Kembali ke Article

Buah Pemutih Gigi Alami

04 Apr 2020 Headline Healthy Food
Buah Pemutih Gigi Alami
04 Apr/2020

Gigi Anda kuning? Tenang ,,,, Makanabis punya jalan keluarnya. Gigi putih bersih adalah dambaan setiap orang karena menjadikan penampilan terlihat lebih menarik sehingga menjadi lebih percaya diri. Oleh karena itu, Makanabis memilih cara memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan buah-buahan karena tidak banyak membutuhkan biaya.  Buah apa saja yang dapat memutihkan gigi secara alami?

Tahukah Anda bahwa buah-buahan dapat membantu memutihkan gigi kuning? Ya, setiap buah memiliki manfaat yang berguna bagi tubuh. Hal ini dikarenakan buah mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh.

Strawberry

Buah ini memiliki kandungan asam yang dapat melepaskan kotoran-kotoran pada permukaan gigi, membantu membuat warna gigi tampak lebih cerah. Kandungan citric acidnya mampu melembutkan permukaan gigi yang keras dan padat. Selain itu, strawberry juga mengandung malic acid untuk memutihkan gigi dengan lembut tanpa merusak gigi. Pilih strawberry yang sudah matang dengan kandungan malic acid lebih tinggi. Lakukan cara ini secara rutin agar gigi jadi putih bersih.

Apel

Apel memiliki daging buah yang renyah dan agak keras. Mengandung asam malic yang dapat memicu proses pengikisan noda pada gigi akibat sisa-sisa makanan. Karena memiliki daging yang keras, makan apel harus dikunyah yang membantu melepaskan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

Wortel

Wortel sangat bagus untuk dikonsumsi. Buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan mulut, dapat mengurangi plak dan pemutih gigi alami. wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut kita karena wortel memiliki kandungan yang berfungsi untuk membersihkan plak dan sisa-sisa makanan pada gigi dan mulut layaknya sikat gigi.

Selain itu, kandungan pada wortel juga dapat merangsang pembentukan air liur dalam mulut yang dapat menjadi alkali alami yang dapat menghambat pembentukan lubang pada gigi. Di samping itu, mineral yang terkadung pada wortel juga diketahui dapat membunuh bakteri jahat pada mulut yang dapat mengakibatkan bau mulut dan gigi berlubang.

Lemon

Lemon dapat membantu keseimbangan pH dalam tubuh. Meningkatkan aliran air liur dan pemutih gigi alami. Jangan terlalu banyak  mengonsumsi lemon karena akan merusak enamel gigi.

 

Masih ingin punya gigi putih dan bersih? Mulai sekarang, cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut secara teratur,  dan lihat hasilnya. Selamat mencoba. Paskalis Andrew.

Article Lainnya


Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Ingin Sehat? Konsumsi Jahe Merah

Jahe memiliki nama latin Zingiber officinale varietas Rubrum. Berbeda dengan jahe pada umumnya...

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Hangatkan Malam Natal dengan Gluhwein

Perayaan Natal akan lebih hangat jika dirayakan bersama keluarga. Tak lupa beserta sajian berupa mak...

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Sambut Natal dengan Kue Lapet Khas Batak

Saat Natal tiba, berkumpul bersama keluarga adaah momen yang tak boleh dilewatkan. Sambil bercengkra...

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Rahasia Kuliner Korsel Jadi Icon Dunia

Akibat dari demam Korea atau Korean wave, sangat mudah bagi kita menemukan makanan khas Korea Selata...

JELAJAH