5 Makanan Pengusir Hantu

andrew   21 Agustus 2019 Ragam

.

Pernahkah anda melihat sosok mahluk halus secara langsung? Jika anda melihat secara langsung maka yang anda rasakan adalah merinding yang membuat anda gemetar dan lari terbirit-birit.  Sebenarnya ada hal yang  menarik di dalam dunia makanan. Ternyata beberapa jenis hantu justru takut dengan beberapa bahan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. makanabis akan mengajak untuk melihat makanan yang biasa dipakai untuk menangkal hantu. 


.

# 1. Kayu Manis 

 Kayu manis merupakan jenis rempah-rempah yang sering digunakan untuk dimasukan kedalam  masakan. Selain digunakan untuk memasak kayu manis juga digunakan untuk mengusir mahluk. Di beberapa tempat seperti di Mesir kayu manis digunakan di area suci. Selain Mesir, Cina  juga menggunakan untuk memurninkan kuil.  


.

 #2. Bawang Putih 

 Bawang pada umumnya untuk memasak  namun, dipercayai juga dapat menangkal roh-roh jahat. Jika anda pernah melihat film drakula atau vampire didalam ceritanya orang yang makan bawang atau dipergunakan sebagai kalung maka drakula atau vampire takkan menghisap darahnya. Hal ini disebabkan oleh wangi bawang putih yang menyengat. 


.

 #3. Daun Kelor 

 Daun kelor di Pulau Jawa dipercaya dapat mengusir hantu dan menjadi kelemahan bagi pelet kuntilanak. Selain itu daun kelor kaya akan vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh.dan zat antioksidan. 


.

 # 4. Kentang 

 Masyarakat di Skotlandia dan Irlandia, kentang memiliki berbagi fungsi yang luar biasa, selain digunakan untuk bahan makanan yaitu sebagai  obat. Penduduk Eropa kuno menjadikan kentang sebagai obat untuk penyakit rematik, kram, bisul, wasir, asma dan sakit tenggorokan. Bahkan bagi masyarakat Amerika Utara, kentang sering disimpan di bawah tempat tidur untuk mempercepat pembuahan setelah melakukan hubungan seks dan mencegah mimpi buruk. 


.

 # 5. Kubis 

 Kubis di Indonesia sering untuk lalapan berbeda halnya dengan masyrakat yunani yang mempercayai jika menyimpan kubis dalam rumah akan mengundang kedatangan penyihir jahat dan roh jahat. Hal ini membuat kubis takkan disimpan dengan waktu yang lama oleh penduduk eropa.  Itulah 5 makanan yang berkaitan dengan hal-hal mistis dan keunikan. Paskalis Andrew-   


Artikel Terkait