Kembali ke Article

Aplikasi Meeber Dongkrak Transaksi Lumbung Pangan Jatim Tembus Rp. 2 Miliar

05 May 2020 Ragam
Aplikasi Meeber Dongkrak  Transaksi Lumbung Pangan Jatim Tembus Rp. 2 Miliar Salah satu komoditas di Lumbung Pangan Jatim, foto:antara
05 May/2020

Sejak dibuka pada 21 April 2020, Program Lumbung Pangan Jawa Timur yang digelar di JX International Surabaya sudah menghasilkan transaksi mencapai Rp1,96 miliar. 


“Nilai transaksi tersebut adalah bukti bahwa Lumbung Pangan Jawa Timur    mendapat respon  besar dari masyarakat,” jelas Khofifah Indar Parawansa  Gubernur Jawa Timur pada wartawan.


Dikutip dari Antara, total transaksi tersebut merupakan akumulasi dari tiga metode penjualan, yakni melalui outlet di lokasi, pelayanan daring gratis ongkos kirim serta pre-order drive-thru lewat aplikasi Meeber.



 

Menurut data penyelenggara Lumbung Pangan Jatim, lima besar komoditas pangan yang paling diminati masyarakat antara lain gula, beras, minyak goreng, telur dan bawang putih. Komoditas lainnya yang juga diminati masyarakat adalah mi instan, kecap serta ayam beku, ikan beku dan buah beku. Untuk komoditas gula, nilai transaksinya mencapai Rp 601 juta dengan rata-rata penjualan mencapai 4 ton hingga 8 ton per harinya.

Lumbung Pangan Jatim menjadi salah satu bentuk kepedulian  Pemprov Jatim berkomitmen untuk mengatasi dampak sosial ekonomi akibat COVID-19.   Rencananya program ini akan diperpanjang dan ada kemungkinan dibuka juga di wilayah dan beberapa daerah di Jawa Timur.

 

 

Total pengunjung yang belanja langsung ke lokasi sejak pembukaan hingga Minggu (3/5) mencapai 15.304 orang atau rata-rata sekitar 1.777 orang per harinya. Jumlah tersebut termasuk mereka yang melakukan pemberlian secara online menggunakan pre order meeberian.

 

“Buat apa harus lama-lama antri. Saya melakukan pembelian lewat aplikasi meeberian. Pesan di rumah, 3 jam kemudian saya ambil. Waktu yang sangat pas, kalau ada yang mudah buat apa cari yang susah. Lagi pula, di suasana pandemi seperti ini, saya berusaha untuk mengindari kerumunan dan physical distancing. Meeberian memberikan solusi itu,” jujur Vivi Amelia saat diwawancara wartawan.

Article Lainnya


NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

Sepekan terakhir, kita jadi lebih sering membaca, mendengar dan melihat di media massa mengenai New ...

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Telur ikan sturgeon yang telah diproses dan digarami di dunia kuliner dinamai kaviar. Kaviar menjadi...

Saus Inggris a.k.a Worcestershire Sauce

Saus Inggris a.k.a Worcestershire Sauce

Pasti Anda tidak asing dengan menu ayam goreng saus Inggris. Atau daging lada hitam saus Inggris. Da...

6 Keju Terpopuler di Indonesia

6 Keju Terpopuler di Indonesia

Produk olahan susu bertekstur lembut dengan rasa asin yang cukup kuat. Keju adalah bahan yang ...

JELAJAH