Kembali ke Article

Ciplukan, Obat Herbal Level Dewa

16 Aug 2021 Khasiat
Ciplukan, Obat Herbal Level Dewa Tanaman ciplukan, source ; greeners
16 Aug/2021

 

Biasa tumbuh liar, membuat banyak orang kurang mengetahui manfaat dan kegunaan ciplukan bagi manusia. Padahal, setelah diteliti, tanaman ciplukan ini memiliki segudang manfaat kesehatan. Mulai dari akar, batang, daun hingga buahnya semua memiliki manfaat. Jika buah ini tidak ada disekitar lokasi ini, saat ini sudah banya orang yang menjulanya di media online. Berikut ini makanabis akan memberikan cara memanfaatkan ciplukan untuk mengatasi berbagai penyakit. 

Buah ciplukan yagn telah matang, source : grid id
Buah ciplukan yagn telah matang, source : grid id

 

Penyakit Jantung

 

Tanaman ciplukan terbukti ampuh dalam mengobati gangguan atau keluhan pada jantung.  Mudah sekali caranya, cukup ambil  40 lembar  daun ciplukan, kemudian  hancurkan dengan blender hingga halus seperti. Minum jus daun ciplukan ini tanpa campuran apa-apa. Jika tidak terlalu senang jus, daun ciplukan ini bisa dimakan mentah dengan dicuci hingga bersih terlebih dahulu.

 

 

Kanker Payudara

 

Berbicara Kanker payudara, memang sangat mengerikan.  Tapi jangan kecil hati, tanaman   ciplukan ternyata bisa menyembuhkan penyakit mematikan ini. Mudah saja, ambil  pucuk ciplukan  yang masih muda,   campur dengan  empat biji beras serta  tunas kunyit.  Giling dengan parutan kelapa sampai lumat, tempelkan ramuan pada payudara. 

 

Obat Asma

Jika Anda menderita asma, cara pemanfaatan ciplukan juga sangat mudah.   Ambil daun dan batang ciplukan, rebus dan minum air rebusan tersebut. Jika tidak suka minum ramuan herbal, cukup  dengan daunnya,  campur dengan kapur sirih,  lumat dengan  kedua telapak tangan. Beri sedikit air,   bentuk-bentuk  gumpalan  pada telapak tangan, sedikit ditekan atau peras  hingga keluar air berwarna putih kehijauan yang disertai  buih. Oleskan pada bagian dada, perut, dan punggung, lakukan secara rutin untuk mengobati asma.

 

 

Obat Kurap

 

 

Mungkin saat ini sudah sangat jarang penyakit kurap terjadi. Tapi mereka yang  hidup didaerah tropis, penyakit kulit menjadi hal yang wajar terjadi. Salah satu penyakit kulit tersebut adalah kurap. Penyakit kurap memang mengganggu dan membuat malu, karena selain tidak nyaman, tampilan kulit juga menjadi menjijikkan. Untuk mengobati kurap,  hancurkan daun dari buah ciplukan dan oleskan pada bagian kulit yang sakit.  

Article Lainnya


Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Herbal Alami Anti Hipertensi & Kolesterol

Keluhan kesehatan yang paling sering terjadi pada masa sekarang adalah hipertensi dan kolest...

JELAJAH