Kembali ke Article
Air Soda, Tak Sekedar Penghilang Dahaga
31 Oct/2019

Air Soda, Tak Sekedar Penghilang Dahaga

31 Oct 2019 Tips n Trick

Air soda atau air minum berkarbonasi mempunyai sensasi tersendiri saat diminum. Di kala cuaca panas seperti saat ini, minum  air soda dingin sangatlah menyegarkan, dengan pilihan rasa yang bervarian dan manisnya yang sangat melegakan tenggorokan. Selain sebagai pelepas dahaga ternyata air soda juga memiliki banyak manfaat lain yang tidak terduga. Anda ingin tahu manfaat lain dari air soda? Kali ini makanabis akan mengupas tuntas untuk Anda.

Adonan Kue

Jika Anda gemar membuat kue, untuk mendapatkan hasil kue yang mengembang dan lembut, campurkan air soda secukupnya pada adonan kue, maka kue yang matang sempurna akan kita dapatkan.

Menyuburkan Tanaman

Air soda mengandung banyak mineral. Dengan kandungan mineralnya ternyata dapat digunakan untuk menyuburkan tanaman. Caranya dengan rutin menuangkan air soda pada tanaman seminggu sekali, niscaya tanaman akan tumbuh subur.

Pembersih Kaca Mobil

Seringkali kaca mobil kotor karena debu atau noda dan kotoran yang lain. Cukup bersihkan kaca mobil  dengan cara menyemprotkan air soda pada kaca mobil kemudian lap sampai bersih. Kaca mobil akan menjadi bening.

Pembersih Noda Pakaian

Pakaian Anda kotor kena noda dan sulit untuk dihilangkan? Jangan panik, gunakan saja air soda agar pakaian bersih kembali. Tuangkan air soda pada noda pakaian, kucek sebentar lalu bilas sampai bersih. Niscaya pakaian akan kembali bersih tak bernoda.

Pembersih Perabot Logam

Air soda dapat digunakan sebagai pembersih perabot logam, seperti kompor, kran air, dan sebagainya. Untuk pembersihan yang lebih efektif, campurkan sedikit garam pada air soda, kemudian  bilas dengan air bersih.

Pembersih Karat

Untuk alat-alat logam yang mudah berkarat seperti mur-baut, kunci inggris, obeng, gembok,  kunci, atau sejenisnya, air soda juga dapat dicoba manfaatnya.  Rendam alat yang berkarat dalam air soda hingga karat terlepas, atau dapat juga dengan cara disikat.

Ternyata banyak sekali manfaat lain air soda selain penghilang rasa dahaga. Selain harganya yang terjangkau, air soda juga mudah didapat. Nah, tidak ada salahnya jika kita mencoba di rumah tips makanabis kali ini. Selamat mencoba. Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian.  Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Tips & Trick Memanggang Seafood

Tips & Trick Memanggang Seafood

Seafood adalah sebutan untuk makanan berupa hewan yang ditangkap dan diambil dari laut ataupun hasil...

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding Ontbijtkoek Ala Kolonial

Puding ontbijtkoek adalah puding berkaramel. Puding berkaramel sangat cocok jika disajikan tepat pes...

Menggugah Selera Makan dengan Appetizer

Menggugah Selera Makan dengan Appetizer

Kali ini makanabis akan mengulas tentang macam-macam appetizer. Jika kalian sering ke pesta, pasti t...

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Dialog Nasional Ekonomi Kreatif: “5 Sektor Penentu Pertumbuhan Ekonomi Digital”

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan, ekonomi kreatif bakal menjadi penopang utama ekonomi...

JELAJAH