Kembali ke Article

5 Khasiat Minyak Zaitun

18 Oct 2021 Khasiat
5 Khasiat Minyak Zaitun source : ceklist
18 Oct/2021

 

 

Sejak lama  buah zaitun dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan sabun, obat-obatan, produk kecantikan, hingga memasak. Ada banyak khasiat minyak zaitun untuk tubuh.   Berikut ulasan makanabis  selengkapnya.

 

Obat Jerawat

 

Wajah berjerawat tentu membuat kesal. Atasi masalah jerawat dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, cukup aplikasin pada wajah dan cuci bersih setelahnya.  Lakukan  secara rutin, karena   minyak zaitun  efektif untuk melawan   jerawat karena zaitun mengandung   vitamin, anti bakteri, anti racun, infeksi, hingga anti inflamasi.

 

 

 

Kulit Keriput

 

Pertambahan usia dapat membuat kulit  keriput. Pasti sebelum semua itu terjadi untuk memanfaatkan minyak zaitun. Caranya sangat mudah dapat digunakan sehari-hari dalam aneka olahan makanan, atau menjadi minyak olesan pada kudapan. Dengan teratur menggunakan zaitun kulit akan terhindar dari penuaan dini.

 

source : healthshots
source : healthshots

 

 

Muluskan Kulit Wajah

 

Minyak zaitun akan  menjadikan kulit wajah semakin mulus. Selain itu zaitun juga mampu  memberikan kecerahan pada kulit. Kandungan polifenol akan   membuat kulit wajah semakin bersinar. Untuk mencapainya dapat gunakan zaitun sebagai masker dipadukan dengan buah-buahan.

 

 

 

Menghilangkan Ketombe

 

Jika ketombe menyerang rambutmu, jangan panik! Cukup mengoles dan meratakannya menggunakan sisir. Untuk memaksimalkan hasil, dapat ditambahkan perasan air lemon, kemudian bilas dengan air hangat sambil kulit kepala dipijat secara perlahan.

 

Anti Kebotakan

 

Jika  rambutmu  patah-patah dan rontok, ada cara mudah untuk mengatasinya. Minyak zaitun dapat membuat rambut kuat sampai ke akarnya. Campurkan minyak zaitun dengan kuning telur, mixer. Setelah tercampur sempurna, gunakan pada area yang mengalami kebotakan dan kerontokan. Tutup dengan showercap untuk selama 15-30  menit , setelah itu cuci bersih dengan shampo.

 

 

 

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH