melancong ke Malang dan Baru  kurang afdol rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas . dari ratusan kuliner khas, redaksi Makanabis merekomedasikan   8 kuliner yang...

Administrator   18 Mei 2019