Kembali ke Article

7 Jenis Ikan Peningkat Kecerdasan

18 Dec 2019 Headline Ragam
7 Jenis Ikan Peningkat Kecerdasan
18 Dec/2019

Mengapa orang Jepang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi? Ternyata rahasianya ada pada makanan yang mereka santap. Kegemaran orang Jepang mengkonsumsi ikan adalah rahasia dibalik kecerdasan otak mereka.

Makanabis merangkum sedikitnya ada 7 jenis ikan yang mampu meningkatkan kecerdasan seseorang. jenis ikan laut maupun ikan air tawar yang selain rasanya lezat juga mengandung nilai gizi yang sangat tinggi. Manfaat terbesarnya di antaranya untuk menyehatkan tubuh serta meningkatkan kapasitas dan kecerdasan otak terutama bagi anak-anak. Apa saja jenis ikan yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan kecerdasan otak? Berikut ini ulasan Makanabis selengkapnya.

Ikan Salmon

Setiap 100 gram ikan salmon memiliki kandungan dari terdiri dari 415 kalori, 23 gram lemak, dan 46 gram protein. Salmon  jugakaya akan kandungan asam lemak Omega 3 yang merupakan sumber penting untuk tingkatkan kecerdasan otak. Selain bergizi tinggi, rasanya pun sangat lezat.

Ikan Cakalang

Setiap 100 gram ikan cakalang mengandung sekitar 107 kalori, 19,6 gram protein, 5,5 gram karbohidrat, serta 0,7 gram lemak. Daging ikan cakalang sangat mudah diolah karena   rasanya manis dan gurih menjadi berbagai santapan lezat bagi orang dewasa ataupun anak-anak.

Ikan Bandeng

Setiap 100 gram ikan bandeng diketahui mengandung 123 kalori, 20 gram protein, 4,8 gram lemak, dan juga vitamin B1, vitamin A, kalsium, fosfor, serta zat besi. Selain lezat harga bandeng juga terbilang sangat murah. Kelemahan bandeng adalah banyaknya duri pada dagingnya, namun sekarang saudah ada media presto yang dapat melunakkan daging dan duri bandeng.

Ikan Ekor Kuning

Per 100 gram ikan ekor kuning mengandung sekitar 108 kalori, 22,3 gram protein, 2,1 gram karbohidrat, serta 1,2 gram lemak. Kandungan gizinya tersebut membuat jenis ikan laut ini sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak asalkan dikonsumsi secara rutin.

Ikan Kembung

Setiap 100 gram ikan kembung mengandung 125 kalori, 21,3 gram protein, 2,2 karbohidrat, 3,4 gram lemak, omega 3, omega 6, vitamin B kompleks, vitamin A, D, dan E. Hal ini disebabkan jenis ikan laut ini yang sangat lezat dan nilai gizinya sangat tinggi sehingga sangat baik untuk perkembangan anak-anak.

Ikan Patin

Setiap 100 gram ikan patin mengandung 132 kalori, 17 gram protein, 6,6 gram lemak, dan juga 1,1 gram karbohidrat. Tak hanya itu, patin juga mengandung omega 3, DHA, dan EPA yang juga ada dalam ikan salmon dan tuna.

Ikan Tuna

Dalam setiap 100 gram ikan tuna, terdapat 184 kalori, 30 gram protein, serta 6 gram lemak yang sangat baik bagi pertumbuhan otak anak. Ikan tuna adalah salah satu jenis ikan laut yang juga cukup populer dan cukup banyak dikonsumsi masyarakat. Tekstur dagingnya yang tebal dan lembut, rasanya yang gurih, serta kelezatannya membuat siapapun bisa dengan mudah menyukai jenis ikan yang satu ini. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. paskalis Andrew

Article Lainnya


Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Santer beredar kabar di masyarakat bahwa konsumsi nasi dapat menyebabkan penyaki...

Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

Pisang Karamel Super Easy

Pisang Karamel Super Easy

Pisang digoreng memang enak, tapi kalau olahan pisang hanya digoreng melulu tentu akan membo...

JELAJAH