Kembali ke Article

5 Manfaat Meredam Kaki di Air Es

02 May 2021 Khasiat
5 Manfaat Meredam Kaki di Air Es source : net
02 May/2021

Kaki adalah tempat berkumpulnya jutaan syaraf-syaraf tubuh. Seringkali masalah kesehatan berawal dari kaki. Parahnya banyak orang tidak mengetahui jika ada cara mudah untuk mencegah atau meringan gejala sakit tersebut dengan hanya merendam kaki di air dingin. Bagaimana caranya? Simak laporan Makanabis berikut ini.

source : insider
source : insider

Mengatasi Sakit Kepala

Saat tengah sakit kepala, merendam kaki di dalam air dingin dapat mengurangi nyeri dan rasa sakit kepala. Caranya dengan merendam kaki di air es selama kurang lebih 10 menit. Ternyata, air es ini mampu merubah tekanan peredaran darah dalam otak.

 

Mengatasi Nyeri Otot

 

Setelah berkegiatan yang menyita energi, ada kalanya tubuh mengalami nyeri. Nyeri ini dipicu oleh tekanan pada otot. Untuk mengurangi dan melenyapkan nyeri otot, setelah beraktifitas, rendam kaki di air hangat selama 1 menit kemudian berganti dengan air dingin selama 5 menit. Langkah ini bisa dilakukan berulang-ulang.

source : archilles
source : archilles

Radang Sendi

Radang sendi atau arthritis dapat dikurangi dengan merendam kaki atau bagian tubuh yang mengalami radang sendi dengan memakai air es. Atau dapat juga dengan mengompres dengan handuk menggunakan es batu pada bagian yang sakit.

 

Insomnia

Bagi penderita insomnia dapat mencoba sesaat sebelum tidur merendam kaki di air dingin. Merendam kaki di air dingin juga akan menjauhkan tubuh dari serangan flu, sembelit dan pegal-pegal.

 

Lancarkan Peredaran Darah

 

Dengan merendam kaki di air hangat kemudian berganti di air dingin dapat melancarkan peredaran darah. Caranya : lakukan perendaman selama 2 menit di air hangat kemudian berganti di air dingin selama 30 menit. Jika Anda memiliki pengalaman, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Article Lainnya


Cara Alami Obati  Radang  Usus   Buntu

Cara Alami Obati Radang Usus Buntu

Usus buntu merupakan organ berbentuk kantong kecil dan tipis, berukuran sepanjang 5 hingga 10 cm yan...

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Selama berolahraga, latihan, atau aktifitas fisik lainnya, tubuh memperoleh bahan ...

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Secara medis, membersihkan usus sebenarnya tidak diperlukan kecuali jika memang Anda menderita penya...

Cumi Goreng Tepung Mantul

Cumi Goreng Tepung Mantul

Asal tidak terlalu lama memasaknya, cumi adalah hidangan seafood yang sangat lezat. Dipadupadankan d...

JELAJAH