Kembali ke Article

4 Makanan Anti Anemia

16 Nov 2020 Khasiat
4 Makanan Anti Anemia foto : justforhearts
16 Nov/2020

 

Anemia, sering disebut dengan penyakit kurang darah, penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, dan penyakit Anemia yang sangat berbahaya adalah penyakit anemia yang diderita oleh ibu hamil.

 



Dalam beberapa literatur ilmiah, makanabis mengenali ciri-ciri penyakit anemia adalah sering terasa lelah badan atau capek-capek,  pusing mendadak,  badan terasa loyo atau lesu saat aktifitas. Dan bila muncul gejala-gejala tersebut, patut dicurigai itulah tanda-tanda kekurangan darah.  

foto : medium
foto : medium

 

Penyakit anemia dapat ditangulangi dengan mengkonsumsi obat-obatan penambah darah. Namun yang terbaik justru mengobati anemia lewat bahan makanan yang kaya zat besi. Karena zat besi mempunyai fungsi sebagai pembentukan hemoglobin yang berada dalam darah.

 



Dan ada 4 macam makanan yang kaya zat besi yang harus dikonsumsi saat anemia datang menyerang.  Apa saja makanan yang bisa membantu anda menambah darah yang efesien dan cepat tersebut? Simak laporan makanabis berikut ini : 

foto : doc2us
foto : doc2us

Daging


Daging kaya  zat besi, daging juga dapat membantu menaikan hemoglobin dalam darah dengan cepat.  Namun   perlu memperhatikan cara pengonsumsiannya, karana pengonsumsian daging secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung.


foto : babycenter
foto : babycenter

Sayur dan Buah Segar


Buah bisa membantu meminimalisir anemia.  Banyak sekali buah-buahan yang berfungsi sebagai penambah darah tercepat adalah buah-buahan seperti: kismis, anggur, apel merah, dan masih banyak lagi buah-buahan penambah darah lainnya.

Sayuran pun dapat juga menjadi alternatif, karena selain murah, sayuran juga dapat mudah didapat. Dan sayuran kaya zat besi adalah   ubi, kacang polong warna hijau, sawi, bayam, brokoli, kol, lobak dan lain sebagainya. 

foto : lazyplant
foto : lazyplant

Roti, Sereal, dan Huvermut


Roti, sereal dan huvermut, ketiga jenis bahan makanan ini  sangat sangat berguna bagi anda untuk meningkatkan kadar zat besi yang terdapat dalam tubuh anda, sehingga ketiga makanan itu sangat manjur untuk pencegahan penyakit Anemia yang sangat berat.

foto : fristcry
foto : fristcry

Kacang Almond

Dengan mengkonsumsi kacang Almond 1ons secara teratur dalam setiap harian anda, itu sama halnya anda memberikan asupan kebutuhan 6% zat besi yang harus terpenuhi pada tubuh anda, oleh karena nya makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari supaya resiko Anemia terminimalisir.

 

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH