Kembali ke Article

5 Manfaat Lidah Buaya

15 Oct 2020 Khasiat
5 Manfaat Lidah Buaya foto : bebeautiful
15 Oct/2020

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki batang basah, tanaman ini sering digunakan seabgai  tanaman hias di rumah-rumah. Orang awam umumnya mengetahui manfaat lidah buaya untuk menyuburkan rambut. Namun dibalik itu masih banyak manfaat lain dari lidah buaya.

 

 

Artikel Muhammad Surya Prayuda, Citizen Makanabis.com berikut ini  meramu manfaat lidah buaya dari berbagai literatur. Simak manfaat lain lidah buaya berikut ini :

 

 

foto : aradbranding
foto : aradbranding

 

Menyembuhkan Luka

Pada lidah buaya terdapat kandungan  zat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Kandungan tersebut memiliki manfaat positif yang terbukti efektif untuk melawan infeksi akibat bakteri sehingga mempercepat penyembuhan luka basah maupun luka bakar.

foto : ist
foto : ist

Natural Skin Care 

Tak hanya bagus untuk kulit wajah, lidah buaya  juga bisa digunakan untuk merawat rambut yang kering atau gatal. Memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi, lidah buaya akan membuat rambutmu semakin sehat, kuat, berkilau dan bebas gatal. Selain itu, terdapat pula kandungan enzim untuk membersihkan sel kulit mati di kepala dan membantu regenerasi jaringan kulit di sekitar folikel rambut.

 

 

foto : ist
foto : ist

 

Obat Sembeilt

Saatnya   menggunakan metode pengobatan alami dengan tanaman lidah buaya. Lidah buaya dapat meningkatkan kandungan air di usus sehingga menstimulasi sekresi lendir, inilah metode untuk mengatasi masalah sembelit.   Selain itu, sistem pencernaan pun akan semakin sehat karena dengan meminum jus lidah buaya, keseimbangan pH tubuh akan menjadi normal sehingga sistem pengolahan usus di tubuhmu akan lebih sehat.

 

Melembabkan Bibir

Selain membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, lidah buaya juga dapat melembabkan bibir dan menghilangkan masalah bibir pecah-pecah. Cara termudah,   mencampurkan gel lidah buaya dengan vitamin E, lalu  oleskan  pada bibir secara rutin.

 

 

 

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Sebagai tanaman obat, lidah buaya juga mengandung polisakarida, antioksidan dan vitamin C untuk membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri. Tak hanya itu, kandungan lidah buaya juga dipercaya dapat memaksimalkan penyerapan vitamin dan mineral untuk membuat daya tubuhmu meningkat. Cocok kita konsumsi disaat Pandemi covid-19  ini untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

 

 

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH