Kembali ke Article

3 Kesamaan Manfaat Teh Hitam dan Hijau

07 Mar 2020 Coffee N Tea Headline
3 Kesamaan Manfaat Teh Hitam dan Hijau
07 Mar/2020

Setelah ulasan mengenai perbedaan teh hijau dan teh hitam, ternyata keduanya memiliki beberapa kesamaan manfaat. Makanabis merangkum ada 3 kesamaan manfaat dari the hijau dan the hitam. Jadi tinggalkan perbedaan karena keduanya ternyata sama-sama bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Melindungi Jantung

Baik the hitam dan teh hijau kaya akan antioksidan polifenol. Lebih khususnya  kedua teh ini mengandung flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan dalam kelompok polifenol, meski dalam jenis yang berbeda. Jenis flavonoid pada teh hijau dan teh hitam dinilai baik dalam mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung, serta stroke. Bahkan, teh hijau dan teh hitam juga disebut-sebut mampu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol “jahat” atau LDL.

Meningkatkan Fungsi Otak

Tak hanya pada kopi, teh juga mengandung stimulan terkenal yakni kafein yang tentunya juga terdapat dalam teh hitam dan teh hijau. Namun kandungan kafein dalam teh hijau relatif lebih sedikit daripada teh hitam. Kedua jenis teh ini juga mengandung asam amino L-theanine. Reaksi kimia antara kafein dan asam amino L-theanine dalam teh memberi manfaat, meningkatkan kadar hormon dopamin dan serotonin terkait perubahan suasana hati yang lebih baik. Di sisi lain, kafein akan menstimulasi sistem saraf dan L-theanine yang melepaskan neurotransmiter penghambat di otak. Itu sebabnya, interaksi kedua komponen ini akan berujung pada peningkatan fungsi otak, kewaspadaan, reaksi, sekaligus ingatan jangka panjang.

Tulang dan Gigi

Teh hitam dan teh hijau juga menunjang tulang dan gigi yang sehat berkat kandungan fluoridenya. Hanya saja, teh hitam punya kandungan fluoride yang lebih banyak daripada teh hijau. Fluoride nantinya berperan untuk mencegah timbulnya lubang pada gigi dengan memperkuat strukturnya.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/berbagai sumber

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Hanya dengan lima bahan baku, makanabis akan membagikan resep kudapan yang nikmat nan sehat....

JELAJAH