Kembali ke Article

Dibuang Sayang, Khasiat Biji Durian

15 Jul 2019 Headline Khasiat
Dibuang Sayang,  Khasiat Biji Durian
15 Jul/2019

 

Durian adalah  rajanya buah.  Buah yang banyak digemari karena dagingnya yang lembut layaknya mentega, rasanya enak dan legit. Aroma khasnya   sangat menyengat, membuat buah ini dibenci oleh beberapa orang, bahkan beberapa Negara melarang buah ini masuk kenegaranya.

 

 

 

Namun di Asia, buah ini sangat digemari. Durian juga memiliki hargayang cukup mahal. Dengan rasa dan aroma yang khas, menjadikan durian sering dijadikan campuran olahan makanan dan minuman.

 

 

Karena yang diketahui hanya kelezatan daging buahanya, maka   kita akan membuang bijinya karena menganggap biji sangat tidak bermanfaat. Padahal ada beberapa buah yang bijinya  memiliki khasiat bagi kesehatan, terlebih juga dengan durian.  Biji durian memiliki kandungan yang sama dengan buahnya. Apa saja manfaat baik biji durian bagi kesehatan tubuh? Berikut ini adalah manfaat yang dimiliki oleh biji durian.

 

Memiliki Kandungan Protein

Biji durian mengandung banyak protein. Walaupun kandungan proteinnya tidak banyak, tetapi dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan protein untuk menjaga daya tahan tubuh dan membantu mengikat lemak.

 

Melancarkan  Pencernaan

Biji durian mengandung serat yang tinggi yang membantu untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi sembelit. Dengan memperbanyak makan biji durian maka kita akan terhindar dari masalah pencernaan. Pencernaan menjadi lancar dan normal.

 

 

Sumber Energi dan Tenaga

Kandungan karbohidrat pada biji durian dapat menambah stamina tubuh sehingga tidak membuat tubuh cepat lelah. Perbanyaklah mengkonsumsi biji durian.

 

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Karena mengandung fosfor serta kalium yang tinggi, biji durian dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan tersebut dapat melindungi kita dari osteoporosis. Menghindarkan kita dari keropos tulang.

 

 

 

MengandungMinyak Esensial 

Biji durian juga mengandung banyak lemak yang baik untukkesehatan.  Kandungan lemak yang ada didalam biji durian ini sama baiknya dengan minyak ikan. Sehingga, menurut para ahli kandungan lemak yang ada di dalam bijidurian tersebut disarankan untuk dimanfaatkan untuk mengatasi masalahkolesterol jahat. 

 

Mengandung Antioksidan

Ternyata biji durian juga mengandung antioksidan, dengan kandungan vitamin C sangatlah bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu menghindari datangnya penyakit. Demikianlah manfaat biji durian yang kita ketahui. Kita dapatmengkonsumsi biji durian dengan cara merebusnya terlebih dahulu atau diolah menjadi tepung. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya. Paskalis Andrew.

 

Article Lainnya


Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

Nih,,,,, Cara Mudah Pilih Jeruk Manis Dan Segar

Jeruk menjadi buah favorit banyak orang, karenakan rasanya yang manis segar dan harganya yang terjan...

Daun Kenikir Penjinak Sel Kanker

Daun Kenikir Penjinak Sel Kanker

Masyarakat Jawa mengolah kenikir sebagai pelengkap pecel atau lalapan. Daun ini juga...

2 Langkah Jitu Pilih Ikan Asin Alami yang Lezat

2 Langkah Jitu Pilih Ikan Asin Alami yang Lezat

Ikan asin semenjak dahulu jadi andalan manusia bertahan hidup. Ikan asin memiliki nilai gizi dan ras...

Fish Rice Bowl BBQ Sauce

Fish Rice Bowl BBQ Sauce

Paduan nasi dan lauk ini dalam bahasa kekinian adalah Rice Bowl. Milenial memang gem...

JELAJAH