Kembali ke Article

5 Bahan Dapur Efektif Usir Semut

04 Dec 2020 Tips n Trick
5 Bahan Dapur Efektif Usir Semut foto : pest control
04 Dec/2020

Efektif dan mudah adalah dua kata yang paling tepat untuk menggambarkan 5 bahan dapur sebagai pengusir semut-semut nakal. Memang cukup menjengkelkan jika   melihat banyaknya semut-semut nakal yang sering kali mengerumuni makanan di rumah. Selain tidak higienis, kehadiran semut juga sangat menjijikan.

 

 

 

Jangan gundah apalagi risau, makanabis  akan membagikan  beberapa cara tepat mengusir semut hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan. Dijamin semut tidak akan mengganggu lagi, dan rumah serta tempat penyimpanan bahan makanan akan aman dari semut. 

foto : balcony garden
foto : balcony garden

Bubuk Cabai

 

 

Aroma kuat dari bubuk cabai bak sambaran kilat bagi para semut. Cukup dengan menebarkan dan meletakkan bubuk cabai pada wadah kecil di beberapa tempat yang biasanya menjadi sasaran semut-semut, maka semut akan pergi. Namun gantilah bila bubuk cabai sudah menggumpal.

foto : greendna
foto : greendna

Lada Hitam

 

 

Selain aroma pedas cabai, aroma pedas lada hitam juga sangat mengganggu semut. Hanya perlu menaburkan bubuk lada hitam pada lantai ataupun bagian lainnya yang biasa menjadi tempat mengumpulnya semut-semut. 

foto : pest control
foto : pest control

Cuka

 

 

Selain aroma pedas, aroma menyengat dari cuka juga sangat mengganggu semut. Caranya sangat mudah, masukkan larutan cuka pada botol semprot. Kemudian semprotkan cairan cuka tersebut pada jalan atau tempat semut berkumpul. Lebih efektif lagi jika menyemprotkan cuka pada liang semut, dijamin semut tidak akan berani lagi merusak dan mengotori rumah. 

foto : balcony garden
foto : balcony garden

Tepung Terigu

 

 

Tepung terigu adalah  bahan makanan yang senantiasa ada di dapur.  Memanfaatkan tepung terigu tersebut untuk membuat gundukan pada lokasi-lokasi semut yang sering berkumpul. Dengan begitu, kamu dapat menghalangi semut untuk mengerumuni rumah.

foto : mommypotamus
foto : mommypotamus

Lemon

 

 

Bahan terakhir yang efektif untuk mengusir semut adalah perasan lemon yang dicampur dengan air. Cukup dengan semprotkan air lemon tersebut pada celah-celah atau tempat berkumpulnya semut, maka semut-semut tersebut tidak akan berkerumun lagi.  Sangat mudah dan efektif, bukan? Selamat mencoba.

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH