Kembali ke Article

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

13 Dec 2019 Ragam
6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!
13 Dec/2019

Hari Natal sebentar lagi. Banyak umat kristiani yang mulai berbelanja kebutuhan natal seperti hadiah, kartu ucapan, ornamen natal dan juga sajian makanan serta minuman. Seperti lebaran, saat natal juga tersedia berbagai kue-kue kering yang enak untuk dicicipi. Makanabis sudah merangkum 6 kue kering yang wajib banget ada dan disuguhkan ketika hari Natal. Apa aja, ya?

Kue Putri Salju

Natal identik dengan salju. Maka kue ini akan sangat pas banget buat disajikan. Taburan gula halus diatas kue, seakan-akan seperti salju. Ketika digigit, kamu akan merasakan rasa kacang didalamnya. Bentuk kuenya seperti bulan sabit. Gemes!

Ginger Bread

Ini sih wajib banget disajikan saat Natal. Sesuai namanya, bahan utama pada kue ini adalah jahe. Cita rasanya yang sedikit pedas, membuat perut jadi lebih hangat. Bentuk kuenya pun beragam, mulai dari bentuk rumah hingga yang terkenal adalah bentuk manusia. Dibagian atasnya biasa dihias dengan icing atau krim.

foto:Revin2008
foto:Revin2008

Nastar

Ternyata tak hanya diminati saat hari lebaran, namun nastar juga menjadi kue khas ketika Natal. Kue berisi selai nanas ini, memiliki cita rasa manis kecut dan segar. Originalnya berbentuk bulat dan berukuran kecil. Diatasnya diberikan parutan keju. Siapa yang suka banget gadoin kue yang satu ini?

Apple Pastry

Menggunakan kue pastry yang renyah, dengan isian berupa potongan buah apel dan cinnamon atau kayu manis. Rasanya sedikit kecut namun segar. Bentuknya bermacam-macam. Bisa berbentuk kotak atau seperti pie.

foto: mixerroti
foto: mixerroti

Kue Kaktus

Disebut juga dengan kue akar kelapa, kue kecipir, kue akar pinang atau kue akar serabut. Termasuk ke dalam kue jadul yang legendaris, dan berasal dari betawi. Biasa dicemil bersama dengan segelas kopi hitam atau teh manis hangat. Kabar sedihnya, cukup sulit menemukan jajanan ini. Kota bekasi adalah salah satu produsen terbesar produksi kue kaktus ini, yang ditambahkan dengan keju.

foto:tribun
foto:tribun

Kue Bawang

Berbeda dengan kue kaktus, kue bawang sangat mudah ditemui dimana saja. Sebenarnya lebih pas disebut dengan keripik karena bentuknya yang pipih dan renyah. Namun ada juga yang dibuat memanjang seperti sedotan. Cara pembuatannya bukan dipangang, namun digoreng. Bahan utamanya pun terbuat dari bawang. Rasa bawangnya bisa kamu rasakan, namun enggak yang menyengat banget kok.

Meski begitu, kamu juga bisa menyuguhkan kue kering lainnya sesuai yang kamu mau. Apapun kue keringnya, ketika disantap bersama keluarga dan berbahagia, maka hari Natal tetap terasa spesial! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

Article Lainnya


Resep Lontong Anti Gagal

Resep Lontong Anti Gagal

Masyarakat Indonesia tentu tak asing lagi dengan lontong. Ya, makanan yang satu ini bisa diibaratkan...

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Masuknya Bangsa China di Indonesia tak hanya membawa para imigran atau pengaruh budaya saja, namun j...

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Adalah kebiasaan yang lumrah bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai macam buah men...

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular, tapi saat ini hidangan pastry ini sudah mulai po...

JELAJAH