Kembali ke Article

Bukan Menimbun Makanan, Ini Solusi Bertahan Hidup Saat #dirumahaja

23 Mar 2020 Inspirasi
Bukan Menimbun Makanan, Ini Solusi Bertahan Hidup Saat #dirumahaja
23 Mar/2020

Senin pagi menjadi semakin mencemaskan bagi Nindy, seorang karyawan perusahaan swasta yang sedang WFH atau bekerja dari rumah. Saat ia tengah mengisolasi diri didalam rumah akibat kampanye #dirumahaja oleh pemerintah semakin digalakkan, ia mendapati berita tentang seorang wanita di Wuhan, China yang terinfeksi virus corona setelah isolasi yang dilakukannya selama 40 hari. Infeksi virus tersebut, ternyata didapatinya setelah ia mengambil pesanan makanan dari seorang kurir pengantar makanan.

Berita yang membuat Nindy khawatir tersebut semakin membuatnya panik karena bahan-bahan makanan didalam rumahnya semakin menipis. Sungguh dilematis karena ia juga agak kesulitan menemukan bahan-bahan makanan di supermarket terdekat. Ia sendiri juga sangat takut untuk memesan makanan yang diantar oleh kurir pengantar makanan karena ia menyadari bahwa kurir tersebut pasti mengambil dan mengantarkan makanan ke banyak orang sebelumnya dan dari banyak orang tersebut, mungkin saja ada yang menularkan virus corona kepada si kurir.

Dalam kebingungannya, Nindy melakukan panggilan video dengan adik kandungnya yang berada di kota kelahirannya. Ia menumpahkan kekesalan atas permasalahan yang dialaminya di tanah perantauan akibat wabah virus corona. Ia juga menceritakan bagaimana dia sedang berpikir keras untuk memenuhi kebutuhan makanan tanpa menyewa jasa pesan antar dalam situasi seperti ini. Sang adik pun langsung merespon kekesalan tersebut dengan memberikan solusi.

“Gitu aja kok repot kak.” Ucap sang adik diujung telepon. “Pakai aplikasi meeberian aja,” sergah sang adik cepat. Dengan lugas, sang adik memaparkan pengalamannya memanfaatkan aplikasi meeberian pada Nindy. Di aplikasi meeberian, Nindy yang hendak membeli makanan bisa dengan cepat melakukan filter lokasi untuk mendapatkan restoran terdekat darinya. Setelah itu, Nindy bisa menggunakan fitur pre-order untuk menghindari antrean dan kerumunan. Bahkan pihak resto bisa memberikan notifikasi jika pesanan makannya sudah siap untuk diambil. Luar biasa begitu mudahnya mendapatkan layanan resto yang cepat dan tepat.

meeberian juga menyediakan fitur cashless untuk meminimalisir penularan virus corona melalui pertukaran uang tunai. Sehingga Meeberian bisa menjadi solusi untuk Nindy dan orang-orang yang bernasib sama dengan Nindy untuk mendapatkan makanan yang masih segar tanpa memasak dan berlama-lama di luar rumah atau berkontak fisik dengan banyak orang. Inas Rifqia Lainufar 

Article Lainnya


NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

NEW NORMAL dan Dampaknya pada Bisnis Kuliner

Sepekan terakhir, kita jadi lebih sering membaca, mendengar dan melihat di media massa mengenai New ...

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Kaviar, Emas Hitam Dunia Kuliner

Telur ikan sturgeon yang telah diproses dan digarami di dunia kuliner dinamai kaviar. Kaviar menjadi...

Saus Inggris a.k.a Worcestershire Sauce

Saus Inggris a.k.a Worcestershire Sauce

Pasti Anda tidak asing dengan menu ayam goreng saus Inggris. Atau daging lada hitam saus Inggris. Da...

Ide Daur Ulang Hidangan Lebaran

Ide Daur Ulang Hidangan Lebaran

Dua hari sudah aneka hidangan Lebaran memenuhi perut. Ketupat, rendang, opor ayam, semur, gula...

JELAJAH