Kembali ke Article

Buat Sendiri Disinfektanmu

24 Mar 2020 Headline Inspirasi
Buat Sendiri Disinfektanmu
24 Mar/2020

Disinfektan adalah salah satu cara terbaik memusnahkan bakteri dan virus. Cukup disemprotkan ke area atau benda-benda yang sering disentuh oleh anggota keluarga. Merebaknya covid 19 membuat beberapa orang melakukan aksi borong, disinfektan dan alat pelindung kesehatan.

Kalaupun ada yang tersedia, harganya jadi gila-gilaan dan tak masuk akal. Tak perlu risau, Makanabis akan membagikan resep mudah membuat disinfektan home made. Meski buatan sendiri, namun kualitas cairan pembunuh kuman dan virus ini tak perlu diragukan.

Disinfektan Lantai

  • 3 Cangkir air hangat
  • 1/2 Cangkir cuka putih
  • 1/4 Cangkir  alkohol
  • 3 Tetes sabun cuci piring
  • 10 Tetes essential oil sesuai selera.

Campurkan semua bahan di dalam wadah dan aduk hingga rata. Masukkan ke dalam botol dengan tutup spray. Semprotkan ke lantai dan dilanjutkan dengan mengepel dengan kain. Kocok dahulu sebelum digunakan. 

Disinfektan Multiguna

Homeinthefingerlakes.com

Cara membuat disinfektan mandiri di rumah dapat dibuat dari produk Bayclin jadi pilihan karena mengandung sodium hypoclorite (natrium hipoklorit). Namun kandungan konsentrasi yang dibutuhkan berbeda, maka dari itu diperlukan untuk pengenceran yang sesuai. 

Berikut resepnya:

  • 95 ml Bayclin
  • 905 ml air

Campur kedua bahan tersebut dan tempatkan di wadah dengan tutup semprot. Gunakan di tempat-tempat yang sering disentuh orang seperti gagang pintu, keran, saklar lampu, dan lainnya. Pastikan untuk mengelapnya dengan air bersih agar tidak masalah jika tersentuk anak-anak. 

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/berbagai sumber

 

 

 

 

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Jagung Keju Mozerella Nikmat Molor

Hanya dengan lima bahan baku, makanabis akan membagikan resep kudapan yang nikmat nan sehat....

JELAJAH