Kembali ke Article

Sulit Ditiru, Diet Ekstrem Ala Selebriti Korea

24 Sep 2020 Ragam
Sulit Ditiru, Diet Ekstrem Ala Selebriti Korea Image Source: https://biaswrecker.com/
24 Sep/2020

Tren kecantikan dunia saat ini seolah berkiblat pada Korea Selatan akibat Hallyu wave atau demam Korea. Standar kecantikan di negara gingseng tersebut menjadi sorotan dunia saat ini. Bagi wanita di Korea Selatan, memiliki tubuh molek dengan perut dan pinggang yang ramping serta kaki yang panjang dan kurus adalah sebuah dambaan. Tak berbeda jauh bagi para lelaki, mereka dituntut untuk memiliki bahu yang lebar dan tubuh yang ramping, tinggi, namun tetap berotot. Demi mencapai standar tersebut, para selebriti Korea rela melakukan diet yang membahayakan dirinya seperti yang dilansir Makanabis berikut ini.

 

IU

Aktris sekaligus solois yang memiliki julukan nation’s little sister di Korea Selatan ini rupanya memiliki diet yang sangat ekstrem untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti sekarang. Diet yang ia lakukan adalah dengan mengonsumsi satu buah apel saat sarapan, satu buah ubi jalar saat makan siang, dan segelas minuman berprotein saat malam. Ia kerap melakukan diet ini sebelum syuting MV, film, atau drama seri.

 

 

Image Source: knetz.com
Image Source: knetz.com

Jennie Blackpink

Kepopuleran girlband Blackpink turut menyeret kehidupan pribadi para anggotanya, tak terkecuali Jennie. Para perempuan yang merasa iri dengan bentuk tubuh Jennie harus rela gigit jari karena diet yang dilakukan Jennie sangat sulit untuk dilakukan. Jennie diketahui tidak mengonsumsi garam karena garam hanya akan menimbulkan rasa haus dan lapar. Setiap hari, ia hanya mengonsumsi bubur, salad alpukat, dan infused water.

Image Source: fakta.id
Image Source: fakta.id

Kim Dasom

Mantan member girlband Sistar yang saat ini berkarir sebagai penyanyi dan aktris ini diketahui memiliki diet yang sangat ketat untuk mendapatkan tubuh ramping dan pinggang yang kecil. Ia rupanya hanya mengonsumsi mentimun yang mengandung 16 kalori dalam setiap 100 gr. Ia lakukan diet ekstrem ini tanpa memakan makanan apapun setiap harinya. Kandungan air yang sangat banyak dalam timun dipercaya dapat mengenyangkan tanpa memiliki kalori yang tinggi.

 

 

Image Source: koreaboo.com
Image Source: koreaboo.com

Park Boram

Sama seperti Kim Dasom, Park Boram hanya mengonsumsi satu jenis makanan dalam satu hari, yakni buah tomat. Penyanyi yang sering mengisi original soundtrack drama dan film populer ini sempat viral karena keberhasilannya menurunkan berat badan hingga 32 kg saat awal-awal kemunculannya di dunia hiburan. Kandungan air yang cukup banyak dalam tomat membuat Park Boram tetap merasa kenyang setiap hari.

Image Source: inikpop.com
Image Source: inikpop.com

TVXQ

Para member boyband juga tak luput akan tuntutan memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Di awal sebelum debut, para member TVXQ hanya mengonsumsi air putih setiap harinya tanpa memakan makanan apapun. Meskipun banyak dikecam, diet ini berhasil menurunkan secara drastis berat badan para anggotanya. Tak berhenti saat debut, Changmin anggota TVXQ yang memiliki badan berotot diketahui hanya makan 2 buah tahu selama sehari tanpa makanan apapun untuk menjaga bentuk badannya.

 

 

Itulah beberapa diet ekstrem yang dilakukan para selebriti Korea Selatan yang pastinya sulit untuk kamu terapkan tanpa tekad yang kuat. Selain standar kecantikan, para selebriti ini rela melakukan hal yang ‘sangat menyiksa’ tersebut karena banyak agensi di Korea Selatan yang memiliki standar berat badan tertentu untuk setiap talent mereka. Kamu ingin mencoba diet ekstrem ala selebriti Korea?

 

Article Lainnya


Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Urap Alur, Salad Lezat Ala Pesisir

Bagi sebagian orang, daun alur mungkin trasa agak asing. Sayuran yang memiliki nama latin Saudea mar...

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Sambal Colo-Colo Khas Ambon

Membicarakan sambal nusantara tentu tak akan ada habisnya. Setiap daerah pasti memiliki berbgai samb...

Resep Sup Konro Legendaris

Resep Sup Konro Legendaris

Terdapat suatu hidangan yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat berkunj...

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Bajigur, Minuman Berkhasiat Khas Sunda

Cuaca yang tak menentu membuat seseorang gampang terserang penyakit. Di saat seperti itu, daya tahan...

JELAJAH