Kembali ke Article
Antrian Makan Berujung  Bentrokan,,,,,
02 Dec/2019

Antrian Makan Berujung Bentrokan,,,,,

02 Dec 2019 Ragam

Suasana gerah  akhir musim kemarau ini memang menguras energy. Meski sudah sempat hujan beberapa kali, namun suhu udara yang lembab membuat suasana jadi tak nyaman. Dalam kondisi seperti ini psikis bisa dengan mudah tersulut amarah.

Seperti yang terjadi di sebuah bistro yang cukup terkenal di bilangan Kemang Jakarta Selatan. Jam makan siang adalah waktu puncak orang untuk makan. Sayangnya jam istirahat makan siang ini biasanya bersamaan. Tak pelak terjadi antrian yang mengular di meja kasir.

“Dari tahun ke tahun sudah seperti ini. Saya juga heran, kenapa management tidak mengambil langkah-langkah cerdas untuk menyelesaikan masalah ini. Lihat ini, antrian begitu panjang, sementara waktu makan siang sudah hampir habis. Pantas saja beberapa orang terlihat panik dan berusaha memaksa kasir untuk mempercepat menerima pesanan mereka,” keluh Benny, seorang karyawan swasta.

Dari pantauan makanabis.com, suasana bistro itu memang sedang penuh-penuhnya. Beberapa orang terlihat merubah pesanan, dari makan di bistro menjadi take away. Setidak butuh waktu 10-20 menit untuk menyelesaikan pemesanan dan dilanjutkan dengan memasak dan menghidangkan menu makanan.

Suasana menjadi kian panas, ketika salah seorang customer berteriak-teriak merasa antriannya diserobot oleh customer lainnya. “Antrian saya sebelum dia, mengapa dia, mengapa pesanan dia bisa lebih dahulu selesai. Waktu saya ini terbatas,” teriak seorang customer dengan nada tinggi.

Teriak-teriakan  ini memicu reaksi dari antrian yang awalnya terlihat tenang. Rupanya, keresahan ini juga sudah dipendam  oleh beberapa orang. Sejurus kemudian meja kasir sudah digebrak-gebrak oleh customer yang marah. Suasana semakin tegang ketika customer yang dituduh menyerobot antrian juga ankat bicara. “Anda kalau bicara jangan sembarangan ya. Siapa yang serobot antrian,” balasnya sambil mendorong customer yang menuduhnya.

Kericuhan ini terus berlanjut hingga nyaris baku pukul. Beberapa benda disekitar meja kasir juga ikut melayang. Kasir yang yang tadinya berusaha menjelaskan dan mendinginkan suasana ikut terpancing emosinya karena adanya tuduhan provokatif yang mengarah pada dirinya.

Suasana ricuh ini sangat disayangkan, karena jika sudah begini, citra tempat makan akan hancur. Regular costumer lambat laun akan pergi dan tidak mau datang lagi. Yang sangat disayangkan, saat ini sudah banyak aplikasi pesan makan seperti meeberian. Dengan aplikasi meeberian, mungkin sudah tidak perlu lagi antri untuk memesan makanan. Karena di Aplikasi meeberian seluruh menu makanan yang dipesan sudah tersedia.  

Menunggu memang menjengkelkan apalagi jika waktu yang tersedia sangat sempit. Harusnya bistro kenamaan tersebut menggunakan Meeberlite sehingga customer tinggal mengunduh  meeberian dan semua menu sudah ada di tangan customer lewat pilihan-pilihan di HP.

Article Lainnya


Brownies, Maniskan Segala Suasana

Brownies, Maniskan Segala Suasana

Siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kenikmatan brownies? Brownies merupakan camilan yang s...

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

6 Jajanan Kering yang Wajib disuguhkan di Hari Natal!

Hari Natal sebentar lagi. Banyak umat kristiani yang mulai berbelanja kebutuhan natal seperti hadiah...

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Cara Tepat Mematangkan Alpukat

Berbicara soal buah alpukat, buah yang satu ini termasuk buah yang sangat digemari karena rasanya ya...

Perjalanan Panjang Bakso

Perjalanan Panjang Bakso

Siapa yang tak kenal bakso? Bakso adalah bola-bola daging yang terdiri dari campuran daging gi...

JELAJAH