Kembali ke Article

4 Manfaat Sarapan Salad

23 Jan 2020 Khasiat
4 Manfaat Sarapan Salad
23 Jan/2020

Salad adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah atau sayuran. Biasanya salad disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup. Saat ini salad mulai mengalami pergeseran, tidak hanya menjadi dessert tapi juga mulai dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari.

Salad dikenal sebagai makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh. Mengkonsumsi salad dapat memberikan banyak asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Salad juga dapat digunakan untuk sarapan di pagi hari. Makan salad setiap sarapan banyak sekali manfaatnya. Bagi yang sedang menjalankan program diet, sarapan salad dapat membantu menurunkan berat badan. Selain untuk diet, masih banyak lagi manfaat sarapan salad bagi tubuh. Pada kesempatan kali ini, makanabis akan mengulas manfaat sarapan salad yang lain. Inilah ulasan selengkapnya.

Mencegah Sembelit

Salah satu keuntungan sarapan salad setiap pagi adalah dapat mencegah rasa sembelit. Sembelit menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya, jika dibiarkan dapat mengakibatkan kanker usus. Oleh sebab itu dengan sarapan salad dapat mencukupi kebutuhan serat dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang diet, sarapan salad sangatlah cocok  karena makan salad setiap pagi dapat membuat perut kita kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Mencegah Osteoporosis

Wanita lebih rentan terserang osteoporosis atau keropos tulang karena memiliki tulang yang lebih kecil dan lebih tipis dari pria. Jika kita rutin sarapan salad sayur dari bayam atau selada air dapat meningkatkan kesehatan tulang.

Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit mematikan yang jika sudah menyerang akan sulit untuk mengobatinya.  Lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan bergizi. Sarapan salad dari banyak campuran buah dipercaya dapat menghindarkan kita dari kanker. Buah-buahan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam jangka panjang.

Mulailah hidup sehat dari  sekarang sebelum terlambat. Buatlah gaya hidup sehat dengan mulai sarapan salad di pagi hari agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan meeberian yang dulu ngantri, sekarang bisa Pre Order. Cashlesskan transaksimu dengan GOPAY, DANA dan LinkAja. Tunggu apalagi? Buruan download meeberian sekarang di hapemu. Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH