Jus, Cara Nikmat Turunkan Kolesterol

andrew   15 Agustus 2019 Healthy Food

.

Ada banyak cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jika mulai bosan minum obat, sebaiknya Anda mencoba cara nikmat turunkan kolesterol dengan  Jus.  Jangan takut untuk bereksperimen dengan jumlah buah atau sayur yang akan Anda masukkan. Lebih banyak buah dan sayuran, maka lebih banyak manfaat yang Anda dapatkan. Simak resep ala makanabis, jus penurun kolesterol


.

Resep AWS - Apel, Wortel, dan Seledri

Resep pertama adalah jus yang mencampurkan buah apel, wortel, dan daun seledri. Resep ini diyakini dapat menurunkan kolesterol  karena banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam buah dan sayur tersebut.

Sediakan   2 buah wortel, 2 lembar daun seledri, dan 2 buah apel hijau.  potong seledri sekitar ½ sampai ¾ bagian, kemudian potong wortel dan apel menjadi potongan-potongan kecil. Setelah itu, masukan dalam juicer atau blender hingga halus.Jus yang dihasilkan sekitar 375 ml.

Tambahsayuran berair, seperti mentimun untuk menghasilkan jus yang lebih banyak. Secara keseluruhan rasa jus ini akan sedikit pahit atau getir, ini karena ada  daun seledri di dalamnya. Meski pahit getir namun, khasiatnya sangat "manis" untuk menurunkan kolesterol.


.

Resep ALPS - Apel, Lemon, Paprika, dan Seledri

Resep jus selanjutnya campuran  apel, lemon, paprika, dan seledri. Campuran buah dan sayur dalam jus ini hampir sama dengan resep sebelumnya, hanya  wortel diganti dengan lemon dan paprika.

Sediakan 2 buah apel hijau,  2 lembar daun seledri, 2 buah paprika, dan 1 iris lemon tanpa dikupas. Caranya potong seledri sekitar ½ sampai ¾ bagian, lalu potong apel dan paprika menjadi potongan-potongan kecil. Tambahkan irisan lemon sebelum semua bahan masukan dalam juicer atau blender. Anda akan menghasilkan jus penurun kolesterol sebanyak 400ml. Tambahan 1 iris buah lemon mampu memberikan rasa segar dan mengurangi rasa pahit.


Artikel Terkait