Kembali ke Article

Ide Kuliner Bakal Viral 2021 (2)

10 Sep 2020 Inspirasi
Ide Kuliner Bakal Viral  2021 (2)
10 Sep/2020

Pada volume ke-2 ini, kembali Makanabis membabar kuliner yang bakal viral pada 2021. Adanya perubahan mengharuskan pelaku usaha cepat dan kreatif saat melihat perubahan perilaku konsumen. Dengan memberikan reaksi cepat namun tepat, bisa jadi hal ini akan menyelamatkan bisnis kuliner Anda.

 

Trend kuliner viral 2021 ini, Makanabis analisa dari menu yang telah ada sebelumnya, sekarang dan arah perubahan di masa depan.  Dengan  acuan tersebut, Makanabis.com menyusun ide-ide kuliner yang bakal terus berkibar   tahun depan.

Menu Anak

 

Lupakan chicken nugget dan pizza mini. Tahun depan, anak-anak akan melihat perubahan menu lengkap dengan lebih banyak pilihan. Bukan rahasia lagi, konsumen di seluruh dunia telah berubah akibat pandemi covid 19. Artinya, orang tua lebih tertarik untuk memperkenalkan anak-anak mereka pada berbagai jenis makanan sehat sejak usia yang jauh lebih muda. Aneka olahan makanan sehat, sayur dan buah akan mendominasi 2021.

Masakan Hyper Regional

 

Bersamaan dengan masakan fusion, Anda juga dapat mengharapkan restoran dan para koki untuk mencoba dan membumbui kebosanan konsumen dengan menawarkan masakan hiper-regional. Chef Josh Habiger dari Nashville   mengatakan bahwa "Ini cara yang bagus untuk mempelajari tentang makanan di budaya lain. Ini artinya kuliner tradisional, unik dan yang belum dikenal punya peluang untuk tampil dan menjadi idola baru konsumen.

 

Anggur Organik

 

Anggur jeruk telah meningkat di beberapa bagian Eropa selama sekitar setahun terakhir. Pada  2021, berharap untuk melihat lebih banyak anggur oranye, organik, dan biodynamic tersedia untuk konsumen. Konsumen dapat berharap untuk menikmati anggur yang ditanam tanpa pestisida dan bahan kimia, serupa dengan peralihan ke makanan organik beberapa tahun lalu.

Kopi Koktail

 

Perkiraan Tren Kuliner & Koktail mengungkapkan bahwa minuman beralkohol rendah akan menjadi tren minuman untuk diikuti pada 2021. Namun, ini juga mencakup koktail berbasis kopi. Espresso martini tidak lagi mendominasi, akan muncul   minuman berbasis espresso lainnya, baik yang beralkohol maupun tidak, seperti Espresso Tonic atau minuman dingin nitro yang dibumbui dengan sedikit sesuatu yang istimewa.

Makanan Hummus

Tren ini tampaknya sudah dimulai sejak krim keju mengalami perubahan penampilan yang manis. Sebelum ada dessert hummus, ada olesan keju krim gula kayu manis. Tampaknya sekarang setelah mode berlalu, orang beralih ke hidangan penutup hummus. Rasa termasuk snickerdoodle, adonan brownies, dan bahkan adonan kue selai kacang.

 

Aneka Selai

 

Dengan meningkatnya minat terhadap mentega almond dan terus menyukai olesan seperti Nutella, diharapkan untuk melihat lebih banyak jenis mentega dan olesan di 2021. Sejujurnya, ini adalah salah satu tren makanan 2020 yang cukup disukai. Lebih banyak rasa mentega mete, mentega biji semangka, dan mentega kacang macadamia dan lain sebagainya. 

Article Lainnya


Chestnut Moon Cake Ala Makanabis

Chestnut Moon Cake Ala Makanabis

Chestnut atau kastanya sudah tidak asing bagi penggemar kacang-kacangan. Kacang ini memiliki ciri kh...

6 Khasiat Kacang Merah

6 Khasiat Kacang Merah

Tidak seperti kedelai yang olahannya sudah banyak diketahui orang yaitu tempe, tahu sampai susu kede...

Teko, Piring & Mug Blirik, Riwayatmu Dulu

Teko, Piring & Mug Blirik, Riwayatmu Dulu

Mungkin sudah tidak banyak lagi yang menggunakan cangkir atau mug enamel dengan twotone color ini. B...

Ayam Kecap Sicuan

Ayam Kecap Sicuan

Ayam kecap masak Sicuan ini memang sangat mudah untuk membuatnya. Hanya dengan beberapa bumbu dasar,...

JELAJAH