Kembali ke Article

Alpukat, Buah Sejuta Manfaat!

14 Dec 2019 Healthy Food Khasiat
Alpukat, Buah Sejuta Manfaat!
14 Dec/2019

Siapa yang gak tahu buah alpukat? Daging buah berwarna hijau dan creamy ini punya banyak penggemar, lho. Selain rasanya yang enak, alpukat juga mengandung banyak manfaat. Mulai dari daun tanaman alpukat hingga bijinya. Jadi enggak ada bagian alpukat yang terbuang sia-sia.

foto:okezone
foto:okezone

Daun buah alpukat

Tahukah kamu mengenai teh daun alpukat? Caranya adalah dengan menyiapkan dan mencuci daun dari pohon alpukat hingga bersih, kemudian iris tipis dan keringkan di bawah sinar matahari. Setelah kering, kamu bisa merebusnya kemudian meminumnya. Persis seperti membuat teh. Rasanya memang pahit, namun justru inilah khasiatnya. Diantaranya mampu mengatasi penyakit kencing batu, nyeri syaraf, darah tinggi, hingga nyeri lambung. Caranya adalah dengan merebus daun buah alpukat, kemudian disaring dan diminum airnya. Buat para cewek yang menstruasinya enggak lancar atau kurang teratur, bisa juga mengonsumsi ini.

foto:okezone
foto:okezone

Daging buah alpukat

Kalau yang ini sih pasti semuanya sudah tahu manfaatnya. Daging buahnya sangat creamy dan lembut. Dikonsumsi dengan tambahan susu kental manis, meises cokelat dan es batu, rasanya super mantap. Selain dikonsumsi, bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan. Bisa dijadikan masker wajah dan juga masker rambut. Buat kamu yang rambutnya kering, bisa cobain pakai masker alpukat. Dijamin rambut jadi halus dan terasa lembab!

Kulit alpukat        

Kulit alpukat adalah bagian terluar dari buah alpukat. Warnanya bervariasi seperti ungu atau hijau tua dan cukup tipis. Kulit alpukat ternyata berjasa cukup banyak bagi ‘kecantikan’. Jangan buru-buru dibuang, ya. Pasalnya kulit alpukat mampu menghilangkan kulit kusam, mencegah jerawat bahkan menyamarkan kerutan. Wajah jadi mulus, lebih cerah, dan nampak lebih muda. Yup, kulit alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuhmu.

foto:grid
foto:grid

Biji alpukat

Ketika kamu membelah alpukat, di bagian tengahnya terlihat biji alpukat yang cukup menonjol dan berukuran cukup besar. Warnanya kecokelatan dan ukurannya sebesar satu ruas sendok makan. Biji alpukat merupakan sumber kalsium yang baik, lho. Selain itu, biji alpukat ternyata cukup bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan kita. Eits, tapi bukan dimakan begitu saja lho. Caranya adalah dengan merebus dan meminum air rebusannya. Penyakit tubuh seperti gangguan saluran pencernaan, radang hingga kolesterol langsung hempas!

Wah, memang benar ya jika alpukat adalah buah sejuta manfaat. Bahkan, bijinya saja sangat baik untuk kesehatan. Buat kamu yang makan alpukat, manfaatkan kebaikannya dengan maksimal tanpa tersisa ya! Sudah gak zaman makan diresto pake antri, Pre Oderkan menu pilihanmu, dapatkan diskon hingga 69%, penasaran? cari tahu di meeberian. Putri P

Article Lainnya


Salah Olah,  Lidah Serasa Bertulang

Salah Olah, Lidah Serasa Bertulang

Bagian sapi yang satu ini sangat populer dan mudah ditemukan di pasar tradisional atau pasar...

 Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan

Penyakit Kelas Berat,,,,,Lagi-Lagi Obatnya Hanya Ciplukan

Pada edisi lalu, makanabis mempublish manfaat daun pohon ciplukan bagi kesehatan. Respon pembaca mak...

Cara Alamiah Usir Karang Gigi

Cara Alamiah Usir Karang Gigi

Semua pasti setuju, karang gigi membuat pemandangan mulut terlihat kurang sedap ...

Mencicipi Ceviche, Sashimi ala Peru

Mencicipi Ceviche, Sashimi ala Peru

Peru, sebagai salah satu negara destinasi wisata di Amerika Selatan, tentu ada hal ist...

JELAJAH