Kembali ke Article

5 Makanan Tinggi Kolagen

03 Jun 2021 Headline Healthy Food
5 Makanan Tinggi Kolagen  source : archana's kitchen
03 Jun/2021

 

Tidak ada orang yang ingin terlihat lebih tua dari usianya. Semua orang pasti ingin terlihat awet muda. Tapi untuk terlihat tetap muda butuh perawatan yang sangat mahal. Namun ada gaya hidup untuk terlihat awet muda namun tetap ramah bagi kantong. Unsur awet muda terkandung dalam makanan yang kaya kolagen. Jadi pilihannya adalah sesering mungkin makan makanan yang tinggi kadar kolagennya. Berikut ini 5 jenis makanan yang kaya kolagen. 

source : botanix health
source : botanix health

 

Ikan

Jenis makanan yang banyak mengandung kolagen adalah ikan. Sementara bagian ikan yang paling banyak mengandung kolagen sebenarnya ada di bagian mata, kepala, dan sisik.  daging dan kulit ikan juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menyusun kolagen.

 

 

Ayam

 

Salah satu jenis makanan yang mengandung kolagen tinggi adalah ayam. Ayam  sumber protein dan kolagen bagi tubuh. Tapi perlu diperhatikan, tidak semua bagian ayam mengandung banyak kolagen. Paling banyak, komponen ini terkandung pada bagian leher dan tulang muda. Ayam juga kaya asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk menyusun   kolagen.

source : wallpaperflare
source : wallpaperflare

 

Putih Telur 

Dari dulu telur sudah dipercaya menjadi makanan sumber kolagen tinggi. Telur juga menjadi salah satu penghasil senyawa proline yang merupakan salah satu bahan baku utama untuk membuat kolagen dalam tubuh. Jadi mulai saat ini jangan ragu konsumsi telur untuk mendapat kulit yang kencang.

 

 

 Bawang Putih

 

Tak hanya menambah rasa dalam makanan, bawang  putih juga menghasilkan kolagen saat dikonsumsi. Sejak lama, bumbu penyedap ini telah dipercaya kaya akan manfaat.   Jenis rempah ini dipercaya dapat memproduksi kolagen dalam tubuh. Namun, agar manfaat kolagen dalam bawang bisa maksimal dibutuhkan jumlah tertentu yang harus dikonsumsi.

source : ytb
source : ytb

 

Kaldu Tulang Hewan

Kaldu tulang hewan adalah salah satu makanan yang mengandung kolagen tinggi. Kaldu tulang tersebut dapat dibuat  dari  tulang  sapi, ayam, atau ikan sekalipun dapat   menambah jumlah kolagen dalam tubuh. Kaldu  dapat dibuat dengan mendidihkan tulang sapi, ayam, atau ikan dalam air. Proses ini yang dapat mengekstraksi kolagen. Anda bisa mengonsumsi kaldu tulang hewan secara langsung atau menambahkannya dalam makanan lain, seperti sup. Saat membuatnya di rumah, jangan lupa untuk membubuhkan bumbu pada kaldu agar rasanya tidak hambar. 

 

 

Article Lainnya


Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

Jeruk menjadi buah favorit banyak orang, karenakan rasanya yang manis segar dan harganya yang terjan...

2 Langkah Jitu Pilih Ikan Asin Alami yang Lezat

2 Langkah Jitu Pilih Ikan Asin Alami yang Lezat

Ikan asin semenjak dahulu jadi andalan manusia bertahan hidup. Ikan asin memiliki nilai gizi dan ras...

Roti Tawar VS Roti Gandum,,,,Mana yang Lebih Unggul???

Roti Tawar VS Roti Gandum,,,,Mana yang Lebih Unggul???

Walau mayoritas masyarakat Indonesia merasa harus kenyang dengan makan nasi, namun jika sudah terbur...

JELAJAH