Kembali ke Article

Dahsyatnya Masker Beras bagi Kulit Wajah

05 Aug 2020 Khasiat
Dahsyatnya Masker Beras bagi Kulit Wajah
05 Aug/2020

 

Jerawat dan masalah pada kulit wajah memang sangat menjengkelkan. Jerawat telah menjadi salah satu masalah umum pada kulit yang tidak akan mau pergi tanpa perawatan yang tepat.

Dari beberapa referensi yang makanabis dapatkan, jerawat  bisa jadi karena mengendapnya polusi kotor di wajah, mencuci muka yang kurang tepat, atau produk kesehatan atau kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit. Meski jerawat  bukan penyakit kulit yang berbahaya, tetapi bagi banyak  orang, jerawat   membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

 

Beruntung,  makanabis berhasil mengumpulkan beberapa informasi mengenai bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai metode perawatan kulit wajah. Salah satunya yaitu menggunakan masker beras, berikut manfaatnya:

 

Meremajakan Kulit

Selain membersihkan, masker beras bisa menjaga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan kencang. Beras mengandung Selenium berperan sebagai anti inflamasi serta mampu mempertahankan elastisitas kulit wajah lebih lama. Masker beras juga   meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting untuk menjaga elastisitas kulit wajah tetap kencang.

 

 

Menjaga Tingkat Kecerahan Kulit

 

Dan bila menggunakan masker beras sebagai salah satu bagian dari perawatan wajah, bisa membantu menjaga kecerahan kulit wajah. Kandungan dari masker beras yaitu gamma-oryzanol dinilai mampu mengontrol jumlah melanin yang ada pada kulit. Dan zat ini juga banyak digunakan pada produk pelindung kulit seperti produk tabir surya pada umumnya.

Menjaga Kelembaban Kulit

Peggunaan masker beras mampu menjaga kelembaban kulit. Masker beras juga mampu mengontrol jumlah minyak pada kulit wajah. Dan untuk kamu yang memiliki kulit wajah normal cenderung berminyak, menggunakan masker beras bisa jadi pilihan untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih secara alami pada wajah.

 

 

Membersihkan Wajah

 

Masker beras mampu membersihkan wajah secara maksimal. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Beras berperan aktif sebagai eksfoliator alami bagi wajah. Scrub dari beras sendiri mampu mengangkat sel kulit yang mati serta sisa debu dan kotoran yang ada di wajah. 

Article Lainnya


Bawang Putih Panggang, Khasiat Luar Biasa

Bawang Putih Panggang, Khasiat Luar Biasa

Salah satu alternatif untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bawang putih adalah dengan memanggang...

Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau Goreng Praktis Ala Makanabis

Kwetiau merupakan salah satu makanan khas China yang sangat populer di Indonesia. Makanan yang terbu...

Kecap Manis, Hasil Kompromi  Budaya Jawa dan Tionghoa

Kecap Manis, Hasil Kompromi Budaya Jawa dan Tionghoa

Jika dihitung, pasti akan ada banyak sekali masakan Nusantara yang tidak bisa dipisahkan dari ...

Rebus, Goreng, Kukus, Panggang, Mana yang Terbaik?

Rebus, Goreng, Kukus, Panggang, Mana yang Terbaik?

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satu hal mutlak yang harus dilakukan adalah menjaga pola m...

JELAJAH