Kembali ke Article

Ide Sarapan Manca Negara

01 Oct 2020 Headline Inspirasi
Ide Sarapan Manca Negara foto : the sun
01 Oct/2020

Jika nasi pecel atau bubur ayam adalah sarapan terfavorit di Indonesia, jenis sarapan apa yang menjadi favorit di manca negara?  Menarik untuk mengulik khazanah kuliner yang belum banyak kita ketahui. Sebab dengan mengeksplorasi hal-hal menarik dari tempat atau negara lain, kita jadi kaya akan ide yang mungkin juga di praktikan di tanah air. Makanabis akan mencoba membeberkan aneka jenis kuliner yang banyak disantap saat sarapan.

foto : pressure cooker
foto : pressure cooker

Pho - Vietnam

 

Pho adalah menu sarapan paling populer di Vietnam. Menu tersebut terdiri dari tiga jenis daging, yaitu daging sapi, ayam, dan babi yang ditambah dengan bahan lain seperti sayuran, lemon, dan cabai. Sepintas pho sangat mirip dengan sup sehat. Kadang orang menyantapnya dengan nasi tapi kebanyakan dimakan tanpa nasi. 

foto : nyt cooking
foto : nyt cooking

Dosas - India

 

India punya menu dosas sebagai sarapan favorit. Hidangan seperti pancake yang terbuat dari fermentasi adonan beras dan kacang-kacangan hitam, idlis yang juga mirip pancake yang terbuat dari kacang-kacangan. Berbagai makanan tersebut dimakan dengan sambal yang terbuat dari buah-buahan ditambah sayuran rebus.

foto :wikipidia
foto :wikipidia

Congee

 

Sebagai masyarakat yang super sibuk, Hongkong mengembangkan jenis sarapan yang praktis dan cepat. Congee yang merupakan bubur nasi hangat dengan potongan daging ikan atau ayam merupakan menu sarapan andalan untuk memulai hari di Hong Kong, mirip dengan bubur ayam di Indonesia. Masyarakat Hong Kong juga menikmati yauchai kwai yaitu stik roti goreng pada saat sarapan.

foto : hoffpostaustralia
foto : hoffpostaustralia

Vegemite - Australia

 

Di Australia, orang kerap menikmati sarapan dengan vegemite, semacam ekstrak ragi yang dinikmati bersama roti panggang. Hidangan pendampingnya adalah telur, daging babi, sosis, kacang panggang, tomat, dan jamur.

foto : epicoius
foto : epicoius

Miso Soup – Jepang

 

Masyarakat Jepang mempunyai sarapan khas yang terdiri dari nasi, seafood, dan natto. Natto adalah hasil fermentasi kedelai. Orang Jepang juga biasa menyantap miso sup, nasi dengan nori, dan bubur beras sebagai sarapan.

Article Lainnya


Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Pentingnya Makan Setelah Olahraga

Selama berolahraga, latihan, atau aktifitas fisik lainnya, tubuh memperoleh bahan ...

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Saatnya Bersih-Bersih Usus

Secara medis, membersihkan usus sebenarnya tidak diperlukan kecuali jika memang Anda menderita penya...

Buat Sendiri Minuman Detoxmu!!

Buat Sendiri Minuman Detoxmu!!

Detox atau detoksifikasi artinya proses pembuangan toksin atau racun dalam tubuh. Detox yang dilakuk...

5 Manfaat Meredam Kaki di Air Es

5 Manfaat Meredam Kaki di Air Es

Kaki adalah tempat berkumpulnya jutaan syaraf-syaraf tubuh. Seringkali masalah kesehatan berawal dar...

JELAJAH