Kembali ke Article

8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (habis)

27 Jul 2021 Inspirasi Khasiat
8 Bahan Alami Hilangkan Kutu Rambut hingga Telur-telurnya (habis)  source : mirror uk
27 Jul/2021

 

Saat kutu rambut menyerang, tidak hanya gatal namun juga sangat sulit untuk dihilangkan. Rasa gatal pada kulit kepala itu karena aktivitas kutu menghisap darah.  Keramas teratur saja tidak cukup untuk mengusir kutu rambut. Ada beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan-bahan alami berikut ini.

source : ndtv
source : ndtv

 

Bawang Putih

Bawang putih dapat  dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya cukup mudah, haluskan 10 siung bawang putih,  tambahkan tiga sendok air jeruk nipis aduk hingga  hingga tercampur sempurna.  Oleskan bawang putih halus tersebut pada kulit kepala hingga merata. Untuk memaksimalkan hasil, tutup kepala dengan shower cap, diamkan selama 30 menit, baru setelah itu bilas kepala hingga bersih.

 

 

Bawang Merah

Kupas bawang merah, haluskan, lalu campurkan sedikit minyak zaitun atau minyak kemiri. Balurkan campuran bawang merah tersebut pada kulit dan rambut hingga merata. Setelah itu  diamkan selama kurang lebih  10 menit, baru kemudian cuci rambut dan bilas hingga bersih.

source : fnm
source : fnm

 

Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon menjadikan proses pembasmian kutu lebih maksimal dan lebih optimal. Peras  dua buah lemon,   campur air perasannya dengan air biasa sebanyak 100 ml. Tuangkan air lemon secara merata ke permukaan kulit kepala. Pijat-pijat secara perlahan-lahan.Diamkan terlebih dahulu sekitar 30 menit, rambut tutup dengan shower cap.

 

 

Daun Sirsak

Khasiat daun sirsak  telah lama diketahui dikenali di berbagai kebudayaan dan menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut yang banyak dipilih. Cuci daun sirsak hingga bersih kemudian haluskan hingga teksturnya lembut seperti pasta.Usapkan pasta daun sirsak tersebut ke seluruh bagian kulit kepala hingga merata, kemudian tutup dengan shower cap  selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

 

Asam Cuka

Bila menggunakan asam cuka untuk membasmi kutu adalah dengan  mencampur asam cuka dengan sedikit air biasa agar tak terlalu asam. Setelah itu, oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh kulit kepala secara merata. Segera setelah itu tutup rambut dengan  shower cap dan diamkan semalaman. Esok hari keramas hingga bersih.

 

Article Lainnya


Obat Tradisional Berbahan Sirsak, Ambein hingga Kanker, Tuntas!!!

Obat Tradisional Berbahan Sirsak, Ambein hingga Kanker, Tuntas!!!

Hampir seluruh bagian sirsak bermanfaat obat. Daun dan buahnya sangat efektif menjadi obat b...

Sirsak, 10.000 X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker

Sirsak, 10.000 X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker

Kabar mengejutkan datang dari lembaga riset di Amerika Serikat. Lebih dari 20 laboratorium y...

‘Jimat’ Gantung Plastik Warung Makan

‘Jimat’ Gantung Plastik Warung Makan

Saat makan di warung tradisional, coba perhatikan dengan seksama sekeliling Anda. Ada ...

Sehat Perkasa Modal Telur Bebek

Sehat Perkasa Modal Telur Bebek

Waspada ketika gairah seks mulai meredup. Beberapa penyebabnya antara lain karena tekanan ps...

JELAJAH