Kembali ke Article

Bahan Alami Detox

21 Jul 2020 Headline Minuman
Bahan Alami Detox
21 Jul/2020

Detox atau detoksifikasi artinya proses pembuangan toksin atau racun dalam tubuh. Detox yang dilakukan secara rutin sangat menghasilkan suatu manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Memiliki tubuh yang sehat harus disyukuri dan dijaga dengan cara menjaga makanan yang dikonsumsi.

 

 

Mungkinkah melakukan detox di rumah? Sangat mungkin! Yang perlu diketahui hanya mencari informasi mengenai manfaat bahan-bahan alami atau bumbu-bumbu yang ada dapur.  Makanabis akan berbagi bahan yagn dapat dipakai sebagai   minuman detox. 

 

Kayu Manis

 

 

Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat  kayu manis sangat bermanfaat untuk melindungi jantung, dipercaya dapat menurunkan resiko kanker, melawan diabetes dan infeksi serta virus.

Serai

 

 

Selain kayu manis, serai juga tinggi kandungan antioksidan dapat menurunkan kolesterol, mencegah asam urat, melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan dan BAB, dapat membakar lemak, menjaga kesehatan lambung dan ginjal, mencegah stroke.

 

Kunyit

 

Dapat mengobati maag dan perut kembung, meredakan peradangan, meredakan nyeri haid, menetralkan gula darah, menurunkan berat badan, dan untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

 

 

Jahe

 

 

Selain menghangatkan badan, jahe juga dapat untuk meredakan sakit kepala, menjaga imunitas tubuh, mencegah radang usus, meredakan batuk, untuk kesehatan lambung, menurunkan berat badan. Agar jantung sehat, mencegah diabetes, mengobati asam lambung, asam urat, kolesterol dan dapat membakar lemak.

 

Bunga Lawang

 

Sangat cocok dikonsumsi bagi yang sulit tidur karena bunga lawang dapat mengatasi berbagai gangguan tidur, dapat membantu meringankan saraf karena merupakan penenang ringan.

 

 

 

Cengkeh  

 

Dipercaya dapat melindungi dari kanker, meningkatkan kesehatan hati, agar tulang sehat, dan dapat mengendalikan kadar gula darah.

 

 

 

Jeruk Nipis

 

 

 Kaya akan antioksidan, asam sitrat dan vitamin C. Melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan dan memaksimalkan pembakaran lemak.

 

Madu

 

Mengandung antioksidan yang tinggi dapat menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah diabetes, mencegah kanker dan menyehatkan jantung, menyembuhkan luka, menurunkan kolesterol dan berat badan.

 

 

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH