Kembali ke Article

5 Manfaat Rutin Konsumsi Pepaya Matang, Penyakit Berat Minggat!!!

25 Jul 2021 Healthy Food
5 Manfaat Rutin Konsumsi Pepaya Matang, Penyakit Berat Minggat!!! source : ripe london
25 Jul/2021

 

Pepaya dapat tumbuh subur di seluruh Indonesia. Tanaman ini juga terbilang sangat mudah untuk di tanam dan dikembangbiakkan. Di lahan minim saja, pepaya dapat memberikan hasil. Tapi terlepas dari itu semua, pepaya adalah salah satu buah yang kaya likopen dan multi vitamin. Likopen menjadi penting, karena zat inilah yang bertanggungjawab melawan sel-sel kanker yang ada ditubuh. Bagaimana, mau coba pepaya??

 

 

 

  • ·       Pepaya matang kaya akan likopen, kandungan ini dapat menurunkan risiko kanker dan memiliki manfaat bagi orang-orang yang sedang menjalani perawatan, pengobatan atau terapi kanker.
source : eat me
source : eat me

 

  • ·        Likopen dan vitamin C dapat membantu mencegah munculnya penyakit jantung, melindungi kulit dari penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit. Rajin menyantap pepaya matang juga akan menjauhkan kulit terutama wajah dari berbagai masalah, seperti jerawatan, komedo, flek-flek hitam dan lain sebagainya.

 

 

  • ·       Selain itu, enzim papain dapat membantu mengatasi masalah sembelit dan konstipasi. Selain itu pepaya matang juga mampu membantu meringankan sindrom iritasi pada usus besar (IBS).
  •  
  • ·       Satu buah pepaya matang kecil atau sekitar 152 gram mengandung banyak nutrisi. Sekitar 59 kalori, 15 gram karbohidrat, 3 gram serat, 1 gram protein serta gizi makro sperti vitamin C, A, folat atau vitamin B 9, vitamin B 1, B 3, B 5, E dan K, Kalium, kalsium hingga magnesium.
  •  
  • Pepaya yang telah difermentasi, sangat bermanfaat dalam   membantu mengurangi stres oksidatif pada orang dewasa. Selain itu pepaya matang juga dapat membantu orang-orang yang menderita pradiabetes, hipotiroidisme ringan dan penyakit hati.

 

Article Lainnya


5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

Sejak lama, jeruk purut dimanfaatkan tak hanya buah tapi juga daunnya. Yang paling sering pe...

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

JELAJAH