Kembali ke Article

Diabetes?? Babat Habis dengan Cuka Apel

13 Oct 2021 Healthy Food
Diabetes??  Babat Habis dengan Cuka Apel
13 Oct/2021

 

 

Ada berbagai jenis apel di pasar, ada yang kemerahan hingga merah kulitnya, namun ada pula yang berwarna hijau cerah. Buah apel memiliki rasa yang manis dan enak  , selain itu cara mengkonsumsinya sangat mudah dan praktis. Itulah mengapa buah yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang.

 

 

 

 

Saat ini sudah banyak orang yang membuat olahan bahan pangan dari apel seperti keripik, manisan, selai, sirup, pie, roti, dan biskuit. Namun menurut catatan makanabis, adasatu jenis olahan dari apel yang banyak dijual di berbagai toko hingga apotek karena manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan. Olahan tersebut adalah cuka apel. Kali ini makanabis akan membahas manfaat cuka apel bagi penderita diabetes. 

 

source :justthewood
source :justthewood

 

 

Memperlambat Penyerapan Gula

 

Penderita diabetes dilarang keras terlalu banyak mengkonsusmsi makanan yang mengandung karbohidrat dan gula. Makanan ini   karena dapat memicu kenaikan kadar gula pada darahnya. Namun ada kalanya proses penyerapan kadar gula dalam tubuh juga mampu meningkatkan kadar gula darah anda dengan cepat. Konsums cuka apel mampu memperlambat proses penyerapan kadar gula didalam tubuh. Artinya cuka apel ini memang baik untuk penderita diabetes.

 

 

Mengatur Kadar Gula Darah

 

Karena kemampuannya memperlambat penyerapan gula dalam darah, maka cuka apel juga mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengontrol kadar gula dalam darah. Konsumsi rutin  setiap pagi sebanyak 1 sendok makan, mampu mengatur kadar gula darah.

 

 

Terapi Pengobatan Diabetes

 

Seseorang yang didiagnosa memiliki kecenderungan terhadap penyakit diabetes dianjurkan untuk mengkonsusmsi cuka apel sebelum makan. Cara ini adalah metode termudah untuk mengontrol gula darah sehingga diagnosa diabetes itu tidak melangkah menjadi penyakit bagi diri Anda.

 

 

 

Meningkatkan Sistem Imun

 

Sistem imun merupakan salah satu hal terpenting bagi penderita diabetes, kebanyakan penderita diabetes akan mengalami penurunan yang signifikan terhadap sistem imunnya. Hal inilah yang membuat mereka mudah terserang penyakit, apalagi jika mengalami luka fisik akan semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh. Tentu saja ini karena kadar gula dalam darah mereka yang berlebih, untuk itu penting bagi penderita diabetes meningkatkan serta menjaga sistem imunnya. Anda bisa meningkatkan serta menjaga sistem imun anda dengan mengkonsumsi cuka apel setiap harinya secara rutin. Semoga informasi makanabis ini bermanfaat.

 

 

 

Article Lainnya


Daun Sirih, Satu Daun Sembuhkan Berbagai Penyakit

Daun Sirih, Satu Daun Sembuhkan Berbagai Penyakit

Masih menganggap daun sirih hanya untuk menginang? Hanya untuk nenek-nenek? Anda kel...

4 Manfaat Makan Perlahan, dari Cegah Bau Mulut hingga Resistensi Insulin

4 Manfaat Makan Perlahan, dari Cegah Bau Mulut hingga Resistensi Insulin

Proses pencernaan makanan diawali dengan mengunyah. Secara medis, manusia harus meng...

Resep Sate Maranggi Rumahan Lezatnya Bikin Makanabis

Resep Sate Maranggi Rumahan Lezatnya Bikin Makanabis

Beda sate maranggi dengan jenis sate lainnya adalah pada proses marinasinya. Marangi...

Rambut Bermasalah? Coba Rebusan Daun Salam

Rambut Bermasalah? Coba Rebusan Daun Salam

Daun salam tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja. Daun penyedap...

JELAJAH