Kembali ke Article

4 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

4 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula source : healthline
30 Apr/2021

Banyak kalangan menyebut  minuman kopi dapat menganggu kesehatan. Minuman kopi hitam akan menyebabkan masalah jantung dan organ tubuh lain. Bahkan beberapa orang selalu mengalami insomnia karena sering minum kopi hitam. Padahal   minum kopi hitam memiliki manfaat kesehatan yang besar. Berikut ini Makanabis merangkum manfaat mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan.

 

source : times of india
source : times of india

 

Sumber Antioksidan

Kopi kaya antioksidan dan berbagai sumber nutrisi seperti kalium, niasin, kromium, magnesium dan vitamin E. Kromium memang sangat baik untuk tubuh karena bisa mengendalikan kadar gula dalam darah. Selain itu magnesium dan kromium juga bisa menurunkan potensi kolesterol buruk dalam darah. Konsumsi minuman kopi tanpa gula secara rutin juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit akut karena kandungan flavonoid yang tinggi dalam kopi.

 

 

Tingkatkan Kognitif Lansia

Pria dan Wanita yang sering minum kopi  tanpa gula memiliki syaraf motorik dan sensorik yang bagus. Penurunan fungsi syaraf dapat menurunkan kemampuan aktifitas orang tua. Konsumsi kopi hitam secara teratur telah terbukti, mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf. Hal ini telah dibuktikan oleh seorang ahli nutrisi dan diet,   Joan Salge Blake dan penelitian tersebut pernah ditulis dalam American Journal of Epidemiology pada 2002.

source : healthline
source : healthline

 

Diabetes

Kopi  tanpa gula memang salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah. Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh. Orang yang bisa mengkonsumsi kopi hitam secara rutin bisa meningkatkan produksi insulin dan menyeimbangkan hormon yang mengatur produksi insulin.

 

 

Risiko Kanker

Kafein ternyata juga bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara. Minum kopi hitam tanpa campuran gula dan zat lain bisa meningkatkan zat aktif yang bisa memerangi semua potensi atau bahan asing pembentuk kanker.

 

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Hanya dengan lima bahan baku, makanabis akan membagikan resep kudapan yang nikmat nan sehat....

JELAJAH