Kembali ke Article

Cara Tepat Merebus Sayuran

13 Jan 2020 Headline Tips n Trick
Cara Tepat Merebus Sayuran
13 Jan/2020

Seringkali kita bingung, kapan waktu yang tepat untuk merebus sayuran. Jika terlalu lama, sayuran akan berubah warna dan kandungan gizinya akan melayang lenyap. Namun disatu sisi, jika sayuran kurang matang saat merebus, maka teksturnya akan menjadi keras dan cenderung tidak enak untuk konsumsi.

Persoalan klasik ini coba dibeberkan oleh Makanabis. Belum lagi pertanyaan mengenai  apakah ketika sebelum air mendidih atau setelahnya saat tepat untuk merebus sayuran? Makanabis mendapati fakta,  ternyata kedua waktu tersebut adalah benar, namun untuk beberapa sayuran yang berbeda. Karena ada beberapa sayuran yang direbus sebelum air mendidih, ada pula yang setelah mendidih. Berikut tipsnya:

Cara termudah adalah membedakan jenis sayuran yang akan direbus. Nah.. bagaimana cara Semua sayuran yang tumbuh di atas tanah seperti jagung, sawi, kangkung, tomat, terong, baby corn dan lain sebagainya, saat yang paling tepat adalah merebus atau memasukkannya setelah air mendidih.

Sementara untuk sayuran yang tumbuh dibawah tanah, seperti kentang, wortel, umbi-umbian, saat yang paling tepat untuk merebus adalah ketika air masih dingin. Atau ketika air belum mendidih dan ketika baru pertama kali menyalakan kompor, sayuran sudah harus dimasukkan. Dengan meeberian yang dulu ngantri, sekarang bisa Pre Order. Cashlesskan transaksimu dengan GOPAY, DANA dan LinkAja. Tunggu apalagi? Buruan download meeberian sekarang di hapemu. Paskalis Andrew

Article Lainnya


Resep Lontong Anti Gagal

Resep Lontong Anti Gagal

Masyarakat Indonesia tentu tak asing lagi dengan lontong. Ya, makanan yang satu ini bisa diibaratkan...

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Slurrppp, Nikmatnya Mie Nusantara

Masuknya Bangsa China di Indonesia tak hanya membawa para imigran atau pengaruh budaya saja, namun j...

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Manfaat Ngemil Mangga Muda dengan Garam

Adalah kebiasaan yang lumrah bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati berbagai macam buah men...

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Harus Tahu!! 6 Jenis Pastry Renyah Nan Lezat

Di Indonesia, pastry mungkin kurang begitu popular, tapi saat ini hidangan pastry ini sudah mulai po...

JELAJAH