Kembali ke Article

6 Buah Penangkal Covid-19

20 Jul 2020 Headline Healthy Food
6 Buah Penangkal Covid-19
20 Jul/2020

Data WHO menyebutkan covid-19 telah merenggut jutaan korban diseluruh dunia. diketahui virus ini mengakibatkan kesulitan bernapas dan berbagai penyakit pernapasan lainnya. 

 

Melangsir berita resmi, Makanabis.com mendapat informasi vaksin covid ini sudah dikirim ke Indonesia dari China. Namun tidak ada alasan untuk tidak menjalankan protokol kesehatan.  Karena begitu gawatnya masalah ini virus ini tidak ada salahnya kita harus tetap  waspada dan menjaga kesehatan paru-paru dengan mengonsumsi makanan sehat dan mengikuti gaya hidup sehat. Makanabis  merangkum buah-buahan terbaik untuk menjaga kesehatan paru-paru.

 

 

 

Apel


Konsumsi apel setiap hari dapat menjaga kesehatan paru-paru. Apel sumber antioksidan dan fitokimia, seperti katekin, asam klorogenat, dan floridzin, yang membantu mengurangi risiko asma, kanker, peradangan, dan penyakit kardiovaskular. Menurut penelitian, makan apel secara teratur dapat menurunkan risiko asma hingga hampir 30 persen.

 

Blewah


Blewah kaya vitamin C, yang memiliki potensi untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak paru-paru dan menyebabkan penyakit seperti kanker paru-paru. Mereka yang memiliki riwayat asma atau masalah pernapasan lain, disarankan untuk mulai mengonsumsi blewah, jeruk, lemon, dan lain-lain.

 

 

 

Aprikot


Para peneliti telah menemukan aprikot adalah sumber vitamin C, vitamin E, betakaroten, dan likopen. Semua senyawa ini adalah antioksidan. Aprikot memiliki sifat antialergi, antimikroba, anti-inflamasi, dan antikanker. Tambahkan aprikot dalam salad, smoothies, atau sebagai camilan. Aprikot tidak hanya lezat tetapi juga pelindung kuat paru-paru.

 

 

 

Berri


Buah berri-berrian seperti rasberi, kranberi, blackberry stroberi, , dan blueberry banyak mengandung asam fenolik, flavonoid, tanin, asam askorbat, dan fitokimia. Zat-zat tersebut membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan, melindungi jantung, dan melawan berbagai jenis kanker. Konsumsi beri bisa dalam bentuk smoothies atau sebagai camilan.

 

Jeruk Bali


Jeruk Bali berciri rendah kalori ini adalah sumber vitamin C, vitamin B6, tiamin, asam folat, dan magnesium. Jeruk bali juga mengandung bioaktif flavon dan naringenin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Mengonsumsi setidaknya setengah buah saat sarapan dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengurangi peradangan pada sistem pernapasan. 

 

 

 

Alpukat


Alpukat kaya vitamin E, K, B6, riboflavin, asam pantotenat, dan niacin, serta sarat dengan asam lemak tak jenuh ganda. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang bertanggung jawab melawan radikal bebas. Para ilmuwan juga telah menemukan konsumsi alpukat dapat membantu mengurangi radang sendi dan peradangan pada sendi. Konsumsi setengah buah alpukat setiap hari agar tetap sehat. 

Article Lainnya


Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau merupakan salah satu makanan khas China yang sangat populer di Indonesia. Makanan yang terbu...

Kecap Manis, Hasil Kompromi  Budaya Jawa dan Tionghoa

Kecap Manis, Hasil Kompromi Budaya Jawa dan Tionghoa

Jika dihitung, pasti akan ada banyak sekali masakan Nusantara yang tidak bisa dipisahkan dari ...

Tak Hanya Odading, Ini ‘Sejarah Lucu’  Nama Kuliner Indonesia

Tak Hanya Odading, Ini ‘Sejarah Lucu’ Nama Kuliner Indonesia

Jajanan odading viral belakangan ini. Tren pencarian nama kudapan satu ini mendadak melejit naik. Ad...

Jangan Menyerah!!! Bahan Dapur ini Bikin Gigi Putih dalam 5 Menit Saja

Jangan Menyerah!!! Bahan Dapur ini Bikin Gigi Putih dalam 5 Menit Saja

Memiliki gigi kuning merupakan masalah yang umum saat ini, terutama pada orang yang berusia diatas 3...

JELAJAH