Kembali ke Article

Delima Putih, Lawan Keputihan hingga Kanker

27 Mar 2020 Khasiat
Delima Putih, Lawan Keputihan hingga Kanker
27 Mar/2020

Delima sering kita jumpai ditanam di kebun atau halaman rumah sebagai tanaman hias, tanaman obat atau karena buahnya dapat dikonsumsi langsung. Ada beberapa varian delima yaitu delima merah, putih dan ungu. Delima putih merupakan salah satu delima dengan bunga dan buah berwarna putih. Jenis tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Buah ini dapat digunakan sebagai antifungi, antibakteri, antikanker dan antioksidan. Delima putih menyimpan banyak manfaat lain yang berguna untuk kesehatan. Mau tahu manfaat delima putih bagi kesehatan? Simak sajian berikut yang dirangkum oleh Makanabis.

Mencegah Kanker Payudara

Delima putih dapat disajikan dalam bentuk jus. Jus delima mengandung beberapa kandungan yang dapat menghambat pergerakan sel kanker. Ellagitannins pada buah delima bekerja dengan cara menghambat enzim kunci yang digunakan tubuh untuk membuat estrogen dan berperan penting dalam pertumbuhan kanker payudara.

Untuk Kesuburan

Mengonsumsi delima putih dapat meningkatkan aliran darah ke rahim sehingga membantu menjaga lapisan uterus tetap sehat. Selain itu buah ini juga mengandung flavonoid dan antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan penyakit. Dapat meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan meningkatkan kualitas sperma.

Mengatasi Keputihan

Delima putih membantu mengurangi lendir yang berlebihan pada daerah kewanitaan. Efek antibakteri dan antifungi pada buah ini dapat menghambat aktivitas jamur penyebab keputihan pada wanita.

Obat Cacing

Untuk mengobati cacingan, bagian dari buah ini yang dimanfaatkan adalah akar dan kulit buahnya. Akar dan kulitnya mengandung senyawa alkaloid peletierin yang sangat manjur membunuh cacing yang menginfeksi tubuh manusia. Senyawa tersebut menyebabkan cacing yang menempel, melepaskan diri dari usus dan ikut larut bersama kotoran.

Mengatasi Impotensi

Delima putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mengatur sirkulasi darah, mengurangi stres sehingga mengurangi resiko disfungsi ereksi pada pria. Dengan rutin minum segelas jus delima putih niscaya terbebas dari gangguan kejantanan.

Menyembuhkan Batuk

Kandungan zat mineral, vitamin dan manfaat antibody untuk mengobati batuk dimiliki oleh buah delima. Sebagai pengobatan alami dan murah. Bagian biji dari buah ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk. Delima putih membantu mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan.

Buah delima putih sebagai bahan alami dari alam ternyata banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Dari akar, buah dan kulitnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kesehatan tubuh.

 

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew.

Article Lainnya


Buat Sendiri Oreo Supreme KW

Buat Sendiri Oreo Supreme KW

Baru-baru ini brand biskuit Oreo membuat geger dunia maya karena meengeluarkan produk yang sangat ma...

Jenis Beras dan Khasiatnya, Sesuaikan Kebutuhan Tubuhmu

Jenis Beras dan Khasiatnya, Sesuaikan Kebutuhan Tubuhmu

Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang tidak bisa ditinggalkan. Bahk...

Alasan Ketupat Identik dengan Lebaran di Indonesia

Alasan Ketupat Identik dengan Lebaran di Indonesia

Ketupat adalah sejenis makanan yang terbuat dari beras yang direbus dan dibungkus dengan daun kelapa...

Punch Melon Susu Ala Makanabis

Punch Melon Susu Ala Makanabis

Selain hidangan makanan, minum juga menjadi hal yang sangat penting saat menjamu tamu atau k...

JELAJAH