Kembali ke Article

Ancaman Makanan Pedas

12 Feb 2020 Headline Ragam
Ancaman Makanan Pedas
12 Feb/2020

Anda penggemar makanan pedas? Bagi penggemar makanan pedas, makan tak lengkap  rasanya bila tak ada cabai atau sambal sebagai pendamping makanan. Makanan pedas kian banyak digemari, bahkan saat ini banyak tempat makan yang menawarkan berbagai level makanan pedas yang nggak tanggung-tanggung dengan tingkat pedas yang berbeda-beda. Dengan makan pedas memberikan sensasi tersendiri bagi yang mengkonsumsinya. Bahkan ada yang meyakini jika makan pedas dapat menghilangkan stress.

Makan pedas boleh-boleh saja asal mengkonsumsinya masih dalam batas wajar atau tidak berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Berlebihan makan pedas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Kali ini makanabis akan mengulas bahaya yang mengancam jika berlebihan mengkonsumsi makanan pedas. Apa saja itu? Simak yang berikut ini.

Sehabis makan pedas, beberapa orang akan mengalami mulas pada perut. Hal ini dikarenakan makan pedas dapat mempercepat gerakan di usus yang dapat menyebabkan diare.

Makan pedas terlalu berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan lambung yakni lambung menjadi rapuh dan mudah terluka sehingga dapat memicu terjadinya maag akut yaitu peradangan pada lapisan lambung yang biasanya ditandai dengan mual, muntah, diare, sakit kepala hingga demam. Bagi yang sakit maag, sebaiknya jangan terlalu sering makan pedas karena dapat memicu naiknya asam lambung dikarenakan lambung teriritasi dan perut terasa nyeri.

Jangan makan pedas pada malam hari karena setelah makan pedas biasanya suhu tubuh akan naik dan keluar keringat padahal tubuh harus melambatkan metabolisme sebelum tidur. Hal ini menyebabkan susah tidur malam sehingga tidur kurang berkualitas.

Terlalu banyak makan makanan pedas dapat mengurangi sensitivitas indra pengecap kita karena lidah menjadi kebas yang menyebabkan kita tidak dapat merasakan makanan lain dengan baik. Lidah tidak berfungsi secara optimal sebagai indra perasa.

Sering merasakan sakit kepala adalah salah satu dampak seringnya makan makanan pedas. Hal ini dikarenakan dampak dari penyakit maag akut yang menyerang terlebih dahulu yang ditandai salah satunya dengan sakit kepala.

Sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan. Agar rasa pedas berkurang, campurkan dengan makanan lain. Jagalah kesehatan lambung mulai saat ini dengan mengurangi makan makanan pedas. Ingat, sesuatu yang berlebihan sangatlah tidak baik.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


Bobotie, Olahan Daging Cincang Khas Afrika Selatan

Bobotie, Olahan Daging Cincang Khas Afrika Selatan

Berkunjung ke Afrika Selatan tentu tak akan lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Salah satu maka...

Siput Gonggong Asam Pedas, Khas Bangka Belitung

Siput Gonggong Asam Pedas, Khas Bangka Belitung

Saat berkunjung ke Bangka Belitung, akan sangat mudah menjumpai siput gonggong di berbagai sajian kh...

Daging Kambing Picu Hipertensi? Ini Penjelasannya!!

Daging Kambing Picu Hipertensi? Ini Penjelasannya!!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana jantung dipaksa untuk memompa darah lebih...

Ketumbar Lawan Maag

Ketumbar Lawan Maag

Ketumbar alias Coriandrum sativum salah satu jenis tumbuhan rempah rempah yang populer s...

JELAJAH