Kembali ke Article

4 Tips Memilih dan Menyimpan Buah Apel

11 Dec 2020 Tips n Trick
4 Tips Memilih dan Menyimpan Buah Apel foto : healtline
11 Dec/2020

Apel adalah salah satu buah yang paling populer di seluruh dunia. Berbagai penelitian membuktikan bahwa buah apel memiliki banyak manfaat menakjubkan yang baik untuk tubuh. Bahkan, saking banyaknya manfaat buah ini bagi kesehatan, apel diklaim bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit.

 

 

 

Yang perlu diperhatikan bagaimana memilih dan menyimpan apel agar nutrisinya tetap dapat dirasakan. Makanabis memiliki beberapa cara mudah yang bisa dipraktikkan dalam memilih dan menyimpan buah apel agar tidak rusak.

foto : eckert's
foto : eckert's

Memilih

 

Saat membeli, pilih buah apel berkulit kencang dan mengkilap. Kadang beberapa buah apel memiliki bercak, namun itu bukan hal yang besar. Lakukan sedikit diremas dibagian bawah apel untuk memastikan dagingnya renyah. Yang perlu dihindari adalah  apel lebam, terdapat bolong kecil, atau terlalu lunak. Ini indikasi apel busuk atau sudah berulat.

 

 

Aroma

 

 

Walau tidak semua jenis apel memiliki intensitas aroma yang sama, namun aroma segar apel ini akan menjadi pilihan utama. Biasanya tercium aroma yang samar, makin hangat area belanja atau tokonya, aroma apel akan lebih mudah tercium. Jenis apel gala yang memiliki aroma yang paling pekat.

foto : self reliance
foto : self reliance

Bungkus Kertas

 

Apel dapat  disimpan di suhu ruang paling lama 3 hari. Tentu harus ditutup bila tidak dikonsumsi dalam waktu dekat agar tidak mengundang lalat buah datang. Ada baiknya, setiap apel dibungkus kertas atau dengan styrofoam pembungkus buah. Cara ini menghindari lebam saat apel ditumpuk.

 

 

Kantong Plastik

 

 

Saat menyimpan apel di kulkas dalam kantong plastik, jangan disimpan terlalu dekat dengan buah atau sayur lain. Apel mengeluarkan gas etilen yang bisa mempercepat pembusukan sayur atau buah.

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH