Kembali ke Article

6 Jenis Kue yang Biasa Digunakan Sebagai Kue Ulangtahun

21 Oct 2019 Inspirasi
6 Jenis Kue yang Biasa Digunakan Sebagai Kue Ulangtahun
21 Oct/2019

Ulangtahun mungkin akan terasa kurang lengkap jika tidak ada kue ulangtahun. Nantinya mereka yang ulangtahun akan meniup lilin diatasnya, memotong kue, kemudian membagikannya. Kue tart memiliki topping yang beragam, mulai dari yang sederhana hingga mewah seperti berisi kalung uang! Akan tetapi, ada 6 jenis kue yang biasa digunakan sebagai kue ulang tahun. Apa aja, ya?

Black forest

Kue black forest ini kayaknya identic banget dengan kue ulang tahun, ya? Ciri khasnya adalah dibagian atasnya terdapat krim putih, dengan lembaran tipis cokelat dan diberikan buah cherry diatasnya. Ketika dipotong, bagian dalamnya berlayer seperti kue spiku, akan tetapi semuanya berwarna cokelat. Dibagian tengah di antara layer, diberikan krim putih dan biasanya diberikan selai dan buah cherry.

Rainbow cake

Sempat ngehits beberapa tahun yang lalu, namun masih kerap dijadikan sebagai kue ulang tahun. Kue ini memiliki banyak lapisan, dimana tiap lapisannya memiliki warna yang berbeda-beda seperti pelangi. Cara membuatnya cukup sulit, namun rasanya sangat unik. Kemudian bagian luarnya akan diberikan krim berwarna putih. Selain menarik, kuenya sangat instagramable!

Cheese Cake

Buat kamu para pecinta keju, pasti kue jenis ini adalah kue ulang tahun favoritmu. Warnanya kuning, dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Ketika dicicipi, rasa kejunya sangat terasa. Sayangnya, jika kamu terlalu banyak mengonsumsinya, lama-lama akan terasa eneg.

Red velvet

Bosan dengan kue stroberi? Kamu bisa menggantinya dengan red velvet. Warna merah gelap pada kuenya sangat seksi dan juga menggugah selera. Biasanya terdiri dari dua layer, dimana bagian tengahnya diberikan krim putih. Seringkali dipadukan dengan cheesecake. Yummy!

Chocolate Cake

Ulang tahun memang identik dengan segala sesuatu yang manis, termasuk kuenya. Kue cokelat ini kerap menjadi andalan untuk dijadikan birthday cake. Rasanya yang manis, juga mampu membuat mood jadi bahagia. Disukai oleh hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga lansia sekalipun. Cara membuatnya pun termasuk lebih mudah dibandingkan jenis kue lainnya.

foto:dnevensurabaya
foto:dnevensurabaya

Spiku

Ini sih kue tarnya orang Indonesia banget. Kue ini memiliki tiga lapisan, dengan warna cokelat di bagian tengahnya. Sekarang sudah lebih beragam, sehingga bisa diberikan warna lain seperti hijau. Selain dijadikan camilan biasa, kue spiku juga kerap diubah menjadi kue ulangtahun yang lezat. Harganya yang murah dan rasanya yang cocok di lidah, menjadi favorit orang Indonesia banget.

Keenam kue diatas acapkali dijadikan sebagai kue ulangtahun. Kalau kamu sedang merayakan ulangtahun, kamu akan memesan kue tart yang jenis apa?

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH