Kembali ke Article

Cara Tepat Merebus Sayuran

13 Jan 2020 Headline Tips n Trick
Cara Tepat Merebus Sayuran
13 Jan/2020

Seringkali kita bingung, kapan waktu yang tepat untuk merebus sayuran. Jika terlalu lama, sayuran akan berubah warna dan kandungan gizinya akan melayang lenyap. Namun disatu sisi, jika sayuran kurang matang saat merebus, maka teksturnya akan menjadi keras dan cenderung tidak enak untuk konsumsi.

Persoalan klasik ini coba dibeberkan oleh Makanabis. Belum lagi pertanyaan mengenai  apakah ketika sebelum air mendidih atau setelahnya saat tepat untuk merebus sayuran? Makanabis mendapati fakta,  ternyata kedua waktu tersebut adalah benar, namun untuk beberapa sayuran yang berbeda. Karena ada beberapa sayuran yang direbus sebelum air mendidih, ada pula yang setelah mendidih. Berikut tipsnya:

Cara termudah adalah membedakan jenis sayuran yang akan direbus. Nah.. bagaimana cara Semua sayuran yang tumbuh di atas tanah seperti jagung, sawi, kangkung, tomat, terong, baby corn dan lain sebagainya, saat yang paling tepat adalah merebus atau memasukkannya setelah air mendidih.

Sementara untuk sayuran yang tumbuh dibawah tanah, seperti kentang, wortel, umbi-umbian, saat yang paling tepat untuk merebus adalah ketika air masih dingin. Atau ketika air belum mendidih dan ketika baru pertama kali menyalakan kompor, sayuran sudah harus dimasukkan. Dengan meeberian yang dulu ngantri, sekarang bisa Pre Order. Cashlesskan transaksimu dengan GOPAY, DANA dan LinkAja. Tunggu apalagi? Buruan download meeberian sekarang di hapemu. Paskalis Andrew

Article Lainnya


Asam-Asam Tulangan Khas Banjar

Asam-Asam Tulangan Khas Banjar

Setelah Idul Adha biasanya stok daging masih tersisa melimpah di kulkas. Yang agak ribet adalah menf...

Minyak Ikan, Untuk  Berat Badan Ideal

Minyak Ikan, Untuk Berat Badan Ideal

Memiliki postur yang ideal adalah idaman semua orang. Tentu saja semua itu mensyaratkan pemenuhan ke...

Ini Rahasia Ayam Goreng  Lunak Hingga Tulang

Ini Rahasia Ayam Goreng Lunak Hingga Tulang

Konsumsidaging ayam di Indonesia terus meningkat. Jika di 2017 sudah mencapai 5,68 kg per kapi...

Sejuta Khasiat Sarang Walet

Sejuta Khasiat Sarang Walet

Sarang walet terbuat dari air liur burung walet yang mengering seiring dengan pertumbuhan sarang. Ai...

JELAJAH