Kembali ke Article

Ide Kuliner Bakal Viral 2021

08 Sep 2020 Ragam
Ide Kuliner Bakal Viral  2021
08 Sep/2020

Ada hal yang menggelitik ketika membicarakan ide kuliner yang bakal viral atau menjadi trending 2021. Bukan sekedar tebak-tebak buah manggis, namun makanabis akan menghadirkan fakta dan data tentang kuliner yang telah terbukti menunjukkan pergerakan dan peningkatan dari sisi volume penjualan   selama 2020 ini. Dengan  acuan tersebut, Makanabis.com menyusun ide-ide kuliner yang bakal terus berkibar   tahun depan.

Susu Alternatif

 

Saat  masuk ke kedai kopi ternama entah itu di Indonesia,  Amerika atau Eropa, kemungkinan besar akan menemukan bahwa mereka menawarkan, paling tidak, susu almond dan kedelai. Namun, salah satu tren makanan terbesar di tahun ini yang akan diikuti adalah peningkatan lebih banyak susu alternatif. Selain susu kedelai dan almond, Anda bisa melihat lebih bervariasinya bahan dasar susu seperti kelapa, nasi, rami, susu oat dan masih banyak bahan susu lainnya.

Menu Alternatif Diet

 

Sebuah penelitian membuktikan 31% koki yang disurvei mengatakan bahwa tidak cukup lagi hanya menawarkan pilihan bebas gluten dan vegetarian pada menu. Karena serangan fad diet, Anda sekarang akan melihat restoran harus melayani makanan yang lebih bervariasi. Ini termasuk pilihan bebas gluten, bebas susu, vegetarian, vegan, dan keto.

Minuman Kombucha

Kombucha dan teh fermentasi lainnya menjadi populer beberapa tahun belakangan ini.   Dan, sementara sebagian besar pakar industri mengira ini mungkin hanya iseng-iseng.  Namun, YELP  melakukan penelitian dan mendapati fakta   bahwa "hard kombucha" naik 377% dalam 12 bulan terakhir. Kombucha "keras" tidak akan viral di Indonesia, namun varian kombucha yang non alkohol akan memikat hati konsumen.

 

 

 

Kombucha tea atau teh kombucha merupakan produk minuman tradisional hasil fermentasi larutan teh dan gula dengan menggunakan starter mikrob kombucha (Acetobacter xylinum dan beberapa jenis khamir) dan di fermentasi selama 8-12 hari. kombucha adalah suatu ramuan minuman kuno, yang merupakan hasil dari simbiosis murni dari bakteri dan ragi kombucha yang berasal dari Asia Timur, dan sampai di Jerman melalui Russia sekitar akhir abad lalu. 

 

Kuliner Lintas Budaya

 

Konsumen tampaknya telah mencoba segala sesuatu yang "normal" di luar sana.  Artinya, untuk menggantikan kebosanan dengan masakan tradisional, Atau alih-alih bangga dengan kuliner manca negara, saat  semakin banyak restoran mulai menawarkan perpaduan lintas budaya. Tahun depan, cross culture cuisine akan lebih banyak lagi dipraktikkan oleh para chef kenamaan. Sebenarnya  masakan fusion yang unik sudah banyak disajikan dibeberapa resto besar, namun di era kenormalan baru, tuntutan untuk menyajikan hal baru dengan standar kesehatan dan gizi seperti menjadi daya tarik bisnis kuliner. Ini termasuk segala sesuatu mulai dari perpaduan Meksiko dan Asia Tenggara hingga Prancis-Skandinavia dan bahkan Cina-Peru, atau perpaduan Nusantara dan Eropa yang telah memiliki penggemarnya sejak dulu. bersambung

Article Lainnya


Viral Korean Strawberry Milk

Viral Korean Strawberry Milk

Minuman populer di Korea saat ini adalah susu stroberi. Umumnya kafe-kafe disana menya...

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Buat Sendiri Kaldu Udangmu

Kaldu daging atau makanan laut menambah rasa yang luar biasa pada sup, semur, dan saus. Meskipun mun...

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

6 Ciri Fisik Kolestrol Sedang Tinggi

Secara medis kolesterol dapat dijelaskan sebagai senyawa lemak yang diproduksi oleh se...

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan  Muslim, Kristen dan Yahudi

Taybeh Beer, Bir Halal yang Menyatukan Muslim, Kristen dan Yahudi

Hingga detik ini, perdamaian belum pernah terjadi di tanah Palestina. Negara yang diduduki I...

JELAJAH