Kembali ke Article

Hindari Makanan & Minuman Ini Saat WFH

24 Mar 2020 Healthy Food
Hindari Makanan & Minuman Ini  Saat WFH
24 Mar/2020

Penyebaran virus COVID-19 sangat cepat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Wabah virus ini membuat seluruh masyarakat menjadi khawatir. Mencoba berbagai cara agar tidak terinfeksi virus tersebut. Untuk memutus penyebaran virus dan jatuhnya banyak korban, pemerintah menggalakkan program di rumah aja. Sekolah-sekolah diliburkan, masyarakat dihimbau untuk tetap tinggal di rumah. Bahkan para pekerja dianjurkan untuk bekerja dari rumah.

Selama menjalankan program pemerintah tersebut, sebaiknya kita selalu mengonsumsi makanan yang bergizi yang dapat menguatkan daya tahan tubuh sehingga menghindarkan diri dari terinfeksi virus tersebut. Kali ini Makanabis akan mengulas makanan dan minuman apa saja yang patut dihindari untuk dikonsumsi selama di rumah aja dan bekerja dari rumah. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Mie Instan

Karena instan maka mudah dan cepat untuk dibuat. Banyak orang menyukainya karena mie instan sangat praktis dan tidak ribet. Namun sayangnya mie ini tidak banyak mengandung gizi. Banyak mengandung zat lilin yang berbahaya jika dikonsumsi terus menerus, selain itu juga mengandung natrium yang dapat menyebabkan darah tinggi.

Camilan BerMSG

Saat santai di rumah dan bekerja di rumah, untuk menghilangkan kejenuhan biasanya kita akan membutuhkan banyak camilan atau kudapan. Pilihlah camilan yang sehat yang tidak mengandung MSG karena MSG dapat menurunkan fungsi otak dan saraf kita.

Gorengan

Nikmat rasanya makan gorengan apalagi di musim hujan. Gorengan enak dinikmati selagi hangat. Gorengan membuat kita tidak dapat berhenti untuk menikmatinya, rasanya ingin mengunyah terus. Tetapi ingat, gorengan banyak mengandung minyak yang dapat menyebabkan berbagai penyakit serta dapat menurunkan imun tubuh.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji merupakan makanan yang kurang bergizi dan sangat tinggi kalorinya. Terlalu sering makan makanan tersebut dapat menyebabkan obesitas dan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Tidak membuat daya tahan tubuh kuat tetapi justru menurunkan imun tubuh.

Kopi Susu

Kopi sangat membantu disaat pekerjaan menumpuk. Minum kopi dapat menghindarkan kita dari rasa kantuk. Minum kopi setara dengan dua kali makan dalam sehari, dapat membuat tubuh jadi gemuk. Jadi sebaiknya minum kopi tanpa gula. Agar terhindar dari obesitas dan diabetes.

Minuman Bersoda

Minuman ini merupakan minuman favorit yang menyegarkan. Kurang lengkap rasanya jika camilan tidak didampingi dengan minuman bersoda. Tetapi ingat, minuman bersoda banyak mengandung fosfor yang dapat mengurangi kalsium dan magnesium dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh terganggu. Selain itu minuman tersebut juga banyak mengandung gula yang dapat menyebabkan cepat mengantuk.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang beraktivitas di rumah. Pilihlah makanan dan minuman yang bergizi yang tidak menimbulkan banyak penyakit. Untuk kasus virus Corona sebaiknya ganti camilan Anda dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan agar daya tahan tubuh kuat.

2020 ini meeberian kasih kamu kebebasan untuk jajan lebih banyak, lebih sering, dan lebih hemat. Mulai dari kopi susu kekinian, geprek terpedas, sampai boba topping segala macem, semua bisa kamu nikmatin tanpa antri! Tenang, gak bakal kehabisan karena kamu bisa pre-order semua makanan dan minuman yang kamu mau, bahkan sebelum sampai resto/outlet.

Kurang sayang apalagi sih meeberian sama kamu? Skuy ajakin semua temanmu untuk Jajan Murah pakai meeberian. Eits, catet yaa, pakai kode vouchernya JAMURPO50 diskonnya 50% lho! Paskalis Andrew/Berbagai sumber.

Article Lainnya


5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

5 Cara Memanfaatkan Daun Jeruk Purut

Sejak lama, jeruk purut dimanfaatkan tak hanya buah tapi juga daunnya. Yang paling sering pe...

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Manggis, Buah Raja Antioksidan

Penelitian menyimpulkan jika buah manggis adalah buah yang memiliki kadar antiok...

Asinan Nanas, Seger  Pedas Rasa Nendang

Asinan Nanas, Seger Pedas Rasa Nendang

Selain dijadikan bahan untuk rujak, nanas juga sangat nikmat dijadikan asinan. Asinan adalah...

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar, Segarkan Segala Hidangan

Acar berasal dari kata dalam bahasa Hindi dan Sansekerta. Artinya kurang lebih sama seperti ...

JELAJAH