Kembali ke Article

7 Makanan Lezat di Musim Hujan

25 Feb 2020 Review
7 Makanan Lezat di Musim Hujan
25 Feb/2020

Musim hujan? Selain tidur, enak juga jika nonton TV di rumah sambil makan yang hangat-hangat, manis dan pedas. Dengan makan yang hangat-hangat, tubuh jadi ikutan hangat, lawan rasa dinginnya hujan. Kira-kira jajanan apa saja yang enak disantap saat musim hujan? Berikut rekomendasi Makanabis tentang jajanan yang cocok disajikan saat musim hujan.

Bakso

Di musim hujan memang paling nikmat jika menyantap semangkuk bakso hangat. Bakso dibuat dari campuran daging giling dan tepung tapioka. Biasanya disajikan panas-panas dengan mi atau bihun, tahu, bawang goreng dan seledri. Dengan kuah gurihnya, bakso jadi andalan di saat musim hujan.

 Pisang Goreng

Olahan makanan dari pisang ini banyak sekali peminatnya. Pisang goreng merupakan jajanan yang sering dijumpai di kala musim hujan. Dinikmati saat masih hangat di saat hujan sungguh nikmat sekali. Apalagi dinikmati bersama-sama dengan minum teh atau kopi dan susu hangat. Selain digoreng, pisang juga dapat dinikmati dengan cara dibakar ditambah topping sesuai selera.

STMJ

Susu, telur, madu dan jahe, minuman dengan lengkap rasa. Minuman manis hangat yang berprotein. Minuman ini cocok dikonsumsi dikala musim hujan karena dapat menghangatkan badan, terlebih membuat perut nyaman dan tidak mudah masuk angin karena udara yang sangat dingin.

Mie Rebus

Semua pasti suka dengan mie rebus instan. Selain mudah buatnya, harganya juga sangat terjangkau.Nikmat sekali dikonsumsi saat cuaca dingin. Biasanya ditambah dengan sayuran, cabai, bakso dan telur setengah matang. Menghangatkan dan mengenyangkan, membuat rasa nyaman meskipun hujan tak kunjung reda.

Sekoteng

Minuman hangat, sehat sekaligus mengenyangkan. Minuman ini terbuat dari air jahe dan biasa dihidangkan panas-panas jadi sangat cocok jika dinikmati disaat musim hujan.Karena jahe dapat menghangatkan badan dan menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah jatuh sakit di saat musim hujan.

Wedang Ronde

Wedang ronde hampir mirip dengan sekoteng, sama-sama berbahan jahe. Berbeda dari isiannya saja. Wedang ronde terdiri dari bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung ketan disajikan dengan kuah manis yang hangat. Minuman ini sangat direkomendasikan untuk musim hujan karena sangat membantu menghangatkan tubuh.

Bandrek

Bandrek sangat populer bagi orang Sunda. Dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, dikala hujan atau malam hari. Berbahan dasar jahe dan gula merah, dapat juga ditambah serai dan telur ayam kampung. Jika suka juga dapat ditambah dengan susu. Selain menghangatkan tubuh juga dapat menambah stamina di musim hujan.

Jajanan-jajanan tersebut sangat pas disajikan dikala musim hujan seperti saat ini. Selain bermanfaat untuk menghangatkan, juga dapat membantu untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit karena pengaruh cuaca. Jajanan mana yang jadi favoritmu?

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho!  Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Stop!!! Jangan Makan 4 Makanan ini Bersama Telur

Stop!!! Jangan Makan 4 Makanan ini Bersama Telur

Walau memiliki kandungan protein tinggi , telur bisa juga membahayakan bagi tubuh. Memang sa...

Multi Guna Kencur Obat Herbal Alami

Multi Guna Kencur Obat Herbal Alami

Bumbu dapur yang satu ini memang fenomenal, karena memiliki banyak manfaat kesehatan bagi ma...

Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Pakar Gizi Tegaskan Nasi Putih Bukan Penyebab Diabetes

Santer beredar kabar di masyarakat bahwa konsumsi nasi dapat menyebabkan penyaki...

Sensasi Pedas Meledak Ayam Rica-Rica

Sensasi Pedas Meledak Ayam Rica-Rica

Kulilner yang satu ini akanmakanan khas Manado . Nama rica-rica ini berasal dari bahas...

JELAJAH